WOW! Ini Loh 2 Fungsi Attachment di PUBG, Penasaran?

attachment pubg

Aloha Vicigers! Untuk dapat bertahan hidup dan survive di permainan battleground, para pemain PUBG (Player Unknown’s Battleground) dibekali senjata dan attachment, sampai menjadi seorang pemenang lalu mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner.

Para pemain diberikan senjata untuk bertahan dan melakukan perlawanan terhadap musuh. Game ini merupakan game di mana para pemainnya harus dapat bertahan hidup dan survive.

Tentunya senjata inipun banyak yang terinspirasi dari senjata-senjata yang ada di dunia nyata. Oleh sebab itu, karena senjata-senjata tersebut terinspirasi dari dunia nyata, tentu peralatan dan aksesoris atau attachment-nya pun hampir sama.

Nah, attachment di sini berfungsi sebagai alat untuk melengkapi senjata mereka. Ada banyak macam dari attachment ini seperti scope, muzzle, choke, dan juga magazine.

Berbagai macam pelengkap senjata ini tentunya memiliki kegunaan serta peran masing-masing. Dan dari masing-masing macam pelengkap senjata tersebut, terdapat banyak jenisnya pula.

Seperti pada magazine, yang memiliki jenis extended dan ada yang quickdraw atau extended quickdraw. Lalu apa saja sih macam-macam attachment magazine dan muzzle  yang ada di PUBG Mobile ini? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Attachment Magazine

Attachment magazine merupakan aksesoris yang berfungsi sebagai penyimpanan dan juga kecepatan untuk me-reload peluru dalam senjata PUBG Mobile.

Saat ini terdapat tiga jenis magazine dalam PUBG Mobile yang memiliki fungsinya masing-masing. Berikut tiga jenis magazine dalam PUBG Mobile :

Extended QuickDraw Mag (Magazine)

Jenis ini merupakan salah satu magazine paling banyak dicari oleh para pemain PUBG Mobile. Attachment ini berfungsi untuk menambah jumlah penyimpanan peluru pada senjata,

Contohnya adalah pada senjata AR M416 jika tanpa attachment ini, pelurunya hanya berjumlah 30. Namun jika item ini dipasangkan, maka jumlah peluru pada senjata saat reload menjadi 40.

Extended QuickDraw mag (Magazine) berfungsi tidak hanya untuk menambah jumlah peluru senjata saja, namun kecepatan pada saat reload  berubah menjadi sangat cepat.

Extended mag (Magazine)

Extended mag (Magazine) mempunyai fungsi yang mirip dengan magazine sebelumnya. Hanya saja tipe magazine ini hanya untuk menambah jumlah peluru pada senjata, dan tidak akan memberikan efek mempercepat waktu pada saat reload.

QuickDraw mag (Magazine)

QuickDraw mag ini merupakan item yang dapat mempersingkat atau mempercepat proses reload pada senjata. Namun magazine ini tidak menambah jumlah peluru pada senjata.

Sebagai catatan, attachment Magazine tidak berpengaruh pada  recoil senjata di PUBG Mobile, dan hanya berfungsi untuk memperbanyak peluru serta mempercepat reload senjata.

Attachment Muzzle

Suppressor

Fungsi suppressor adalah untuk meredam suara serta memperkecil percikan api pada senjata saat menembak. Dengan suara yang diredam, maka akan membuat posisi kamu aman sehingga tidak mudah diketahui.

Suppressor ini tersedia untuk senjata AWM, Kar98k, M24, MK14, SKS, serta senjata sejenis lainnya termasuk pistol. Tiap senjata memiliki suppressor-nya masing-masing.

Flash hider

Sesuai dengan namanya, muzzle satu ini memiliki fungsi untuk memperkecil percikan api di senjata. Selain yang telah disebutkan sebelumnya, Flash Hide memiliki fungsi lain untuk menurunkan recoil senjata.

Muzzle ini tersedia untuk senjata-senjata seperti M416, AKM, SCAR-L, S12K, M16A4, serta senjata sejenis lainnya. Tiap senjata memiliki Flash Hider-nya sendiri.

Compensator

Compensator memiliki fungsi untuk menurunkan recoil senjata hingga 25% dari recoil awal senjata tersebut. Dengan penggunaan muzzle satu ini, dapat membuat senjata lebih stabil saat digunakan.

Muzzle ini tersedia untuk senjata M16A4, SCAR-L, AKM, S12K, M416, serta senjata sejenis lainnya. Tiap senjata memiliki Compensator-nya sendiri.

Choke

Choke berfungsi untuk memperkecil percikan api pada senjata. Muzzle satu ini juga khusus tersedia untuk senjata jenis shotgun dan juga pistol. Contohnya Shotgun S868, Shotgun S1897, dan Pistol Sawed-off.

Duckbill

Attachment muzzle yang terakhir ini adalah muzzle yang khusus untuk digunakan senjata jenis shotgun. Duckbill ini berfungsi untuk memperkecil percikan api saat menembak serta untuk mempermudah shotgun yang menggunakan duckbill saat melakukan tembakan jarak jauh. Attachment satu ini tersedia untuk senjata S12K dan S1897.

Itulah jenis-jenis serta fungsi dari masing-masing attachment. Segera buka PUBG Mobile-mu dan rasakan sensasi menggunakan attachment sekarang!

Baca Juga : Pake 4 Best Karakter FF Ini Auto Booyah Kalo Main!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!