Tips Gameplay Esmeralda Terbaik Di Mobile Legends 2022

Item Build Esmeralda

Cek laman ini untuk mengetahui seperti apa tips gameplay Esmeralda terbaik di Mobile Legends 2022. Dengan begitu kamu tidak hanya menjadi beban tim.

Hari ini kita akan membahas hero unik bertipe Mage/Tank di Mobile Legends yaitu Esmeralda. Hero ini memiliki seperangkat skill area-of-effect, buff, dan Burst yang bagus. Kami menganggap dia sebagai mage yang hebat untuk pertarungan tim karena skillnya dapat menangani kerusakan area yang sangat besar. 

Tidak hanya itu skill 1-nya memungkinkan dia mencuri perisai dari musuh. Dia adalah tipe hero yang sangat mudah dan menyenangkan untuk dimainkan. Saat ini dia dalam meta dan kamu dapat naik rank dengan mudah dengan mengikuti tip gameplay Esmeralda sederhana ini. 

Dalam panduan ini, kita akan melihat tips gameplay Esmeralda untuk membuka jalan menuju kemenangan dengannya di Mobile Legends.

Gameplay Esmeralda MLBB

Esmeralda merupakan hero support tim, oleh karena itu ia harus bergiliran bersama tim agar dapat menguasai medan pertempuran. Selain itu, dia juga membutuhkan banyak peternakan untuk menyelesaikan bangunannya. Selalu ikuti minimap sebelum ganking. 

Lane terbaik baginya adalah upline dan tengah. Namun, menurut gameplay Esmeralda, kita bisa membaginya menjadi tiga fase.

Panduan gameplay Esmeralda kami mencakup rencana permainan yang sempurna untuk kemenangan di Mobile Legends. 

Early Game

Gameplay Esmeralda
Early Game

Beli pisau hutan dengan gold. Kemudian bersihkan minion pertama secepat mungkin. Ambil buff Biru dan creep netral lainnya. Jika memungkinkan menyerang musuh Merah dengan offlaner-mu.

Fokus pada levelmu untuk meningkatkannya 4 secepat mungkin. Sebelum menyerang jangan lupa untuk membeli Boot primer.

Mid Game

Gameplay Esmeralda
Mid Game

Mid game adalah fase di mana dia paling bersinar. Jika MM atau Assassin di tim kamu tidak Hypercarry dalam skenario tertentu, kamu tetap fokus pada farm.

Gunakan mantra pembalasan dengan bijak untuk mendapatkan gold ekstra. Bantu rekan tim untuk gank yang sukses dan putar antar lane untuk membersihkan minion, untuk mendapat lebih banyak gold.

Fokus untuk membunuh hero squishy (MM, Mage, Assassin) dengan bantuan combo skill 2 dan skill 1 kamu. Jika kamu tidak bisa mendapatkan cukup farm karena carry kamu maka coba lakukan split push. Jangan khawatir, karena kecepatan gerakan yang meningkat akan membantu kamu melakukannya.

Late Game

Gameplay Esmeralda
late Game

Meskipun dia bukan tank yang tepat, dia bisa memberikan banyak damage dari musuh. Bergabunglah dengan pertarungan dengan rekan satu tim.

Jangan takut untuk menyelamatkan carry, cobalah bersembunyi di semak-semak dan setelah inisiasi hanya melempar musuh dengan bantuan skill 3. Kamu dapat melemparkan combo skill seperti ini;

  • Skill 1+Skill 2+Skill 3

Namun sebelumnya kamu harus tahu bahwa skill 2 akan mengurangi timer skill 1 jadi jangan lupa untuk melakukan serangan dasar selama periode ini, itu akan memberikan damage ganda dan damage nyata pada musuh. 

Cobalah untuk mengambil tuan solo atau dengan bantuan tim. Jaga jarak jarang ke depan, tanpa CC musuh yang keras tidak dapat membunuhnya.

Baca juga: Tips Gameplay Hayabusa Terbaik di Mobile Legends 2022

Beri tahu pengguna tangki kamu untuk memilih Tigreal, ini akan menjadi kombo yang hebat dengannya. Selalu ingat, menghancurkan turret lebih penting daripada membunuh hero musuh.

Esmeralda adalah hero yang sangat overpower, begitu dia membangun itemnya, tim musuh tidak bisa membunuhnya di seluruh permainan.

Dengan bantuan perisai dan skillnya, dia dapat dengan mudah melarikan diri dari situasi apa pun, opsi karakter permainan yang kurang dikenal, jauh berbeda dari apa yang sekarang sedang tren di ruang permainan esports populer. 

Tapi selalu ingat satu hal, perisainya dihasilkan dari combo skill dasarnya jadi begitu musuh membuatmu tertegun atau membungkammu; maka kamu tidak bisa lagi menekan skillmu dan kamu akan mati pada akhirnya. 

Jadi biarkan tank mengurus CC musuh dan kemudian kamu melompat ke hero/carry musuh untuk menghabisi mereka.

Baca juga: Tips Gameplay Uranus Terbaik Di Mobile Legends 2022

Tips gameplay Esmeralda ini pasti akan membantu memandu kemenangan mudah dengannya di Mobile Legends.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!