5 Rekomendasi HP RAM 8 GB Murah Buat Gaming 2023!

Hp RAM 8 GB

Jika kamu seorang gamer sejati, pasti tak mau ketinggalan momen seru saat bermain game kan? Nah, solusinya ada rekomendasi HP RAM 8 GB yang hadir sebagai pilihan untuk main game tanpa hambatan.

Kebutuhan yang makin tinggi dalam gaming, mulai dari grafis ciamik sampai performa kencang, memang meminta dukungan hardware yang mumpuni.

Tak usah khawatir, kami sudah merangkum daftar HP RAM 8 GB keren buat gaming-mu. Yuk, simak!

Baca juga: Fitur Tersembunyi Tombol Volume iPhone yang Jarang Diketahui

Daftar HP RAM 8 GB Buat Gaming

Berbicara soal harga, ada banyak HP RAM 8 GB dengan harga yang terjangkau, misalnya mulai dari Rp1 jutaan saja. Agar semakin paham, yuk simak beberapa rekomendasi di bawah ini!

Samsung Galaxy Z Flip5

Hp RAM 8 GB
Samsung Galaxy Z Flip5. Sumber: Youtube.com (Gadgetin)

Siapa yang tak kenal dengan brand besar ini? Yap, Samsung!  Samsung Galaxy Z Flip5 punya spesifikasi mumpuni yang cocok buat gaming dan tak kalah keren dalam tampilan. 

Samsung Galaxy Z Flip5 memiliki dimensi layar sebesar 3,4 inci ini, telah menggunakan teknologi panel Super AMOLED dengan resolusi HD (720×748 piksel). Main game makin lancar deh!

Selain itu, Samsung Galaxy Z Flip5 ini juga menawarkan kemampuan fotografi luar biasa dengan lensa ultra wide-nya 12 MP dan lensa 12 MP di bagian cover screen, beserta kamera bagian dalam 10 MP untuk dukungan pengambilan gambar.

Berbicara soal performa, tak perlu khawatir. Sebab, HP RAM 8 GB ini didukung oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2. Belum lagi, penyimpanan internal sebesar 256 GB atau 512 GB dan baterai berkapasitas 3.700 mAh yang cocok untuk main game!

Realme 11 Pro 5G 

Hp RAM 8 GB
realme 11 Pro 5G. Sumber: Youtube.com (Gadgetin)

realme memang tak main-main dalam hal performa. Dengan RAM 8 GB dan dukungan 5G, serta penyimpanan internal 256 GB, kamu bisa menikmati gaming dengan kecepatan tinggi!

Ditambah lagi, HP RAM 8 GB ini juga dilengkapi dengan kamera utama 100 MP-nya yang didukung dengan berbagai fitur unggulan. 

Soal performa, realme 11 Pro 5G telah dibekali dengan layar lengkung OLED ukuran 6,7 inci, refresh rate 120Hz, resolusi FHD+ 2412×1080, serta baterai kapasitas 5000mAH dengan support pengisian daya 67W SUPERVOOC.

POCO F5 

Hp RAM 8 GB
POCO F5. Sumber: Youtube.com (Gadgetin)

Saatnya tingkatkan pengalaman gaming-mu dengan POCO F5 yang punya layar lebar dan spesifikasi tangguh.

HP RAM 8 GB ini dirilis pada bulan Juni 2023 dengan dibekali penyimpanan internal sebesar 256 GB. Plus, kamera yang memiliki resolusi, 64 MP, 8 MP dan 2 MP.

Tak hanya itu, POCO F5 ini juga memiliki performa tangguh karena dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 7+ Gen 2 yang sangat tangguh buat gaming.

Belum lagi, layarnya telah menggunakan panel AMOLED berukuran 6.67 inci, resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, dan baterai 5000 mAh beserta teknologi pengisian daya cepat turbo charging 67W.

Infinix Note 30 Pro 

Hp RAM 8 GB
Infinix Note 30 Pro. Sumber: Youtube.com (Gadgetin)

Berikutnya, Rekomendasi HP RAM 8 GB adalah Infinix Note 30 Pro. Bukan cuma kamera yang oke, handphone ini juga punya kemampuan gaming yang tak kalah seru.

Dilengkapi dengan tenaga prosesor MediaTek Helio G99, HP RAM 8 GB ini dilengkapi fitur Extended RAM sehingga bisa mencapai total RAM 16 GB.

Berbicara soal ruang penyimpanan internalnya, Infinix Note 30 Pro memiliki memori yang cukup besar, yaitu 256 GB. ditambah lagi, masih bisa diperluas hingga 2 TB menggunakan kartu microSD.

Buat kamu yang suka bermain, pas banget nih! Karena Infinix Note 30 Pro ini memiliki teknologi 68W All-Round FastCharge yang mampu mengisi daya baterai 5000mAh dari 1% hingga 80% dalam waktu 30 menit saja. Keren banget, kan?

Vivo Y36 5G 

Hp RAM 8 GB
vivo Y36 5G. Sumber: Youtube.com (Gadgetin)

Dengan keunggulan jaringan 5G, Vivo Y36 5G memastikan pengalaman gaming lancar tanpa lag. Dengan RAM 8 GB dan fitur extended RAM, kapasitas RAM dapat diperbesar hingga 16 GB, ideal untuk multitasking. 

Selain itu, Vivo Y36 5G juga mendukung jaringan 5G yang memungkinkan internet super cepat, dan layarnya yang lebar 6,64 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz membuat browsing dan streaming semakin menyenangkan. 

Kamera yang kuat dengan sensor 50 MP dan 2 MP serta kamera depan 16 MP memberikan hasil foto yang luar biasa, dan performanya didukung oleh prosesor Dimensity 6020.

Baca juga: Aplikasi untuk Download Lagu dengan Gampang

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi HP RAM 8 GB untuk gaming. Berbicara soal performa, tak perlu khawatir lagi karena pasti bebas lag. 

Bagi kamu yang ingin mendapatkan pengalaman gaming terbaik, jangan lupa beli item, skin, produk digital dan top up game murah dan cepat di VCGamers Marketplace ya! 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!