Wow! FF Max dan FF Akan Satu Server? Simak 5 Perbedaannya!

FF MAX satu server sama FF?

Hola Vicigers! Pengembangan demi pengembangan dilakukan oleh Garena selaku pembuat dari game Free Fire (FF) salah satu contohnya seperti kehadiran Free Fire Max (FF Max).

Tentunya cara ini adalah sebuah strategi dari mereka agar bisa menarik lebih banyak peminat dan pemain yang memainkan game buatan mereka ini.

Tentunya ini merupakan langkah yang baik karena dengan berkembangnya zaman juga mereka harus bisa menyesuaikan. Apalagi ditambah dengan kompetitor mereka yang memiliki genre game yang hampir sama.

PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile (PUBGM) yang dimana memiliki pemain yang cukup banyak juga. Selain itu, game inipun mungkin memiliki fitur yang lebih baik dibanding dengan game lain. Sebab inilah yang membuatGarena memperbarui game mereka.

Salah satunya adalah dengan mengeluarkan game Free Fire Max. Lalu apa itu Free Fire Max dan apa saja perbedaan dengan game Free Fire yang biasa? Yuk, simak pembahasan di bawah ini!

Sekilas Mengenai FF Max

Game FF Max ini merupakan game yang berasal dari upgrade-an Free Fire dengan memiliki kualitas yang lebih bagus dan bahkan bisa mencapai grafik 60 fps.

Namun, dalam segi permainan, karakter, senjata, item, map, pet dan lain-lain ini sama dengan versi biasa nya dari game ini. Intinya adalah kedua game ini secara keseluruhan hanya berbeda dalam segi grafiknya saja.

Untuk saat ini FF Max hanya bisa diunduh secara resmi oleh player di beberapa negara saja. Negara tersebut diantaranya adalah Malaysia, Vietnam, dan juga Bolivia. Pada ketiga negara ini sudah bisa diunduh secara resmi di Play Store atau pun App Store.

Para pemain dari ketiga negara ini sudah bisa mendownload game ini pada tanggal 23 September lalu. Namun, untuk para pemain yang ada di Indonesia masih harus menunggu kabar lebih lanjut.

Free Fire Biasa vs. Free Fire Max

Kualitas Grafis

Kualitas grafis untuk game FF Max ini akan bisa mencapai kualitas 60 Fps. Oleh sebab itu, kehadiran dari FF Max ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar Free Fire yang berada di Indonesia agar bisa segera diunduh resmi.

Peningkatan Draw Distance

Draw Distance sendiri merupakan sebuah istilah untuk jarak maksimal pemain supaya dapat melihat objek secara 3 dimensi.

Peningkatan grafis ini membuat Free Fire Max dapat meningkatkan jangkauan serta bisa memandang titik pada peta secara lebih jauh dan nyata.

Ukuran Game yang Besar

perbandingan-ukuran file

Kualitas grafis yang ditingkatkan ini mau tidak mau harus membuat ukuran dari game ini menjadi lebih besar daripada ukuran game sebelumnya.

Hal yang wajar ketika peningkatan ini dilakukan. Oleh sebab itu, para pemain disarankan untuk menyiapkan ruang penyimpanan di perangkat mereka yang lebih banyak untuk bisa menikmati sensasi dari game yang baru ini.

Penggunaan Sumber Daya yang Lebih Banyak

Tentunya dalam peningkatan ini dan menjadikan game ini mempunyai ukuran yang lebih besar maka tentu diperlukan juga sumber daya yang lebih besar juga dari perangkat yang digunakan. Hal ini tidak hanya berlaku untuk baterai saja yang lebih boros.

Namun, juga berlaku pada CPU, RAM, dan GPU untuk menghasilkan kualitas tampilan grafis yang lebih baik dan terlihat lebih nyata.

Lobby Baru

Selain tampilan grafis yang ada di in-game, tampilan grafis baru juga terdapat pada lobby dari game ini. Tentunya hal ini dibuat agar para pemain bisa lebih menikmati game secara lebih nyata dan realistis. Itulah beberapa poin perbedaan antara FF Max dan FF versi sebelumnya.

Perbedaan Server?

Menurut kabar yang beredar, pemain bisa menikmati Free Fire Max ini dengan server yang sama pada Free Fire yang sebelumnya.

Hal ini dikarenakan FF Max ini hanya meningkatkan kualitas grafik nya saja tanpa mengubah hal lain yang sifatnya teknis.

Selain itu, para pemain FF yang lama juga tidak perlu mengganti akun FF mereka, karena mereka bisa menggunakan akun FF mereka pada versi sebelumnya. Itulah penjelasan mengenai Free Fire Max, patut ditunggu untuk para penggemar FF.

Baca juga: Free Fire Disebut Game 8 Bit, Simak 4 Alasan Ini!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!