Gameplay Sleeping Dog: Definitive Edition, Lebih Seru!

Sleeping Dog Definitive Edition

Sleeping Dog: Definitive Edition adalah game aksi open world dengan gaya bertarung Martial Arts yang dirilis oleh Square Enix dan Feral Interactive pada tahun 2014.

Definitive edition adalah versi remaster untuk generasi baru dengan peningkatan dari segi teknologi dan visual yang membuat Hongkong terasa lebih nyata dari sebelumnya.

Baca juga: 5 Game Open World MMORPG Android Terbaru

Setting Cerita Sleeping Dog: Definitive Edition

Setting Game Sleeping Dog
Setting Cerita Game Sleeping Dog. Source: Steam

Game ini memiliki setting cerita yang berlatar di Hongkong. Kota yang ramai dan penuh warna dengan lokasi eksotis dan jalanan yang super sibuk ternyata menyimpan rahasia besar.

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai Wei Shen, seorang polisi dengan skill menyamar yang luar biasa. Dia memiliki tugas khusus untuk menemukan salah satu organisasi kriminal terkuat dan paling berbahaya di dunia, Triad.

Wei Shen Sleeping Dog
Wei Shen Sleeping Dog. Source: Steam

Wei Shen akan menjatuhkan Triad dari dalam sehingga dia harus memberikan pembuktian jika dirinya layak untuk berada didalam organisasi.

Kamu akan disuguhi drama penyamaran polisi yang seru dan menegangkan dimana setiap keputusan yang salah dapat membongkar penyamaranmu kapanpun.

Wei Shen harus ikut dalam berbagai aktivitas kriminal tanpa membongkar kedoknya. Dapatkah kamu membantu Wei Shen menuntaskan misinya?

Gameplay Sleeping Dog: Definitive Edition

Gameplay Sleeping Dog
Gameplay Sleeping Dog Definitive Edition. Source: Steam

Dari segi grafis, versi PC dapat dijalankan dengan frame hingga 60fps. Hal ini membuat pergerakan dari karakter menjadi lebih luwes dan detail.

Dibandingkan dengan versi sebelumnya, sekilas tidak terlihat banyak perbedaan pada Sleeping Dogs: Definitive Edition. Namun, ternyata terdapat beberapa perubahan dalam versi terbaru.

Perubahan tersebut terlihat dari peningkatan model karakter, efek pencahayaan dan adanya kabut dimana-mana. Selain itu, ada lebih banyak orang yang berlalu-lalang di jalanan dan pasar yang membuat atmosfir dalam game ini terasa lebih hidup.

Mode pertarungan dalam Sleeping Dogs: Definitive Edition juga patut kamu coba. Perpaduan dari martial arts, aksi tembak-menembak yang intens dan brutal dikemas dengan bagus baik secara visual maupun audio.

Aksi Baku Tembak
Aksi Baku Tembak Sleeping Dog. Source: MK/Youtube

Pertarungan hand to hand dalam Sleeping Dog menghadirkan adegan membenturkan kepala lawan ke aquarium, memukuli mereka menggunakan booth telefon, hingga menggantung lawan dengan pengait daging menyajikan sensasi tersendiri.

Hand to Hand Combat
Pertarungan Hand to Hand Sleeping Dog. Source: MK/Youtube

Ada banyak area bertarung yang ada dalam game ini, mulai dari jalanan yang dipadati penduduk, lautan mobil-mobil mewah, superbike hingga menggunakan speedboat.

Seperti banyak game open world lainnya, kamu dapat melakukan side quest dari orang ataupun anggota geng yang kamu temukan secara acak dijalanan.

Tidak hanya dari anggota geng, kamu juga bisa mendapatkan side quest dari kepolisian untuk membantu membubarkan kerusuhan dan membebaskan sandera menggunakan senapan.

Side Quest Kepolisian
Side Quest Kepolisian. Source: MK/Youtube

Quest-quest itu mungkin tidak berkaitan dengan cerita utama, namun tetap menjadi bagian yang seru dalam game ini.

Pemain juga bisa mengikuti aksi balapan jalanan ilegal, berjudi dengan sabung ayam, hingga bersantai diruang karaoke. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa kamu coba diberbagai distrik Hongkong.

Secara keseluruhan, game ini memiliki banyak peningkatan yang signifikan dari versi sebelumnya. Voice acting yang natural dan musik yang ada didalamnya berhasil membangun mood dalam game.

Baca juga: 5 Game Teratas Dengan Open World Lebih Besar Dari GTA 5

Spesifikasi PC Sleeping Dog: Definitive Edition

Untuk memainkan game ini di PC kesayanganmu, berikut adalah spesifikasi minimumnya:

  • OS: Windows Vista 64bit, Window 7 64bit, Windows 8 64bit (32bit O/S not supported)
  • Processor: Core 2 Duo 2.4GHz or Athlon X2 2.7GHz
  • Storage: 20 GB available space
  • Memory: 4 GB RAM
  • Storage: 20 GB available space

Tertarik memainkan game ini? kamu bisa mengunduh Sleeping Dog: Definitive edition di sini.

Nah, tempat Top Up Steam Wallet Termurah, Cepat dan Mudah cuma di VCGamers Marketplace! Harga Boleh diadu!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!