Harga & Spesifikasi POCO M6 Pro yang Telah Resmi di Indonesia

POCO M6 Pro

Kali ini akan membahas mengenai harga dan spesifikasi dari smartphone POCO M6 Pro, smartphone ini dapat menjadi pilihan buat kamu yang ingin beli HP baru di lebaran kali ini.

Buat kamu yang penasaran mengenai spesifikasi dan harga dari smartphone POCO ini, yuk simak penjelasan berikut!

Baca juga: Segera Hadir, Cara Preorder Vivo X Fold 3 Series

Overview POCO M6 Pro

POCO M6 Pro
Pilihan Warna. Source: POCO

Poco M6 Pro telah meluncur di Indonesia sebagai tambahan kepada jajaran ponsel Poco yang telah ada, seperti Poco X6 5G dan Poco X6 Pro 5G. Ponsel ini menawarkan layar AMOLED yang mengesankan dengan harga yang masih terjangkau, yakni sekitar Rp 2 jutaan, tersedia dalam warna Black dan Blue.

Pada layar Smartphone ini mengusung panel AMOLED yang berukuran 6,67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 (FHD+). Ponsel ini menampilkan refresh rate hingga 120Hz untuk pengalaman visual yang lebih mulus, sementara pada kecerahannya smartphone mencapai 1000 nit (HBM) dan 1300 nit (puncak), memastikan bahwa visual yang terang dan jelas bahkan dalam kondisi cahaya terang.

POCO juga melengkapi layar smartphone ini dengan perlindungan tambahan berupa lapisan Gorilla Glass 5 dan telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland untuk melindungi mata pengguna dari sinar biru yang berlebihan.

POCO M6 Pro menghadirkan desain yang baru yang terlihat lebih premium jika dibandingkan dengan pendahulunya, smartphone Poco M5 yang dirilis pada tahun sebelumnya.

Salah satu perubahan yang mencolok adalah desain kamera belakangnya yang kini disatukan dengan punggung smartphone tanpa adanya housing atau bar berwarna hitam khas POCO yang biasanya mengelilingi kamera smartphone. Maka hal ini memberikan kesan yang lebih bersih dan elegan pada tampilan belakang smartphone.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga POCO C65 yang Telah Resmi di Indonesia

Performa

Poco X6 5G
Performa Poco X6 5G. Source: POCO

Poco X6 5G didukung oleh prosesor Helio G99-UltraProses yang diproduksi dengan teknologi manufaktur 6 nm oleh TSMC. Prosesor ini memiliki CPU octa-core yang terdiri dari 2 x Arm Cortex-A76 dengan kecepatan hingga 2,2 GHz dan 6 x Arm Cortex-A55 dengan kecepatan hingga 2,0 GHz, serta GPU ARM Mali-G57 MC2 untuk pengalaman grafis yang optimal.

Smartphone ini juga memiliki pilihan penyimpanan dan RAM yang luas, yaitu 8 GB RAM dan 256 GB penyimpanan internal, yang didukung oleh teknologi LPDDR4X dan UFS 2.2 untuk kinerja yang cepat dan responsif.

Pada baterai smartphone berkapasitas 5000 mAh yang memastikan pengguna mendapatkan daya tahan yang lama, dan fitur 67W turbo charging dengan kabel memungkinkan pengisian daya yang cepat dan efisien.

Smartphone ini sudah menggunakan sistem operasi MIUI 14 khusus untuk POCO, yang menawarkan antarmuka yang dioptimalkan dan berbagai fitur canggih untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Pada fitur konektivitas termasuk Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac 2,4 G + 5 GHz dan pada bluetooth 5.2 untuk koneksi yang cepat dan stabil.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi OPPO Reno11 Pro 5G Resmi

Spesifikasi

Chipset
Chipset Poco X6 5G. Source: POCO

Beberapa fitur dan spesifikasi smartphone ini:

  • Warna : Black dan Blue
  • Pada Sistem Operasi smartphone : Sudah menggunakan MIUI 14 untuk POCO
  • Prosesor : Helio G99-Ultra
  • Pada CPU : Sudah menggunakan prosesor octa-core, 2x Arm Cortex A76 hingga 2,2 GHz dan 6 x Arm Cortex A55 hingga 2,0 GHz
  • Pada GPU : ARM Mali-G57 MC2
  • Penyimpanan & RAM : 8 GB+256 GB
  • Tinggi ponsel : 161,1 mm
  • Lebar ponsel : 74,95 mm
  • Ketebalan ponsel : 7,98 mm
  • Berat ponsel : 179 g
  • Layar ponsel : sudah 6,67 FHD+ Flow AMOLED DotDisplay
  • Refresh rate ponsel : Hingga 120 Hz
  • Kecerahan: 1000 nit (HBM), 1300 nit (puncak)
  • Baterai ponsel : 5000mAh (standar)
  • Pengisi daya bawaan ponsel: Pengisi daya bawaan 67 W dan 67W turbo charging dengan kabel
  • WiFi : 802.11a/b/g/n/ac 2,4 G + 5 GHz
  • Bluetooth : Pada Bluetooth 5.2
  • USB : USB Tipe C

Smartphone POCO M6 Pro menawarkan varian tertinggi dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB dengan harga sekitar Rp 2.999.000.

Baca juga: Spek dan Harga HP ASUS ROG Phone 8 Series, Maret 2024!

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang smartphone POCO M6 Pro. Terima kasih telah membacanya.

Terus ikuti berita Tech and Gadget terbaru di VCGamers News. Nah, buat kamu yang mau Top Up game Murah, Cepat dan Aman langsung ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!