Suka dengan Tank? Mainkan Game Ini Sekarang!

tank

Banyak sekali genre-genre game di dunia ini termasuk game perang dengan menggunakan Tank. Berperang di medan perang menggunakan kendaraan yang beratnya sama dengan sepuluh gajah dan dapat meruntuhkan apapun dengan satu tembakan akan selalu menjadi hal yang menyenangkan.

Game tank yang menyenangkan tentunya identik dengan baku tembak yang menyenangkan dan menghancurkan musuh. Oleh karena itu, VCGamers akan merekomendasikan game-game yang identik dengan perperangan dan tank yang cocok Vicigers mainkan bersama teman-teman di seluruh dunia.

Game Tank

Banyak sekali game tank di jagat raya game yang dikembangkan oleh developer-developer ternama di dunia. Namun, untuk menemukan game tank yang seru untuk dimainkan tentu akan menjadi pilihan yang sulit.

Berikut game tank rekomendasi VCGamers:

War Thunder

tank
War Thunder

War Thunder merupakan game vehicular combat multiplayer gratis yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Gaijin Entertainment. Game ini sendiri diumumkan pada tahun 2011 dan pertama kali dirilis pada November 2012 dengan versi open beta yang dirilis di seluruh dunia pada Januari 2013 dan dirilis resmi pada 21 Desember 2016

Sebagai salah satu permainan tank gratis yang cukup populer, War Thunder dimainkan harus menggunakan ahli taktik hardcore, ahli statistik jenius, dan perhatian khusus terhadap detail. Tidak seperti World of Tanks saingannya, War Thunder tidak dapat membuat klaim apa pun untuk dapat diakses.

Game ini dikembangkan sebagai “flying simulation game” yang sebelumnya bernama World of Planes tetapi karena kemiripannya dengan World of Warplanes milik Wargaming, game ini diubah menjadi namanya yang sekarang pada tahun 2012. Awalnya, Gaijin mengklaim setelah game diumumkan bahwa itu adalah lelucon April Mop sebelum mengkonfirmasi keberadaannya pada bulan Juni tahun yang sama.

Setelah dirilis, War Thunder memenangkan beberapa penghargaa seperti Game Simulasi Terbaik di Penghargaan Gamescom 2013 serta memenangkan Game Terbaik, Pengembang Terbaik, Teknologi Terbaik, dan Suara Terbaik di Penghargaan KRI 2013. Pada tahun 2019, War Thunder menjadi salah satu game yang paling banyak dimainkan di Steam dengan lebih dari 25.000 pemain.

Baca Juga: Free Fire Elite Pass Season 49: Hadiah, Tema, Skin dan Lainnya

World of Tanks

tank
World of Tanks (Sumber: Steam)

World of Tanks (WoT) merupakan game online bergenre Massively Multiplayer Online yang dikembangkan oleh perusahaan Belarusia Wargaming. Game ini menampilkan kendaraan tempur era abad ke-20 (1910an–1970an).

Game ini gratis untuk dimainkan tetapi para pemain juga memiliki opsi untuk membayar biaya untuk penggunaan fitur “premium”. Game ini berfokus pada gameplay player vs. player dimana setiap pemain mengendalikan kendaraan tank dari masa Pra-Perang Dunia 2, hingga era Perang Dingin.

Salah satu kelebihan dari game World of Tanks adalah mereka memiliki lebih dari 800 kendaraan lapis baja yang siap untuk dimainkan, mulai dari kendaraan pengintai hingga raksasa medan perang. Tak hanya itu, game ini juga menampilkan kendaraan dari Prancis, Inggris Raya, Jepang, Cekoslowakia, Jerman, Soviet Rusia, Amerika Serikat dan Cina dan ada banyak variasi dalam apa yang akan Vicigers lawan dan lawan di World of Tanks.

Baca Juga: Cheat Downhill PS2 Lengkap, Catat Sekarang!

Enlisted

tank
Enlisted

Enlisted adalah game first-person shooter berbasis skuad (MMO) gratis yang berlatar belakang di sekitar pertempuran besar Perang Dunia II. Game ini sendiri dikembangkan oleh Darkflow Software dan diterbitkan oleh Gaijin Entertainment.

Enlisted sendiri menjadi judul peluncuran Xbox Series X/S dan eksklusif konsol waktunya. Pada 2 Maret 2021, Beta tertutup ditayangkan di PlayStation 5 dan pada tanggal 8 April 2021, game ini dirilis di PC sebagai pengujian open beta.

Enlisted merupakan game berbasis tim, dengan setiap pemain mengendalikan regu infanteri atau kru kendaraan. Nantinya pemain akan mengontrol regu antara 3 sampai 9 tentara yang diwakili oleh divisi kehidupan nyata militer negara masing-masing, seperti Divisi Infanteri 1 dari berbagai kelas. Nantinya pemain juga dilengkapi dengan senjata kelas terbatas seperti senapan, senapan mesin ringan, senapan mesin, penembak jitu senapan, mortir, senjata anti-tank, atau penyembur api; sebagai alternatif serta pemain dapat mengontrol kru tank atau pesawat tempur.

Baca Juga: Rekomendasi Build Hero Granger di Season 24 Mobile Legends

Steel Armor: Blaze of War

tank
Steel Armor: Blaze of War

Steel Armor: Blaze of War merupakan game simulator tank realistis dengan elemen taktis. Steel Armor: Blaze of War sendiri menawarkan padang rumput baru di mana permainan tank diperhatikan dan game ini berlatar belakang medan perang konflik Iran-Irak tahun 1980-an.

Penggemar tank akan menyukai detail-detail kecil pada game ini walaupun hanya ada dua tank dalam permainan, tetapi keduanya ditampilkan dengan detail yang sangat detail baik di dalam dan di luar. Tergantung pada operasinya, pemain nantinya akan memainkan tank medium Soviet T-62 atau tank tempur utama AS M60A1.

Setiap tank memiliki kokpit interaktif, di mana pemain dapat melakukan operasi dasar menggunakan mouse seperti memilih penglihatan, berpindah di antara stasiun kru, posisi penyimpanan, bekerja dengan peralatan tangki dan pilih cangkang untuk dimuat. Pemain dapat menyelesaikan tugas baik dengan memerintahkan satu tank (peleton tank) atau dengan memerintahkan unit lain dalam Tactical Map mode.

Setiap pertempuran nantinya akan mendapatkan poin experience dan (mungkin) penghargaan kepada kru pemain dan pasukannya setelah pertempuran. Dalam Mode Statistik, pemain dapat melihat hasilnya, melihat laporan terperinci tentang kinerja tembakan, hits, dan damage dan unit lain.

Baca Juga: 5 Kelebihan Hero Granger di Mobile Legends, Muda Digunakan!

Heroes & Generals

Heroes and Generals

Heroes & Generals merupakan game bergenre free-to-play first-person shooter dan real-time strategy yang berlatar Perang Dunia II yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Reto-Moto sekarang oleh TLM sejak 3 Februari 2022.

Para pengembang menyebutnya sebagai “mass participation game” karena berbeda dengan permainan online massively multiplayer online tradisional yang di mana pada bagian FPS dari permainan tercermin dalam bagian strategi. Dalam game ini, pemain dapat menggunakan senjata dari Jerman, Amerika Serikat, dan Uni Soviet.

Di game ini, ada beberapa fitur manajemen tank yang harus selalu diperhatikan. Kombinasi elemen pasukan Heroes & Generals akan memberi peran pemain sebagai komandan tank yang memiliki beberapa potensi di medan perang, di mana tindakan dan keputusan pemain nantinya dapat membuat perbedaan bagi rekan satu tim pemain, baik di darat maupun di udara.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!