Antivirus Gaming Terbaik, Pakai Sekarang Juga!

antivirus gaming

Bermain game dengan didukung oleh antivirus gaming tentu membuat pengalaman bermain game kalian akan menjadi lebih terasa menyenangkan karena kalian tidak perlu lagi khawatir mengenai virus-virus yang akan mengganggu PC kalian selama bermain game.

Berbeda dari antivirus biasa, antivirus gaming memang dikhususkan untuk dipakai gamer-gamer agar ketika bermain game tidak lagi terganggu oleh virus.

Antivirus Gaming

Antivirus terbaik yang dapat digunakan untuk bermain game adalah antiivus yang dapat melindungi PC/Laptop kalian tanpa harus menguras sumber daya yang berharga di dalam game kalian. Terkadang antivirus seperti Windows Defender dan setengah aplikasi malware protection yang layang yang dapat untuk pemeriksaan secara reguler.

Tetapi hal tersebut tidaklah cukup jika kalian ingin suite antivirus yang lebih terlibat. Sebagian besar suite antivirus teratas saat ini dapat tetap disingkirkan dengan bantuan ‘gaming mode‘ atau semacamnya. Antivirus saat ini tidak terlalu membebani sistem kalian dibandingkan sebelumnya.

Oleh karena itu VCGamers akan merekomendasikan antivirus gaming terbaik yang wajib kalian gunakan agar bermain game kalian terhindar dari virus-virus menyebalkan.

Baca Juga: Rekomendasi Router Gaming Terbaik 2022

Bitdefender Total Security

antivirus gaming
Bitdefender Total Security

Salah satu hal favorit mengenai antivirus Bitdefender Total Security adalah antivirus ini dapat memindai setiap kerentanan aktif seperti apakah itu software yang sudah kedaluwarsa, Windows Update yang hilang, atau bahkan kata sandi yang sangat menyulitkan, dan menyajikan ini dalam laporan yang mudah dibaca. Antivirus ini memiliki VPN sendiri dan fitur kontrol orang tua yang ditingkatkan, sehingga kalian bisa mengontrol antivirus ini jika anak kalian menggunakan PC kalian.

Sama seperti kebanyakan program antivirus lainnya, struktur harga dari antivirus Bitdefender ini didasarkan pada berapa tahun cakupan yang kalian inginkan untuk lima atau 10 perangkat. Selain itu, Bitdefender juga memiliki kelebihan yakni mode autopilot melindungi tanpa mengganggu.

Tak ketinggalan juga, Bitdefender ini juga memiliki fitur perlindungan tangguh terhadap semua malware dan anti-ransomware yang bagus.

Baca Juga: Game RPG Gratis Terbaik Di PC 2022, Keren Parah!

Kaspersky Anti-Virus

antivirus gaming
Kaspersky Anti-Virus

Kaspersky menjadi salah satu antivirus gaming yang wajib kalian miliki karena antivirus ini memiliki kinerja yang secara konsisten baik, baik dalam mengidentifikasi dan memblokir malware dan memiliki dampak minimal pada kinerja sistem. Meskipun antivirus ini tidak berarti itu sempurna dan masih butuh banyak perbaikan dan pengembangan.

Namun, dalam sebagian besarnya Kaspersky Anti-Virus sangat baik dalam melindungi PC kalian, bahkan pada beberapa kesempatan langka mengalami masalah, itu relatif kecil. Antivirus ini memiliki kelebihan yakni dilengkapi dengan utilitas praktis dan memiliki opsi berlangganan tambahan untuk beberapa PC.

Oleh karena ini, tak heran apabila Kaspersky menjadi salah satu antivirus gaming terbaik yang wajib kalian miliki.

Baca Juga: Rekomendasi Microphone Gaming Termurah, Cocok untuk Streaming!

McAfee Gamer Security

antivirus gaming
McAfee Gamer Security

Seperti yang kita ketahui, McAfee merupakan salah satu produk dan nama yang cukup besar dalam industri antivirus. Kemungkinannya adalah, jika kalian membeli PC di awal tahun 2000-an, PC itu sudah dimuat sebelumnya dengan perangkat lunak antivirus McAfee.

Selain itu, McAfee kini memberikan fitur dimana ia memberikan antivirus kepada gamer khusus untuk bermain game. McAfee dapat merampingkan proses sehingga kalian bisa tenang dan mengetahui bahwa kalian masih bisa memainkan game favorit kalian tanpa kinerja kalian terhambat dengan pemberitahuan pop-up terkait keamanan.

Karena McAfee ini dibuat untuk gaming, oleh karena itu antivirus ini memilik Game Boost berfungsi dengan baik dan secara otomatis memprioritaskan game.

Avira Free Antivirus for Windows

Avira Free Antivirus for Windows

Avira merupakan salah satu antivirus terbaik jika kalian memilih opsi yang gratis untuk meningkatkan kualitas penyesuain yang sudah tersedia. Jika kalian menggunakan antivirus ini, kalian juga dapat mengonfigurasi seberapa agresif Avira memindai ancaman zero-day melalui analisis heuristik, yang disetel ke tingkat deteksi sedang secara default.

Selain itu, antivirus ini dapat mengangkatnya ke posisi tinggi menempatkan Avira dalam kondisi ekstra hati-hati tetapi berisiko melaporkan kesalahan positif. Menempatkannya rendah memiliki efek sebaliknya, atau kalian dapat mematikan analisis heuristik sama sekali, opsi yang tidak kami sarankan.

Selain antivirus ini grati, salah satu kelebihan lainnya dari Avira adalah ia memiliki firewall yang dapat disesuaikan serta memiliki perlindungan yang andal.

Baca Juga: Cara Top Up ML Dengan Mudah, Bisa Dapat Cashback!

Webroot SecureAnywhere

Webroot SecureAnywhere

Webroot SecureAnywhere merupakan salah satu antivirus yang ringan dan cukup baik pada kelasnya. Selain itu, Webroot juga membuat versi khusus SecureAnywhere yang dimana dikhususkan untuk para gamer. Webroot SecureAnywhere ini cukup berbeda dari versi biasa karena dapat memberikan alat pengoptimal sistem untuk “menganalisis perangkat kalian dan sistem operasi untuk mendeteksi masalah sistem, menghapus semua jejak aktivitas online, dan membuat file yang dihapus tidak dapat dipulihkan.”

Jika kalian menggunakan SecureAnywhere, antivirus ini akan tetap berjalan di latar belakang, sehingga kalian tidak perlu terganggu oleh pembaruan atau penambahan lag saat bermain game. Dan satu hal yang perlu diingat, antivirus ini berbasis cloud sehingga SecureAnywhere berfungsi paling baik saat ada koneksi Internet.

Kelebihan lain dari antivirus ini adalah hampir tidak menggunakan penyimpanan atau RAM serta tidak akan menggangu kalian ketika kalian sedang bermain game.

Dapatkan semua kebutuhan gaming kalian di VC Market by VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!