Kapan Harus Jual Crypto? Cari Tahu Di Sini!

crypto terbaik tahun 2022

Pasar crypto sulit untuk ditembus, karena tidak mematuhi aturan yang sama dengan pasar saham. Karena itu, kamu perlu tahu kapan harus jual crypto.

Aset ini memiliki kepribadiannya sendiri, dan ini bisa menakutkan bagi seseorang yang sejauh ini hanya memiliki pengalaman dengan perdagangan saham.

Investor lama sendiri sangat berhati-hati ketika berbicara tentang arah pasar crypto, sehingga kamu dapat membayangkan betapa sulitnya bagi pemula.

Sementara banyak orang percaya bahwa cara terbaik untuk berinvestasi di pasar crypto adalah hodling, ada orang-orang yang berani pasar dan menjual ketika mereka merasa waktunya tepat. Tapi kapan harus jual crypto? Kamu bisa menemukan waktu dan caranya di bawah ini.

Kapan Harus Jual Crypto?

Kapan harus jual crypto bukan aturan yang tetap, dan kamu harus melakukan riset sendiri dan berhati-hati dalam menjualnya.

Jika Ada Keraguan Pada Pengembangan Aset Tertentu

Perbedaan Saham dan Crypto Platform
kapan harus jual crypto

Terkadang, kamu akan melihat bahwa proyek cryptocurrency dan token terkaitnya telah dimulai dengan baik, membuat janji yang ambisius.

Token berjalan dengan baik dan cepat naik nilainya, hanya untuk perlahan-lahan berdarah dalam hal harga selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan.

Penurunan nilai yang stabil ini terkadang terjadi karena sebuah proyek tidak membuat kemajuan pembangunan yang cukup. Pada waktu ini kamu bisa menjualnya.

Jika Telah Mendapatkan Untung Yang Besar

Perbedaan Saham dan Crypto Regulasi
kapan harus jual crypto

Jika kamu telah membuat jumlah yang besar dari pembelian kripto, katakanlah aset tersebut telah berlipat ganda dari harga awalnya. Maka ini mungkin juga merupakan peluang untuk menjual.

Proyek ini mungkin berlanjut dengan tren naik dengan pertumbuhan, perkembangan, dan posisi pasar yang kuat, tetapi seorang trader mungkin ingin mengambil keuntungan yang ada.

Serentetan Berita Negatif

Fundamental Crypto Metrik Proyek
kapan harus jual crypto

Pasar crypto hidup dan mati oleh siklus berita. Meskipun ini juga berlaku untuk pasar saham, cryptocurrency jauh lebih banyak dipengaruhi oleh apa yang terjadi di media.

Dengan seberapa transparan semuanya, dan fakta bahwa influencer dapat memiliki dampak besar, tidak mengherankan bahwa cryptocurrency dapat bergerak naik dan turun dengan angka dua digit karena berita utama.

Baca juga: Mengenal Sosok Pelopor Awal Crypto Indonesia

Sesekali, kamu akan melihat serangkaian berita negatif yang terkait dengan proyek tertentu dan tokennya kemudian menurun. Sangat penting untuk terus memantau perkembangan pasar, dan ini dapat memberi pemahaman yang sangat kuat tentang ke mana arah proyek.

Pasar crypto berubah-ubah, dan bahkan investor paling berpengalaman pun mengalami episode buruk. Fokusnya harus konsisten dan rubrik yang kokoh untuk investasi, yang dapat membantu membendung kerugian apa pun.

Meskipun demikian, bukan berarti pasar crypto memiliki aturan ketat dan cepat yang akan membuat kamu berlayar dengan lancar.

Panduan diatas akan membantu dalam menavigasi perairan kripto yang sulit. Hal tersebut tidak menjamin kesuksesan, tetapi tips ini adalah pedoman efektif yang akan membantu bergerak maju.

Baca juga: Pump Crypto Adalah Pembelian Aset, Begini Penjalasannya!

Aturan dasar investasi tetap berlaku, jangan pernah berinvestasi lebih dari yang kamu mampu untuk kehilangan, dan selalu lakukan riset.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!