13 Rekomendasi Game Steam Gratis yang Bisa Kalian Coba

Game Steam Gratis

Game Steam gratis mungkin jadi buruan para gamers untuk bisa mendapatkan game yang original, namun tak perlu mengeluarkan biaya.

Seperti yang kalian tahu, Steam merupakan platform yang memungkinkan kalian untuk mendapatkan berbagai game terbaik yang pastinya asli. Pengguna aktifnya juga sangat banyak yang menjadikan platform ini jadi salah satu yang terbesar.

Bagi kebanyakan orang, Steam memang lebih familiar dengan platform yang tidak gratis alias berbayar untuk mendapatkan game-nya. 

Namun jangan salah, ternyata ada banyak game Steam gratis dengan berbagai genre yang bisa kalian mainkan. Jadi, kalian tidak perlu repot merogoh kocek untuk mengunduh game di Steam.

Baca juga: Intip! 3 Langkah Mudah Cara Refund Game Steam

Rekomendasi Game Steam Gratis

Game Steam gratis ada banyak jenisnya dan gameplay-nya juga tak kalah serunya dengan game lainnya yang berbayar. Selain itu, tampilan grafisnya yang cukup HD juga bisa memberikan keseruan tersendiri saat memainkannya.

Untuk kalian yang bingung memilihnya, berikut kami berikan rekomendasi game Steam gratis.

PUBG: Battlegrounds

Game Steam Gratis
PUBG (Sumber: Steam)

Game Steam gratis pertama yang bisa kalian mainkan adalah PUBG: Battlegrounds besutan Krafton yang rilis pada tahun 2017 lalu. Dengan pertarungan Battle Royale, permainan ini mengusung “The Last Man Standing” yang berarti pemain yang bertahan sampai akhir adalah pemenangnya.

Kalian sebelumnya mungkin sudah tahu kalau PUBG: Battlegrounds awalnya merupakan game berbayar. Namun, pada 12 Januari 2022 lalu telah berganti menjadi free to play alias gratis.

Dota 2

Game Steam Gratis
Dota 2 (Sumber: Steam)

Siapa sih yang belum tahu Dota 2? Salah satu game yang paling populer ini juga termasuk ke dalam game Steam gratis yang bisa kalian mainkan. Jadi, tak perlu merogoh kocek untuk menikmati keseruannya.

Dengan genre MOBA, Dota 2 akan mempertandingkan 2 tim yang masing-masing beranggotakan 5 pemain. Seperti game MOBA pada umumnya, objektif dari masing-masing tim adalah menghancurkan base untuk meraih kemenangan. 

Baca juga: Rekomendasi Console Game Terbaik, Cocok untuk Gamers!

Counter-Strike: Global Offensive

Game Steam Gratis
CS:GO (Sumber: Steam)

Selain Dota 2, game Steam gratis yang juga jadi paling populer dan banyak dimainkan gamers adalah Counter-Strike: Global Offensive atau CS:GO. Game besutan Valve dan Hidden Path Entertainment ini adalah permainan multiplayer First Person Shooter (FPS).

Di game ini, kalian sebagai pemain bakal memilih apakah menjadi tim polisi atau tim teroris. Setelah itu, masing-masing tim akan menjalankan misi termasuk saling mengalahkan untuk bisa meraih kemenangan.

Apex Legends

Game Steam Gratis
Apex Legends (Sumber: Steam)

Buat kalian pecinta shooting game alias permainan tembak-menembak, Apex Legends bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian. Game Steam gratis tersebut saat ini tengah naik daun dan jadi salah satu yang paling populer.

Di permainan ini, kalian akan saling bartarung menggunakan berbagai Legenda dengan kemampuan hebat yang bisa kalian pilih. Selain itu, kalian juga akan dibekali dengan berbagai senjata untuk menunjang pertarungan di arena.

Destiny 2

Game Steam Gratis
Destiny 2 (Sumber: Steam)

Game Steam gratis selanjutnya juga cocok nih buat kalian yang suka shooting game, yaitu Destiny 2. Game multiplayer ini menghadirkan mode PVP atau player versus player sehingga kalian bisa saling unjuk kemampuan dengan pemain lain.

Destiny 2 akan menjadikan kalian sebagai sebagai Guardian untuk menjaga ketentraman bumi dari serangan luar angkasa. Jadi, kalian akan bertarung melawan musuh dan alien dengan berbagai berbagai senjata.

Baca juga: Rekomendasi Game Survival PC Paling Seru, Ayo Segera Unduh

Aimlab

Game Steam Gratis
Aimlab (Sumber: Steam)

Jika sebelumnya adalah shooting game, game Steam gratis yang satu ini bisa kalian coba khususnya yang ingin meningkatkan kemampuan dalam permainan FPS. Jadi, game ini tak hanya terbatas untuk pemula, tetapi juga untuk pemain pro yang ingin berlatih.

Aimlab bisa menjadi personal trainer yang akan membantu kemampuan menembak kalian jadi lebih baik. Terlebih lagi, analisis game ini bisa mengoptimalkan gameplay hingga menganalisa kelemahan agar bisa lebih baik lagi.

World of Tanks Blitz

Game Steam Gratis
World of Tanks (Sumber: Steam)

Game Steam gratis berikutnya yang bisa kalian coba mainkan adalah World of Tanks Blitz yang dikembangkan oleh Wargaming Group Limited. Game MMO yang rilis tahun 2016 ini menyajikan pertempuran tank besar yang begitu intens.

World of Tanks Blitz menghadirkan lebih dari 300 tank besar, grafik yang memukau, dan kontrol layar sentuh yang intuitif. Ikuti pertempuran tank 7 vs 7 yang singkat dan penuh aksi.

War Thunder

Game Steam Gratis
War Thunder (Sumber; Steam)

Tidak jauh beda dengan game Steam gratis sebelumnya, War Thunder juga menyuguhkan pertempuran antar kendaraan militer. Game besutan Gaijin Entertainment ini akan membebaskan kalian untuk memilih berbagai jenis pertempuran, seperti tank melawan pesawat tempur.

Warframe

Game Steam Gratis
Warframe (Sumber: Steam)

Game Steam gratis lainnya yang bisa kalian mainkan adalah Warframe dengan genre Action dan karakter utama berupa sosok ninja. 

Untuk itu, kalian akan berperan sebagai sosok tersebut dan hebatnya bisa menggunakan pedang dan senjata jarak jauh. Selain itu, kalian juga bisa menciptakan karakternya sendiri untuk melawan pemain yang lain.

Di permainan ini, kalian akan melawan kelompok alien yang menggunakan berbagai senjata modern.

Team Fortress 2

Game Steam Gratis
Team Fortress 2 (Sumber: Steam)

Jika ingin main Counter-Strike: Global Offensive namun spesifikasi perangkatnya masih kurang, kalian bisa coba game Steam gratis seperti Team Fortress 2. Pasalnya, Team Fortress 2 tidak membutuhkan spesifikasi yang tidak setinggi CS:GO.

Game tersebut punya gameplay yang mirip CS:GO, hanya saja grafisnya lebih ke animasi. Jadi, jangan kaget kalau nantinya kalian bakal menjumpai karakter dengan tampilan yang imut dan menggemaskan.

Meski begitu, Team Fortress 2 tetap menyajikan pertempuran kompetitif dengan banyak senjata yang beragam.

Baca juga: Rekomendasi Game Gratis Terbaik 2022, Ayo Segera Mainkan!

Brawlhalla

Game Steam Gratis
Brawlhalla (Sumber: Steam)

Game Steam gratis yang tak kalah serunya buat kalian mainkan adalah Brawlhalla yang punya genre Fighting. Jika biasanya game Fighting menghadirkan 2 pemain di arena, Brawlhalla bisa mempertemukan 4 pemain sekaligus untuk saling bertarung.

Brawlhalla juga tidak perlu spesifikasi yang tinggi sehingga masih cukup enteng buat perangkat kalian. Meski begitu, pastikan kalian punya internet yang cepat dan stabil untuk memainkan game ini.

Planet Side 2

Game Steam Gratis
PlanetSide 2 (Sumber: Steam)

Berikutnya ada Planet Side 2 yang termasuk ke dalam game Steam gratis. Game massively multiplayer online first person shooter (MMOFPS) ini menyajikan perang planet yang cukup menegangkan.

Pemain berkumpul dalam pertempuran besar di benua yang sangat besar untuk memenangkan kendali wilayah kritis dan mendapatkan sumber daya utama. Kalian bisa menyesuaikan prajurit, senjata, dan kendaraan sesuai dengan gaya bermain dan memenuhi kebutuhan regu.

Star Trek Online

Game Steam Gratis
Star Trek Online (Sumber: Steam)

Buat kalian penggemar film atau serial Star Trek, game Steam gratis yang satu ini mungkin cocok. Game MMORPG gratis ini menggabungkan misi di lapangan dengan pertempuran kapal, melawan Klingon, Romulan, Borg, dan ancaman mematikan lainnya.

Kalian bisa memimpin kapal luar angkasa sendiri dengan menjadi kapten serta bisa merekrut kru untuk membantu. Selain itu, kalian bisa menjelajahi dunia baru yang aneh, cari kehidupan baru dan peradaban baru, dan pergi ke tempat yang belum pernah dikunjungi.

Nah, itu tadi rekomendasi game Steam gratis buat kalian yang ingin memiliki game original tanpa perlu mengeluarkan biaya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!