Jadwal PMGC 2022 League Stage, Simak Ini!

PUBG Mobile Global Championship

Dengan berakhirnya seluruh kompetisi esports PUBG Mobile di tahun 2022, event terbesar PUBG Mobile Global Championship (PMGC): 2022 akan segera digelar dengan beberapa tim terbaik di seluruh dunia.

Pada 10 November 2022 akan dimulai tahap Liga untuk semua tim yang berhasil lolos. Sebanyak 48 tim akan saling memperebutkan 16 besar menuju Grand Final PMGC. League Stage ini akan memberikan hadiah senilai $2,5 juta dan akan diselenggarakan pada 4 Desember 2022.

Format Dan Jadwal PMGC 2022

PUBG Mobile Global Championship
PUBG Mobile Global Championship

Format dalam liga League Stage akan sangat menarik dengan menampilkan beberapa alur pertandingan yang seru. Dimana dibagi menjadi tiga bagian, yaitu Group Stage, Survival Stage, dan ada Last Chance.

Dalam Gropu Stage dari  48 tim akan saling memperebutkan juara grup untuk bisa lolos ke babak Grand Final, sedangkan tim yang hanya bisa duduku di posisi 4-11 akan melaju ke Survival Stage. Sedangkan untuk lima tim paling bawah tidak akan melanjutkan liga.

Pada fase Survival Stage, setiap 14 tim akan saling bertanding untuk bisa masuk ke format round-robin. Sedangkan sebanyak 16 tim teratas akan melaju ke fase Last Chance.

Di babak kualifikasi League Stage, 16 tim akan bertarung memperebutkan empat tempat di Grand Final. Sementara empat tim teratas akan melaju ke final, 12 tim lainnya akan tersingkir dari kompetisi.

Untuk jadwal pelaksanaan PMGC Grand Final 2022 akan digelar mulai 6 Januari hingga 8 Januari 2023. Di babak final ini akan mempertemukan 13 tim yang lolos kualifikasi dan tiga tim undangan untuk menentukan juara dunia PUBG Mobile 2023.

Hasil Undian Grup Tahap Liga PMGC 2022

PUBG
PUBG Mobile Global Championship 2022. Source: Xbox

Sejak tanggal 26 Oktober 2022 PUBG sudah mengumumkan beberapa tim yang berhasil masuk kedalam PMGC tahun ini. Setiap grup akan diisi oleh beberapa tim tangguh yang siap merobohkan tim musuh yang lemah.

Dalam pengundian fase grup ini sendiri dilakukan berdasarkan untuk wilayah atau negara masing-masing klub. Sebut saja Indonesia yang akan diwakilkan oleh RRQ dan Evos.

Tim dari Asia Tenggara adalah yang pertama ditarik karena wilayah ini memiliki jumlah tim paling banyak, yaitu 14, sedangkan tim dari Jepang adalah yang terakhir ditarik karena wilayah tersebut hanya menurunkan hanya dua tim saja di PMGC.

Baca juga: Aim Adalah Skill Menembak di PUBG, Begini Caranya!

Di bawah ini adalah daftar grup dan tim tahap Liga PMGC 2022;

Grup A

Buriram United Esports (Thailand)

The Infinity (Thailand)

Bigetron RA (Indonesia)

4 Rivals (Malaysia)

Box Gaming (Vietnam)

Influence Chemin Esports (Brazil)

Team Queso (Argentina)

R8 Esports (Saudi Arabia)

Nigma Galaxy (UAE)

Titan Gaming (Kazakhstan) 

DRS Gaming (Nepal) 

i8 Esports (Pakistan) 

S2G Esports

Mad Bulls (Serbia) 

emTek StormX (South Korea) 

LGD Gaming (China)

Group B 

Bacon Time (Thailand) 

Vampire Esports (Thailand) 

Evos Reborn (Indonesia)

Yoodo Alliance (Malaysia)

INCO Gaming (Brazil) 

A7 Esports (Brazil) 

Knights (U.S.A) 

POWR Esport (Saudi Arabia) 

One Million Esports (Morocco) 

GodLike Stalwart (Mongolia) 

Skylightz Gaming (Nepal) 

Fire Flux Esports (Turkey)

HHVP (Ex NAVI) (Russia) 

Damwon Gaming (South Korea) 

Nova Esports (China) 

Donuts USG (Japan)

Group C 

TEM Entertainment (Thailand) 

Faze Clan (Thailand)

Genesis Dogma GIDS (Indonesia) 

Geek Fam (Malaysia) 

D’Xavier (Vietnam) 

Vivo Keyd (Brazil)

Furious Gaming (Chile) 

Team Falcons (Saudi Arabia) 

Geekay Esports (Iraq) 

IHC Esports (Mongolia)

Trained to Kill (Nepal) 

Beşiktaş Esports (Turkey) 

Game Lord (France) 

DS Gaming (South Korea) 

PEL PMGC Qualifiers winners (China) 

REJECT (Japan)

Dari tiga grup, Grup B terlihat paling kompetitif. Grup terlihat sangat menukutkan yang diisi oleh tim tangguh. Dimana ada tim Vampire Esports, HVVP (Ex NAVI), GodLike Stalwart Esports, dan Alpha 7 Esports. Selain itu, juara bertahan Nova Esports juga akan berlaga di grup ini.

Bacon Time dan Damwon Gaming juga akan memberikan perlawanan yang berarti untuk tim papan atas. Bisa saja mereka menyingkirkan para tim teratas saat ini.

Namun, setiap grup akan menghadapi pertandingan yang sulit karena hanya akan ada tiga slot untuk Grand Final dari fase pertama Liga PMGC 2023

Dengan diumumkannya grup, semua tim akan mempelajari kompetisi di grupnya masing-masing dan menyusun strategi mereka juga.

Baca juga: Wow! EVOS Reborn Gagal Dapatkan Tiket PMPL ID S4

PUBG Mobile Global Championship 2022 diharapkan menjadi kompetisi menarik yang akan membuat penonton tetap akan menonton laga sampai akhir.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!