Hyper ML: Apa itu, Tugas, Strategi, dan Heronya

Fanny

Jika kita berbicara mengenai Mobile Legends, tidak akan ada habisnya game yang satu ini dengan sebuah kata istilah. Salah satu istilah yang mungkin sering ditemui yaitu Hyper ML. Istilah ini adalah istilah untuk menggambarkan salah satu role permainan di Mobile Legends.

Biasanya ketika para pemain berada di draft pick, selalu saja ada pemain yang membicarakan hyper ML ini. Ntah itu dia yang ingin menjadi hyper, ataupun dia yang menanyakan siapa yang ingin jadi hyper. Lalu, apa sih sebenarnya hyper ML itu?

Nah, untuk kamu yang bertanya-tanya mengenai hyper ML, berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Apa itu Hyper Mobile Legends?

Hyper ML Adalah
Skin Pisces Lancelot. Source: Mobile Legends

Hyper ML adalah sebuah istilah yang sering digunakan untuk merujuk kepada hero yang akan memegang kendali serang suatu tim. 

Pada early game, hero hyper akan difokuskan untuk melakukan farming terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk membuatnya bisa mendapatkan item sehingga memberikan skill yang sakit kepada musuh saat memasuki mid hingga late game.

Selain itu di dalam Mobile Legends istilah hyper juga bisa diartikan sebagai strategi. Karena sebuah tim hanya mengandalkan satu hero saja untuk memberikan damage kepada musuh. 

Apapun itu pengertian dari hyper, yang jelas inti dari hero ini adalah menjadi damage utama bagi tim. Dan anggota tim lain harus bisa melindungi dan mensupport hero tersebut.

Baca juga: Rekomendasi Build Fanny Tersakit 2023, Hyper Carry!

Tugas Hero Hyper di Mobile Legends

Hyper ML Adalah
Claude. Source: Mobile Legends

Biasanya, hero-hero yang bisa mengemban tugas sebagai hyper adalah hero yang sangat sakit di mid hingga late game. Seperti hero marksman, assassin, dan beberapa hero fighter dan tank.

Tugas dari hero hyper ml adalah sebagai core dari serangan tim untuk mengalahkan musuh dan melindungi base dari serangan musuh.

Jika hero hyper bisa membuat buildnya selesai lebih dulu daripada hyper musuh, maka tim bisa memegang kendali permainan dan berujung kepada kemenangan.

Baca juga: 5 Hero Fighter yang Cocok Jadi Hyper ML, OP Banget!

Strategi Hyper Mobile Legends

Hyper ML Adalah
Aldous Hyper. Source: Mobile Legends

Namun untuk bisa membuat item hyper cepat jadi tidaklah mudah. Oleh karena itu tim harus membuat sebuah strategi. Dan salah satu strategi yang bisa digunakan adalah hyper carry.

Strategi ini membuat tim harus berada di formasi 1-3-1. Formasi ini memiliki komposisi hero, yakni 1 hero hyper carry, 1 tank, 1 support / mage, dan 2 hero fighter. 

Sehingga hero hyper bisa mendapatkan gold lebih banyak dan meningkatkan levelnya. Dan item yang harus dibeli oleh hyper pun bisa didapatkan dengan waktu singkat.

Baca juga: Starlight Mobile Legends Juni 2023, Semua yang Baru Bulan Ini

Hero Hyper Mobile Legends

Hyper ML Adalah
Harley Hyper. Source: Mobile Legends

Berikut adalah beberapa hero hyper yang bisa kamu gunakan ketika sedang push rank: Claude, Fanny, Granger, Karrie, Ling, Gusion, Hayabusa, Lancelot, Aldous, Harley, Dyrroth, Akai, Thamuz, Jawhead, Martis, Saber, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa memilih salah satu dari hero di atas atau memilih hero lainnya. Apapun pilihanmu, yang penting adalah kemampuan untuk memainkan hero tersebut dan sesuai dengan kebutuhan tim.

Baca juga: Aldous ‘Epic’, Sang Fighter Late Game!

Itulah pembahasan kita kali ini mengenai hyper ML. Jangan lupa untuk top up diamond dengan murah, cepat, aman, dan mudah hanya di VCGamers Marketplace!

Tetap update dengan info terkini lainnya mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!