10 Daftar Game Play to Earn Tanpa Modal, Apa Saja?

Game Play to Earn Tanpa Modal

Game play to earn tanpa modal mungkin jadi salah satu pilihan buat kalian yang ingin memulainya tanpa merogoh kocek sepeser pun. Nah, di artikel ini kami akan mengulasnya dan memberi rekomendasinya untuk kalian.

Seiring dengan perkembangan teknologi, Non Fungible Token atau NFT yang awalnya hadir dalam bentuk karya seni, kini mulai merambah ke industri game.

Sampai akhirnya muncul istilah bernama GameFi yang merupakan kombinasi antara gaming dengan finance (keuangan). Game NFT ini pun kebanyakan menggunakan konsep play to earn.

Secara sederhana konsep tersebut berarti bermain game yang bisa mendapatkan penghasilan. Penghasilan itu bisa berupa aset NFT atau alat tukar berupa uang kripto. Jadi, kalian perlu membuat wallet crypto  terlebih dahulu.

Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang kini mulai merilik game NFT agar bisa memiliki aset yang bisa diinvestasikan di masa mendatang.

Meski begitu, kebanyakan orang masih memikirkan tentang modal awal ketika ingin bermain game NFT.

Nah, ternyata ada loh beberapa game play to earn tanpa modal yang mungkin bisa kalian coba mainkan.

Baca juga: 10 Game Play to Earn Android Terbaik, Wajib Dicoba!

Daftar Game Play to Earn Tanpa Modal

Game play to earn tanpa modal ini mungkin tidak beda jauh dengan game pada umumnya dengan berbagai genre. Bedanya, jenis game ini memungkinkan pemainnya mendapatkan penghasilan, mendapatkan aset NFT, hingga bertransaksi NFT.

Hadirnya game play to earn tanpa modal membuat banyak orang penasaran mengingat mereka tak perlu mengeluarkan biaya saat awal permainan. Berikut ada beberapa daftar game-nya yang bisa kalian jadikan referensi sebelum memainkannya.

Gods Unchained

Game Play to Earn Tanpa Modal
Gods Unchained – Game Play to Earn

Game yang pertama adalah Gods Unchained yang memiliki genre trading card atau permainan berbasis kartu yang berjalan di Ethereum.

Gods Unchained merupakan game yang bisa kalian mainkan tanpa modal karena kalian akan memperoleh deck kartu gratis saat awal permainan. Namun, deck tersebut belum bisa kalian jual sebagai aset NFT.

Untuk bisa membuatnya jadi NFT, kalian harus bertarung dan memenangkan pertandingan terlebih dahulu. Makin banyak menang maka makin banyak juga in-game currency yang nantinya bisa kalian gunakan untuk membuat kartu NFT.

Baca juga: Ekspansi Baru Untuk Game Fenomenal Destiny 2, Witch Queen!

Thetan Arena

Game Play to Earn Tanpa Modal
Game Thetan Arena

Game play to earn tanpa modal ini sangat cocok buat kalian yang menyukai game MOBA salah satunya seperti Mobile Legends atau LoL: Wild Rift.

Pasalnya, game bernama Thetan Arena ini merupakan game NFT dengan genre MOBA dengan gameplay yang tak jauh beda dengan kedua game tersebut.

Saat awal bermain, game ini akan memberikan 3 karakter gratis yang nantinya bisa kalian gunakan untuk bertanding dan untuk mendapatkan token Thetan Coins.

Nah, token yang kalian dapatkan itu bisa digunakan untuk bertransaksi item in-game. Bahkan, kalian bisa menukar token tersebut dengan uang asli jika memang memiliki token yang lebih.

League of Ancients

Game Play to Earn Tanpa Modal
Game League of Ancients

Selain Thetan Arena, game NFT tanpa modal dengan genre MOBA lainnya adalah League of Ancients yang menceritakan konflik klan Dark Souls dan Luminous.

Game ini hadir dengan sistem PvP 5v5 sama seperti game MOBA pada umumnya. Jadi, kalian perlu kerjasama tim agar menang dan mendapatkan reward.

Reward yang akan kalian dapatkan berupa token LOA yang bisa kalian gunakan untuk membeli skin yang akan menjadi aset NFT.

Hodl God

Game Play to Earn Tanpa Modal
Game Hodl God

Game play to earn tanpa modal selanjutnya juga hadir dalam genre Battle Royale, yaitu Hodl God yang jadi game NFT pertama dengan genre tersebut. 

Jadi, gim ini cocok buat kalian yang suka bermain PUBG Mobile. Game ini cukup kompetitif sehingga kalian perlu memiliki skill yang baik dalam memainkannya.

Kalian juga akan mendapatkan reward berupa token VOID ketika memenankan pertempuran. Token itu merupakan in-game currency yang sekaligus menjadi NFT.

Selain itu, setiap kalian membeli skin, maka skin itu akan menjadi aset NFT milik kalian.

Baca juga: Inilah Berbagai Game dengan Glitch Menjadi Fitur Resmi, Engga Nyangka!

Alterverse

Game Play to Earn Tanpa Modal
Game Alterverse

Game NFT tanpa modal berikutnya adalah Alterverse yang merupakan game shooter dengan latar dunia fiksi ilmiah atau Sci-fi. Alterverse adalah game NFT yang berjalan dengan teknologi Blockchain Enjin.

Saat awal bermain, kalian akan mendapatkan modal awal secara gratis berupa item non-NFT. Selanjutnya kalian akan menyelesaikan misi untuk bisa mendapatkan token dan NFT.

Karena bertema sci-fi, kalian akan menjelajahi luar angkasa dengan sebuah starship yang bisa kalian koleksi dan jual juga sebagai NFT.

Tiny Colony

Game Play to Earn Tanpa Modal
Game Tiny Colony

Game play to earn tanpa modal lainnya adalah Tiny Colony yang merupakan game simulasi dengan teknologi terbaru. Teknologi tersebut memungkinkan pemain dari berbagai negara bisa saling terhubung.

Hal itu pastinya jadi kabar baik bagi para investor dan kolektor cryptocurrency karena bisa berinvestasi sekaligus bermain dengan seru.

Untuk bisa mendapatkan penghasilan, kalian harus menjalankan berbagai misi seperti Battle Arenas, Gladiator Fights, Tiny Wars, dan Community Quest.

Sprinterlands

Game Play to Earn Tanpa Modal
Sprinterlands

Game NFT tanpa modal berikutnya adalah Sprinterlands yang berbasis kartu yang awalnya memiliki nama Steem Monster. Kalian berkesempatan mendapatkan kripto berupa NFT di Blockchain Hive.

Ada sekitar hampir 300 kartu yang hadir di game ini sekaligus telah tercatat sebagai aset NFT. Kartu tersebut masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda.

Chainmonster

Game Play to Earn Tanpa Modal
Game Chainmonster

Salah satu game play to earn tanpa modal adalah Chainmonster yang hadir dengan genre role-playing dan berjalan di teknologi Blockchain Flow. Alat yang digunakan untuk bertransaksi di game ini adalah token FLOW.

Dengan gameplay mirip game Pokemon, kalian akan melakukan taming monster dengan nama Chainmos, monster yang bisa kalian jadikan sebagai aset NFT.

Item in-game seperti tanah atau pakaian juga merupakan aset NFT yang bisa kalian koleksi dan jual. Selain itu, kalian bisa memperoleh NFT secara gratis yang merupakan reward dari game ini.

Baca juga: Suka Berburu? Inilah Game Hunting yang Wajib Kamu Mainkan!

Class of Streamers

Game Play to Earn Tanpa Modal
Game Class of Streamers

Berikutnya ada Class of Streamers, game NFT tanpa modal yang berjalan di Binance Smart Chain. Pada game ini, kalian akan mendapatkan aset awal gratis berupa pet virtual, namun tidak termasuk Blockchain.

Selain itu, kalian juga harus mengumupulkan pets sebanyak mungkin dan membesarkannya untuk digunakan bertarung setiap minggunya.

Nah, dari pertarungan ini kalian akan mendapatkan uang kripto dan pet yang kalian ternak juga bisa menjadi NFT yang bisa kalian jual di OpenSea atau tofuNFT.

Cryptokitties

Game play to earn tanpa modal yang terakhir adalah Cryptokitties yang sedikit mirip dengan sebelumnya karena game ini akan memelihara kucing virtual.

Setiap kucing memiliki atribut tertentu yang bisa kalian jadikan aset NFT. Kalian bisa menjualnya untuk ditukar dengan koin Ethereum yang memiliki nilai tukar cukup besar.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!