Game Nomor 1 di Dunia Versi 2022, Popularitasnya Bukan Main!

game nomor 1 di dunia

Berbagai game nomor 1 di dunia ini masih tetap dicintai oleh para pemain. Popularitas yang tinggi ditambah dengan keseruannya semakin menambah popularitas game ini.

Seperti yang diketahui bahwa perilisan game setiap tahunnya sangat banyak. Persaingan dan kecanggihan teknologi membuat banyak pengembang game mengeluarkan karya-karya game setiap tahunnya.

Namun tetap tidak dapat dipungkiri bahwa ada beberapa game yang sangat dicintai dan popularitasnya masih sangat bersinar sehingga game ini disebut sebagai game nomor 1 di dunia.

Bagi kamu yang penasaran game apa saja yang disebut sebagai game nomor 1 di dunia, VCGamers merangkum berbagai game nomor 1 di dunia yang wajib kamu ketahui. Beberapa game ini pasti ada yang kamu mainkan. 

Daftar Berbagai Game Nomor 1 di Dunia

PlayerUnknown Battleground (PUBG)

game nomor 1 di dunia PUBG
Game Nomor 1 di Dunia – PUBG (source: PUBG)

Tidak sombong bila dibilang tidak ada yang tidak mungkin tidak tahu game yang dirilis pengembang Krafton ini.

PUBG adalah game nomor 1 di dunia terutama bagi game battle royale yang masih sangat populer pada tahun 2022 ini. 

Game yang dirilis pada tahun 2018 ini memiliki jumlah pemain yang sangat banyak di seluruh penjuru dunia.

Bisa dibilang juga PUBG yang membuat genre game Battle Royale sangat populer dan bahkan membuat pengembang game lain ramai membuat game dengan genre serupa.

Sedikit mengenai game Battle Royale, game dengan genre ini adalah game yang bisa dimainkan oleh banyak orang.

Tujuan game ini sebenarnya sederhana. Kamu bersama pemain lain akan berlomba untuk bertahan menjadi satu-satunya pemain yang tersisa untuk memenangkan game setiap pertandingannya.

PUBG diketahui bisa dimainkan secara solo maupun berkelompok (4 orang), menjadikan game ini tidak akan atau sulit untuk membuat kamu bosan.

Terdapat juga berbagai kolaborasi keren lainnya yang menambah keseruan PUBG. PUBG baru-baru ini dikabarkan berkolaborasi dengan game terkenal lainnya yaitu NieR.

Adanya dua platform berbeda yaitu bisa dimainkan di Hp dengan basis Android atau iOS dan juga tersedia PUBG PC yang sekarang bisa kamu mainkan secara gratis melalui Steam, membuat PUBG bisa dimainkan oleh siapa saja.

Wajar jika dengan semua kelebihan yang ada, PUBG dibilang merupakan game nomor 1 di dunia.

Baca Juga: Kolaborasi PUBG: BATTLEGROUNDS x NieR Series Resmi Hadir

Minecraft

game nomor 1 di dunia Minecraft
Minecraft

Game retro yang sampai sekarang masih sangat dicintai sehingga pantas disebut salah satu game nomor 1 di dunia yaitu Minecraft.

Meskipun sudah sangat lama dirilis, game ini telah menembus penjualan lebih dari 238.000.000 yang menjadikan game ini mempunyai penjualan paling tinggi di seluruh game di dunia.

Grafik yang cenderung biasa saja, dengan hampir semua bentuk yang menjadi elemen utama game ini adalah kotak.

Namun hal tersebut menjadi daya tarik dan fitur utama yang paling mengingatkan pemain dengan game Minecraft.

Minecraft juga tersedia untuk multiplatform seperti untuk Windows 10, Hp Android dan iOS, Xbox One, Gear VR, Apple TV, Fire TV, Nintendo Switch, dan PlayStation 4.

Gameplay Minecraft juga sangat menarik. Kamu bisa bertarung dan juga bisa membuat berbagai wahana dan bangunan unik yang imajinatif.

Baca Juga: 10 Desain Rumah Minecraft Modern, Mana yang Paling Keren?

Genshin Impact

game nomor 1 di dunia Genshin Impact
Genshin Impact (source: Genshin Impact)

Untuk game dengan genre RPG, bisa dibilang Genshin Impact merupakan game nomor 1 di dunia.

Game yang dikenalkan oleh pengembang game miHoYo, yang sekarang  mengembangkan perusahaannya secara global dengan nama HoYoVerse ini masih terbilang baru.

Dirilis pada tahun 2020 lalu, game ini langsung banyak menyabet banyak penghargaan sebagai game terbaik dari awal rilis sampai sekarang telah masuk ke update patch 2.6.

Kelebihan game ini adalah grafik open world yang sangat maksimal dan kamu tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis.

Selain hal itu, desain karakter yang cantik dan tampan dengan banyaknya waifu membuat game ini dimainkan baik itu laki-laki maupun perempuan.

Hampir setiap patch Genshin Impact merilis karakter baru dengan yang paling baru sekarang adalah Kamisato Ayato.

Sampai terakhir artikel ini ditulis, Genshin Impact telah diunduh lebih dari 10 juta pemain di Android dan belum termasuk di platform lain.

Game ini dihadirkan di banyak platform termasuk Hp basis Android dan iOS, PC, dan Playstation menjadikan game ini bisa diakses oleh siapa saja.

League of Legends

game nomor 1 di dunia league of legends
League of Legends (source: Epic Games Store)

Game MOBA sampai sekarang masih dirajai oleh League of Legends sebagai game nomor 1 di dunia.

Meskipun sempat kalah saing dengan game MOBA lain sebagai Mobile Legends atau DOTA, Riot Games selaku pengembang game gencar melakukan berbagai promosi untuk meningkatkan League of Legends.

Tahun 2020 merupakan tahun keemasan League of Legends. Pengembang game merilis versi mobile yaitu League of Legends: Wild Rift yang langsung menjadi populer secara global.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!