Spek dan Harga HP ASUS ROG Phone 8 Series, Maret 2024!

harga hp rog (2)

Brand ASUS yang dikenal dengan laptopnya. Tapi kini mereka telah merilis beberapa HP terbaiknya, salah satunya ASUS ROG Phone 8 Series. Lantas, berapa harga HP ROG ini?

Sebagai salah satu HP gaming, ASUS menghadirkan HP yang mendukungmu untuk bermain game bareng teman-temanmu.

Baru-baru ini, ASUS secara resmi akan merilis HP Gaming terbaru dipasaran internasional dengan spesifikasi terbaiknya. Dengan nama ASUS ROG Phone 8 yang merupakan update-an dari HP ASUS sebelumnya.

Memang, ASUS baru saja mengenalkan tiga model yang dirilis secara bersamaan yaitu ASUS ROG Phone 8, ASUS ROG Phone 8 Pro dan ASUS ROG Phone 8 Pro Edition.

Ketiga model tersebut, mereka kenalkan di acara Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang digelar pada Senin, 8 Januari 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat dan telah sukses dirilis pada akhir Januari 2024, kemarin.

Apabila kita membicarakan tentang HP ASUS ROG Phone 8 series ini, mari kita ulas mengenai spesifikasi dan harga dari HP gaming keluaran ASUS satu ini.

Baca juga: Daftar HP Gaming Terbaik di Tahun 2024

ASUS ROG Phone 8

harga hp rog (3)
ASUS ROG Phone 8 (Source: Notebook Check)

Model pertama yang akan dikeluarkan oleh ASUS adalah ASUS ROG Phone 8 yang memiliki spesifikasi dan fitur andalan anti mainstream.

Pada ASUS ROG Phone 8 ini memiliki desain yang tipis karena menyesuaikan dengan pengguna yang menyukai HP tipis.

Selain itu, ASUS ROG Phone 8 ini menghadirkan desain IP68 yang membuat HP ini mampu bertahan di air.

Ditambah lagi mendukung Wireless Charging karena sesuai dengan penggunanya yang rata-rata adalah untuk pemain game.

Pada kamera telefoto-nya hingga 32MP 3x sehingga memberikan pengalaman berfoto terbaik. ASUS pun menghadirkan fitur “Hyper Clarity Zoom” pada ASUS ROG Phone 8 sehingga pengguna bisa zoom hingga 30x.

Untuk kamera utamanya sendiri berukuran 50MP IMX890 serta kamera ultrawide-nya 13MP. Pada kamera depannya pun beresolusi 32MP yang akan membantumu ketika selfie.

Tentu saja, ASUS ROG Phone 8 ini telah dilengkapi dengan spesifikasi canggihnya menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan, baterai 5.500 mAh dan layar OLED FHD + 165Hz 6,78 inch.

Bagi kamu yang suka gaming, tentunya pada ASUS ROG Phone 8 ini memiliki 2 varian internal storage sebesar 256GB+12GB RAM dan 256GB+16GB RAM. Serta varian warna yang tersedia adalah Phantom Black dan Rebel Grey.

Harga HP ASUS ROG Phone 8 ini dibandrol seharga $1.100 atau bisa kamu beli seharga Rp. 17 juta saja.

Baca juga: Asus Zenfone 8 Solusi Smartphone Compact

ASUS ROG Phone 8 Pro

harga hp rog (4)
ASUS ROG Phone 8 Pro (Source: Jagad Gadget)

Sebagai model HP gaming kedua yang dirilis oleh ASUS adalah ASUS ROG Phone 8 Pro dengan spesifikasi terbaiknya.

HP satu ini menghadirkan layar sentuh yang berukuran 6,78 inch ini menawarkan resolusi 2400 x 1080 pixel (FHD+) dan menggunakan Gorilla Glass untuk perlindungannya.

ASUS ROG Phone 8 Pro ini ditenagai oleh prosessor Octa-Core Snapdragon 8 Gen 3 serta dibekali dengan RAM 16GB.

Selain itu juga, ASUS ROG Phone 8 Pro ini menggunakan sistem operasi Android 14 dan menggunakan baterai non-removable 5500 mAh serta pengisian fast charging.

Untuk kameranya sendiri, ASUS ROG Phone 8 Pro ini memiliki 3 kamera yaitu primary camera dengan 50MP, ultra wide-angle 13MP dan macro camera 32MP. Bagi kamu yang suka selfie, tentu saja dilengkapi dengan kamera bersensor 32MP.

Bagi kamu yang suka menyimpan banyak data dan mengunduh banyak game, tentu saja pada HP gaming satu ini menyediakan internal storage hingga 512GB.

Masih serupa seperti model ASUS ROG Phone 8, buat kamu yang sangat menyukai warna monokrom, pasti bakal cocok banget untukmu karena menawarkan warna Rebel Grey dan Phantom Black.

Harga HP ASUS ROG Phone 8 Pro ini dijual seharga $1.200 atau kamu bisa membelinya seharga Rp. 18,6 juta.

Baca juga: Resmi Di Indonesia, Akankah Asus Zenfone 8 Menjadi Primadona?

ASUS ROG Phone 8 Pro Edition

harga hp rog (1)
ASUS ROG Phone 8 Pro Edition (Source: Trusted Review)

Untuk model ketiga adalah ASUS ROG Phone 8 Pro Edition yang akan dirilis dengan menghadirkan spesifikasi dan performa yang terbaik.

Dengan dibekali dengan chip Snapdragon 8 Gen 3. ASUS ROG Phone 8 Pro Edition memiliki fitur AniMe Matrix yang menggunakan 341 LED yang akan memunculkan waktu, status baterai serta notifikasi.

HP satu ini juga menggunakan koneksi USB-C pada layarnya menggunakan AMOLED yang berukuran 6,78 inch seeta resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 165Hz.

Untuk tingkat kecerahannya sendiri sebesar 2500 nits sehingga pengguna bisa melihat layar dibawah terik sinar matahari.

HP ini menggunakan kamera 32MP sensor telefoto yang baru. HP ASUS ROG Phone 8 Pro Edition mampu zoom hingga 3x yang memotret sedetail mungkin.

Bagi kamu yang suka bermain game, ternyata HP ASUS ROG Phone 8 Pro Edition satu ini menyediakan internal storage hingga 1TB dan RAM 24GB lho! Keren banget, kan?

Harga HP ASUS ROG Phone 8 Pro Edition ini dipasarkan seharga $1.500 atau kamu bisa beli dengan harga Rp24,3 juta.

Baca juga: Sering Disebut, Ini Fungsi NFC Pada HP!

Nah, itulah informasi tentang spesifikasi serta harga HP ASUS ROG Phone 8 Series. Jadi, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Segera Top Up kebutuhan produk digital termurah, cepat dan aman banget hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!