Ingin PC Kalian Tetap Dingin? Cobain Kipas PC Ini!

kipas pc

Ketika kalian ingin membuild PC kalian, pastikan kalian tak lupa dengan pemasangan kipas PC kalian agar performa dari PC kalian bisa tetap terjaga karena didudukung oleh kipas ini. Ada banyak sekali manfaat yang didapatkan ketika kita menggunakan kipas yang berkualias untuk PC kita.

Kipas PC

Kipas PC memiliki perang yang cukup penting untu kebutuhan bermain game kalian. Ketika kalian ingin membuild PC kalian, mungkin kipas bukanlah menjadi prioritas utamanya, melainkan GPU dan CPU yang selalu menjadi prioritas utama.

Namun yang perlu kalian sadari adalah, saat kalian mengalami masalah kinerja PC kalian, titik penggilan pertama dan utam adalah kalian harus memeriksa apakah semua kipas kalian berfungsi dengan baik atau tidak. Oleh karena itu agar PC kalian melakukan kinerjanya dengan baik, dibutuhkan kipas agar semua dapat berjalang dengan lancar.

Yang perlu kalian ingat adalah, kipas PC terbaik adalah ia yang dapat memberikan pendingin hingga maksimal dan memiliki noise yang sedikit. Melalui artikel ini, VCGamers akan merekomendasikan ke Vicigers kipas PC yang cocok digunakan oleh kalian agar pengalaman bermain game kalian lebih lancar lagi!

Baca Juga: Mods Civilization 6 Terbaik, Main Makin Seru!

Noctua NF-S12B redux-1200

kipas PC
Noctua NF-S12B redux-1200

Noctua NF-S12B redux-1200 disebut-sebut sebagai salah satu kipas PC terbaik sejauh ini di tahun 2022. Noctua NF-S12B redux-1200 memiliki spesifikasi yang memumpuni sebagai salah satu kipas PC terbaik tahun ini, Noctua memiliki Bearing type: Self-Stabilising Oil Pressure Bearing, RPM range: 400–1200, Listed CFM: 59.2, dan 140mm model no.: NF-P14s Redux–1200 PWM.

Selain itu, Redux NF-S12B dapat menyeimbangkan kinerja luar biasa ditambah kalian bisa mendapatkannya dengan harga yang ramah anggaran dan tampak hebat dalam prosesnya. Selain itu, NF-S12B Self-Stabilising Oil Pressure Bearing dapat bertahan selama bertahun-tahun sambil menggerakkan lebih banyak udara pada kecepatan menengah daripada kipas non-Noctua yang kami uji dan entah bagaimana tetap lebih tenang daripada kompetisi juga.

Tak heran mengapa kipas Noctua NF-S12B redux-1200 menjadi salah satu kipas PC terbaik di tahun ini dan ditambah memiliki harga yang terbilang murah.

Baca Juga: 5 Cara Mendinginkan HP Saat Bermain Game

Cooler Master MF120R A-RGB

kipas pc
Cooler Master MF120R A-RGB

Jika kalian menyukai desain kipas PC dengan warna-warna RGB, kipas Cooler Master MF120R A-RGB menjadi salah satu yang wajib wishlist kalian. Meskipun desain RGB Cooler Master ini masuk kurang berteknologi tinggi daripada Corsair LL120s, yakni kipas ini hanya menampilkan pencahayaan bilah kipas alih-alih cincin kedua di sekitar bagian luar.

Kipas ini memiliki spesifikasi Bearing tipe: Rifle Bearing, RPM range: 650–2000, dan Listed CFM: 59.0. Selain itu MF120R dapat memindahkan banyak udara dengan kecepatan tinggi, mengikat Noctua NF-A12x25 untuk aliran udara tertinggi.

Kipas ini cocok masuk ke wishlist kalian jika kalian suka dengan warna RGBnya dan didukung dengan teknologi potensi aliran udaranya.

Baca Juga: 4 Spirit Ash Elden Ring Paling Kuat

Corsair LL120 RGB

kipas pc
Corsair LL120 RGB

Kipas LL120s didesain dengan penuh dengan LED RGB. Masing-masing memiliki pelengkap LED yang bersinar dari rotor dan dapat menyebarkan cahaya sepanjang bilah saat berputar.

Selain itu, kipas ini memiliki cincin cahaya yang terpisah dan  disematkan di sekitar tepi luar rumahnya. Hasilnya, LL120s menjadi kipas yang  paling terang dan paling mencolok diantara semua kipas bertipe RGB ini.

Meskipun Corsair LL120 ini menjadi salah satu hardware dengan harga yang terbilang mahal, namun alat ini menunjukkan performanya yang cukup solid sebagai salah satu kipas terbaik yang dapat digunakan di PC kalian. Dengan diduking desain RGBnya yang indah, kipas ini juga menampilkan full-speed yang sangat berguna untuk mendinginkan PC kalian.

Noctua NF-A12x25 PWM

Noctua NF-A12x25 PWM

Noctua SF-12B merupakan salah satu kipas yang terbaik di kelasnya dan wajib untuk dimasukkan ke wishlist kalian, tetapi jika kalian mencari model 120mm tingkat atas yang dapat menggerakkan banyak udara, NF-A12x25 merupakan kipas yang cocok dan mengalahkan para pesaingnya di kelassnya. Salah satu kelebihan dari Noctua NF-A12x25 PWM ialah memiliki pompa udah yang paling banyak diantara yang lainnya.

Meskipun Noctua tipe ini memiliki kecepatan mid-range, namun alat ini lebih cenderung untuk digunakan dalam penggunaan sehari-hari, NF-A12x25 adalah pilihan yang sangat baik untuk PC gaming rata-rata kalian sambil tetap memberikan ruang kepala untuk berputar hingga 2000 RPM di tengah gelombang panas.

Meskipun Noctua NF-A12x25 PWM memiliki harga yang terbilang mahal, namun dengan kualitasnya yang sudah disediakan maka harga yang ditawarkan menjadi masuk akal.

Baca Juga: Antivirus Gaming Terbaik, Pakai Sekarang Juga!

NZXT Aer RGB 2 120mm

NZXT Aer RGB 2 120mm

Seperti yang kita ketahui, bahwa NZXT merupakan salah satu produsen hardware kebutuhan PC yang terbaik di dunia, tak terkecuali kipas yang telah mereka kembangkan. Pada kecepatan tertinggi 1500 RPM, Aer RGB 2 dapat  menggerakkan jumlah udara yang mengejutkan, tetapi juga lebih keras daripada hampir semua kipas lain pada kelasnya.

Meskipun Aer RGB 2 terbukti lebih berisik dibandingkan kompetitor lainnya, namun tidak menjadikan kipas ini menjadi buruk. NZXT dapat membatasi LED Aer RGB 2 ke cincin luar dan memberikan sedikit cahaya pada bilah kipas yang berputar tanpa secara langsung menyinarinya.

Karena hal ini dapat menyorotkan banyak cahaya ke luar ke dalam casing. Ini adalah tampilan yang bersih, secara objektif sama mencoloknya dengan pengaturan RGB lainnya tetapi entah bagaimana tampak sedikit lebih ramping dan halus.

Dapatkan kebutuhan Gaming kalian di VC Market by VCGamers terlengkap.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!