Jangan Ganti Senjata Sembarangan! Kenali 5 Jenis Senjata Ini Sebelum Main Free Fire!

jangan ganti senjata sembarangan di ff

Hola Vicigers! Kali ini kita akan membahas sebuah tips yang kerap terjadi di kalangan penikmat game Free Fire, bahwa jangan ganti senjata sembarangan saat kalian tengah bermain game! Kenapa?

Sebelum bicara mengenai hal itu, seperti yang kita ketahui bahwa seiring dengan perkembangan teknologi, terdapat banyak sekali permainan atau game yang dapat dimainkan secara online untuk membunuh rasa bosan dan penat. Salah satu game online yang sedang populer saat ini adalah Free Fire.

Yups, siapa yang tidak kenal dengan permainan yang memiliki genre battle royale satu ini? Game Free Fire merupakan sebuah permainan ber-genre battle royale yang memiliki kepopuleran cukup besar di tanah air kita.

Tentunya hal ini disebabkan karena game battle royale Free Fire ini menjadi salah satu permainan esports nasional yang terdapat di Indonesia.

Game Free Fire yang dirilis oleh Garena pada tahun 2014 lalu berhasil menarik perhatian banyak pecinta game atau gamers yang ada di dunia termasuk Indonesia. Memiliki karakteristik yang lumayan berbeda dengan permainan battle royale lainnya, menjadi daya tarik sendiri bagi gamers.

Beberapa hal menarik yang dimiliki oleh game ini di antaranya mempunyai maps yang terbilang sederhana, terdapat fitur auto aim, bangunan yang tidak berpintu dan hal-hal lainnya yang juga menarik.

Walaupun game ini hanya dimainkan oleh 50 orang saja dalam satu map yang cukup luas. Sehingga mau tidak mau para pemain harus saling membunuh satu sama lain untuk bisa menjadi seorang pemenang.

Selain itu, dalam game Free Fire juga telah menyediakan banyak sekali senjata yang bisa digunakan oleh para pemain. Walaupun sebenarnya para pemain dapat menjadi seorang pemenang tanpa dibekali senjata.

Namun tentunya kemungkinannya sangat kecil untuk bisa menjadi seorang pemenang tanpa menggunakan senjata. Oleh sebab itulah, para pemain harus mengetahui beberapa hal mengenai senjata yang ada di dalam game Free Fire ini dan jangan ganti senjata sembarangan atau asal pilih dan menggunakan senjata.

Hal ini dikarenakan apabila pemain menggunakan senjata yang sembarang akan bisa berubah menjadi boomerang bagi dirinya dan merugikan dirinya sendiri. Lalu, apa saja senjata yang terdapat pada game ini? Kenapa juga jangan ganti senjata sembarangan di tengah game? Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

Jenis Senjata yang Terdapat Pada Free Fire

Launcher

Senjata yang umumnya mempunyai peluru granat ini merupakan salah satu jenis senjata yang tersedia di dalam game Free Fire. Senjata ini sendiri terdiri dari senjata M79, MGL 140, dam RGS50. Itulah jenis senjata launcher yang terdapat pada game ini.

Senjata ini lebih cocok digunakan untuk musuh yang sedang berdekatan karena pada dasarnya peluru dari senjata ini hanya sedikit, sehingga jangan sampai boros dalam penggunaannya dan jangan ganti senjata sembarangan di tengah game.

Light Machine Gun (LMG)

Jenis senjata ini terdiri dari Kord, M249, dan Gatling. Senjata ini tipikal senjata yang mempunyai peluru sangat banyak sehingga cocok untuk bisa mengeluarkan peluru secara terus menerus dan bisa mengalahkan musuh dengan waktu yang singkat. Akan tetapi, lagi-lagi jangan ganti senjata sembarangan terutama jika kalian pakai senjata ini.

Sub Machine Gun (SMG)

Senjata ini biasanya cocok digunakan untuk pertempuran jarak dekat, karena senjata ini biasanya memiliki rate of fire yang tinggi yang menyebabkan senjata ini sangat sakit ketika digunakan untuk jarak yang dekat. Jenis senjata inipun terdiri dari vector, Thompson, VSS, MP5, UMP, MP 40, P90, dan CG15.

Assault Rifle (AR)

Senjata yang paling umum digunakan karena jenisnya yang paling banyak serta penggunaan dari senjata ini yang tidak rumit. Senjata ini pun sangat cocok digunakan bagi mereka yang memang baru memulai memainkan game ini.

Senjata ini pun merupakan senjata yang paling banyak jenisnya di antaranya adalah Scar, M60, M14, Groza, dan Aug. Itulah senjata yang umumnya terdapat pada game ini.

Pistol

Senjata kecil ini memang jarang digunakan oleh para pemain di dalam game ini karena memiliki tingkat damage dan accuracy yang jelek. Namun, senjata ini bisa menjadi sebuah pilihan ketika memang sudah tidak ada lagi senjata untuk bertahan hidup.

Senjata ini diantaranya adalah, M1873, M500, dan USP serta masih banyak senjata lain yang berjenis pistol.

Jangan Ganti Senjata Sembarangan

Itulah penjelasan mengenai beberapa jenis senjata yang terdapat pada game ini. Tentunya para pemain jangan ganti senjata sembarangan untuk memakai suatu jenis senjata apalagi mengganti senjata sembarangan.

Karena dalam hal ini para pemain harus bisa menyesuaikan dengan kondisi dan situasi yang ada dalam permainan. Terutama apabila telah membunuh musuh biasanya para pemain serakah untuk melakukan looting.

Hal ini sangat tidak disarankan apalagi kondisi dari peti mayat musuh itu terdapat di ruang terbuka. Pasalnya, bisa saja musuh yang lain melihat posisi kita dan tahu kita sedang melakukan looting.

Maka tentu akan menjadi sebuah bencana bagi pemain tersebut. itulah alasan mengapa jangan ganti senjata sembarangan tanpa alasan yang mendesak.

Baca juga: Wow! FF Max dan FF Akan Satu Server? Simak 5 Perbedaannya!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!