5 Rekomendasi Keyboard Mechanical Murah, Cocok Untuk Gaming!

keyboard gaming murah

Bagi orang yang hobi bermain games di PC, keyboard mechanical murah mungkin menjadi salah satu gear idaman yang hampir diinginkan oleh semua orang. 

Namun harga yang biasanya jauh lebih mahal dari keyboard biasa, membuat banyak orang mengurungkan niatnya untuk membeli benda tersebut. 

Keyboard mechanical memiliki teknologi canggih yang tidak dimiliki oleh keyboard biasa. Sesuai dengan namanya, keyboard tersebut memiliki sistem mekanik yang terletak di balik setiap tombolnya.

Sistem mekanik ini bikin ia tidak perlu tekanan yang besar sehingga pengguna merasa jauh lebih nyaman ketimbang menggunakan keyboard biasa. Dengan kemajuan teknologi saat ini, keyboard mekanik yang sebelumnya disamakan dengan harga mahal kini dapat dibeli dengan harga yang relatif terjangkau.

Jika dulu kebanyakan keyboard mekanik harganya jutaan rupiah, kini banyak keyboard mechanical murah yang bisa didapatkan dengan harga kurang dari 500 ribu.

Daftar Keyboard Mechanical Murah 2022

Tanpa basa-basi lagi, mari selami rekomendasi untuk keyboard mechanical murah terbaik di tahun 2022 dengan harga di bawah 500 ribuan.

Armagedon MKA-9C (Rp380 ribu)

Armagedon MKA-9C
Armagedon MKA-9C keyboard murah (source; youtube)

Keyboard ini memiliki harga yang relatif murah. Berdasarkan harga yang ditemukan di berbagai e-shop, harga keyboard ini hanya Rp380 ribu. 

Keyboard yang menggunakan blue mechanical switch ini, menggunakan Keycaps yang berbahan Kevlar. Hal tersebut membuat keycaps bawaan dari keyboard ini cenderung awet dan bisa tahan lama. 

Selain itu, Armaggeddon juga mengatakan jika keyboard ini bisa tahan hingga 50 juta kali klik untuk tiap tombolnya. Jumlah tersebut tentunya sangat banyak, apalagi dengan budget di sekitaran harga tersebut. 

Seperti kebanyakan keyboard gaming lainnya, ia tampil dengan lampu RGB sebagai pemanis. Ada 12 jenis variasi RGB yang bisa kita pilih menggunakan salah satu tombol pada keyboard ini.

Vortex Series VX5 Pro (Rp420 ribu)

Keyboard murah Vortex Series VX5 Pro (source; youtube)

Keyboard mekanik dari merek lokal ini adalah salah satu keyboard entry-level terbaik. Pasalnya, VX5 Pro dari Vortex Series memiliki banyak fitur dan build quality yang bagus dengan harga Rp420 ribu.

Sedangkan untuk eksterior, VX5 Pro menggunakan material plastik ABS sebagai cover dan keycaps. Properti RGB dari keyboard ini juga dapat diatur dengan cara ini dalam perangkat lunak standar. VX5 Pro juga dilengkapi dengan kabel braided yang akan menambah kesan premium. 

VortexSeries VX5 Pro menyediakan dua pilihan warna (hitam dan putih) serta tiga pilihan switch, yaitu Outemu Blue (clicky), Outemu Red (linear), dan Outemu Brown (tactile). 

Fantech Maxfit61 (Rp459 ribu)

Fantech Maxfit61
keyboard murah Fantech Maxfit61 (source; youtube)

Menempati urutan kedua, ada keyboard mechanical dari brand Fantech. Keyboard bernama Maxfit61 ini tersedia dalam dua pilihan warna (hitam dan putih) dan dibanderol dengan harga Rp459 ribu saja.

Di bagian luar, keyboard ini memiliki fitur RGB yang dapat diatur ke 16 mode, dual key injection, dan menggunakan plastik ABS untuk casingnya. Keyboard ini juga memiliki tata letak 60 persen, sehingga sangat ringkas untuk dibawa-bawa.

Rexus Daiva RX-D68 (Rp429 ribu)

Rexus Daiva RX-D68
keyboard murah Rexus Daiva RX-D68

Siapa yang tidak tahu merek Rexus? Pabrikan peripheral gaming ini, yang terkenal dengan harga produknya yang terjangkau, tidak berhemat pada kualitas. Salah satu produk mereka yang baru diluncurkan bulan kemarin, Rexus Daiva, sempat membuat geger para penggemar keyboard.

Pasalnya, keyboard mechanical terbaru Rexus ini dilengkapi dengan berbagai fitur namun dibanderol dengan harga Rp429 ribu saja. 

Rexus Daiva RX-D68 memiliki dua pilihan warna (hitam dan putih) serta diberikan tiga pilihan switch, Outemu Blue (clicky), Red (linear), dan Brown (tactile). 

Baca juga: Rekomendasi Keyboard Keren, Cocok Buat Para Gamers!

Koodo Gecko (Rp450 ribu)

Keyboard mechanical satu ini merupakan keyboard mechanical wireless termurah di pasaran. Dengan harga hanya 450 ribu, keyboard merek lokal ini menawarkan fitur yang mengesankan.

Kombinasi tata letak 60 persen yang ringkas dengan fitur nirkabel membuat Koodo Gecko sangat praktis untuk dibawa kemana-mana.

Selain wireless Bluetooth 5.0, keyboard ini juga memiliki backlighting RGB dengan 16,8 juta warna, double keys berbahan ABS, polling rate 1000Hz dan Outemu Only 3 pin hot swap.

Baca juga: Rekomendasi Keyboard Gaming Murah, Cocok untuk Gamers!

Itulah beberapa rekomendasi keyboard mechanical murah terbaik 2022 yang cocok untuk gaming. Bagi kamu yang ingin mencoba keyboard mekanik, salah satu keyboard yang tercantum di atas tentu tidak akan membebani dompet sobat Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!