Ekspansi Baru Untuk Game Fenomenal Destiny 2, Witch Queen!

destiny 2 witch queen

Destiny 2 Witch Queen akhirnya telah dirilis pada 22 Februari 2022 lalu semenjak trailer pertama-nya dirilis pada 24 Agustus 2021 silam.

Game ini merupakan DLC (ekspansi) dari game terkenal Destiny 2, game first shooter (FPS) dari pengembang game Bungie Inc.

Sebagai ekspansi ke-enam dari game Destiny 2, Destiny 2 Witch Queen sangat ditunggu-tunggu oleh pemain.

Pasalnya ekspansi game yang bisa dimainkan di berbagai platfrom seperti Playstation ini ini dijadwalkan dirilis pada 2021 lalu, namun terhalang akibat pandemi Covid.

Apakah perilisan Destiny 2 Witch Queen sesuai dengan ekspektasi pemain? Simak artikel ini untuk mengetahui detail dari Destiny 2 Witch Queen.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game PC 2022 yang Akan Dirilis Bulan Februari Wajib Kamu Tunggu!

Perilisan Destiny 2 Witch Queen

destiny 2 witch queen ekspansi dari destiny 2
Destiny 2 Witch Queen adlaah Ekspansi dari Destiny 2 (source: Steam/ Destiny 2)

Seri game Destiny 2 adalah seri yang dikembangkan oleh Bungie Inc pada 2017 silam. 

Saat pertama kali dirilis, cerita dari dunia Destiny tidak banyak perkembangan baik itu karakter maupun keseluruhan cerita yang membuat pemain tertarik.

Bungie membutuhkan kurang lebih 10 tahun dan akuisisi dari Sony untuk membuat seri Destiny menjadi sangat berkualitas dan menarik bagi pemain.

Cerita dan misteri yang semakin seiring berjalan game dan ekspansi terkuak satu persatu seperti diputar balik pada ekspansi The Witch Queen.

 Pusat dari cerita The Witch Queen akan berpusat pada Savathûn, The Witch Queen, saudara perempuan dari Oryx.

Oryx adalah tokoh antagonis seri ekspansi pertama Destiny original yang dirilis tahun 2014 silam yaitu ekspansi The Taken King yang dirilis pada 2015 lalu. 

Review yang sangat baik didapatkan oleh Destiny 2 Witch Queen. Usaha Bungie sepertinya tidak sia-sia membuat ekspansi The Witch Queen ini.

Tercatat bahwa sebelum perilisan game ini pada Februari 2022 lalu, jumlah pemain yang telah melakukan pre order mencapai lebih dari 1 juta pre order. 

Hal ini tentu saja mencetak rekor semua ekspansi Destiny 2, dimana Destiny 2 Witch Queen menjadi ekspansi paling banyak di pre orser dalam sejarah ekspani Destiny 2.

Destiny 2 Witch Queen dirilis untuk bisa kamu mainkan di Microsoft Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Google Stadia, Xbox One, Xbox Series X/S, dan tentu saja Steam.

Baca juga : Simak! 5 Game PlayStation yang Dirumorkan Akan Rilis di PC Tahun Ini

Deskripsi Singkat Cerita Destiny 2 Witch Queen

destiny 2 witch queen savathun
Savathun, Antagonis Utama The Witch Queen (source: Youtube/ Destiny 2)

Latar waktu dari ekspansi The Witch Queen dimulai setelah Mara’s ritual, tepatnya setelah Season of the Lost. 

Diceritakan bahwa planet Mars yang sebelumnya dikuasai oleh The Darkness selama setahun terakhir pada ending Season of Arrivals tiba-tiba muncul kembali.

Ekspansi Destiny 2 Witch Queen akan berpusat pada Savathûn, Oryx, dan tokoh yang muncul di The Taken King, Xivu Arath.

Xivu Arath diketahui merupakan Dewa Perang (God of War) the Hive God of War, pemimpin the Hive, spesies undead yang menyembah the Worm Gods.

Tidak seperti para saudara lainnya, Savathûn tidak menyukai terlibat dalam perang langsung dan lebih menekankan cara-cara licik untuk mencapai tujuannya.

Dimana selama ini Savathûn adalah karakter yang menghambat Vanguards untuk mencapai Solar System.

Pada ekspansi ini Savathûn telah berhasil memperoleh The Lights, memanfaatkan Power of Lights untuk memperdaya Hive Guardian. 

Para pemain yang berperan sebagai The Guardians akan dijebak untuk masuk ke sebuah tempat dan berperang berhadapan langsung secara langsung dengan Savathûn.

Kamu akan berusaha mengungkap semua misteri yang ada serta mengungkap semua kebohongan dari Savathûn.

Yang paling menariknya kamu akan mendapatkan perluasan domain baru bernama Savathûn’s Throne World.

Savathûn’s Throne World adalah dunia yang dibuat oleh alam bawah pikiran (world of mind) dari Savathûn sehingga kamu pun pasti akan kesulitan melawan antagonis cerita ini.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa Savathûn’s Throne World, kamu bisa menonton trailer yang membahas Dungeon tersebut disini:

Baca juga : Ingin Bermain Game FPS di PC? Lakukan 5 Tips Ini!

Fitur Apa Saja yang Ditawarkan Destiny 2 Witch Queen

destiny 2 witch queen savathun throne world
Savathun’s Throne World (source: Youtube/ Destiny 2)

DLC ini sebenarnya sempat membuat perseteruan antara Bungie dan para pemain. 

Pasalnya pemain diharuskan membayar sekitar 920 ribu rupiah untuk bisa memainkan ekspansi ini karena termasuk dalam Deluxe Edition.

Pemain mengeluhkan banwa Bungie “menguras’ uang mereka setelah sebelumnya juga harus mengeluarkan uang untuk Destiny 2: 30th Anniversary Pack

Namun dari berbagai review pemain, harga yang ditawarkan oleh Bungie untuk Deluxe Edition dari Destiny 2 Witch Queen cukup sesuai dengan harga yang harus dikeluarkan oleh pemain.

Banyak review yang mengatakan bahwa keseluruhan dari ekspansi ini cukup membayar budget yang dikeluarkan.

Aksi tembak-tembakan yang menantang dan plot twist cerita yang menarik juga yang menjadi daya tarik dari Destiny 2 Witch Queen.

Selain fitur lokasi Dungeon baru Savathûn’s Throne World, kamu juga akan mendapatkan campaign baru yang masih berhubungan dengan ekspansi Destiny 2 sebelumnya yaitu Forsaken.

Berbagai misi, activity, weapon baru bernama Glaive, dan armor baru, Bungie juga akan menghadirkan fitur PvP (Player vs Player) dan Player versus Environment yang pastinya akan menambahkan keseruan dalam bermain Destiny 2 Witch Queen.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!