5 Game MMORPG PC Gratis Terbaik 2022

Game MMORPG PC (massively multiplayer online role-playing games) adalah genre video game yang menyertakan elemen role-playing klasik dalam pengaturan multiplayer online. Mereka memungkinkan pemain untuk bekerja sama, melakukan pencarian bersama dalam pengaturan PvE, atau berpartisipasi dalam aktivitas PvP.

Game MMORPG PC adalah beberapa judul paling populer yang dinikmati pengguna pada tahun 2022, karena menawarkan berbagai aktivitas. Bertempat di dunia game yang luas, ekspansif, dan persisten, yang juga terus diperbarui dengan konten baru, gamer dapat melihat dan bertemu karakter lain secara fisik di map.

Ada sejak awal 90-an, game MMORPG PC telah melihat kesuksesan skala besar di industri video game dan datang sebagai judul gratis atau game dengan harga penuh.

Daftar Game MMORPG yang Harus Dicoba

Jika kamu ingin merasakan sensasi yang berbeda saat bermain game, kamu bisa mencoba beberapa game PC yang ada di bawah ini.

Skyforge

Skyforge sebagai game MMORPG terbaik

Obsidian Entertainment berkolaborasi dengan pengembang Rusia Allods Team untuk merilis Skyforge. MMORPG ini menggabungkan elemen fiksi ilmiah dan fantasi, dengan set game di planet Aelion.

Awalnya dirilis untuk Microsoft Windows pada Juli 2015, kesuksesan judul itu membuatnya di-porting ke PlayStation 4 dan Xbox One pada 2017 dan untuk Nintendo Switch pada 2021.

Skyforge menyertakan sistem kelas unik yang memungkinkan pemain untuk beralih ke kelas mana pun yang telah mereka buka kuncinya pada saat itu juga.

Game ini menawarkan fleksibilitas luar biasa untuk gaya bermain mereka, sebuah aspek yang tidak sering terlihat di banyak game MMORPG PC. Ini juga memberi pengguna kesempatan untuk bereksperimen dengan berbagai jenis gameplay.

Dunia Aelion juga merupakan lingkungan yang bervariasi dan menawarkan pemandangan yang luar biasa. Gamer mengambil peran makhluk seperti dewa abadi dengan kekuatan gaib, berusaha melindungi dunia mereka dari penjajah yang mengancam penduduk.

Pembaruan pada tahun 2019 memperluas dunia game ke planet baru bernama Terra, bersama dengan elemen cerita dan musuh baru.

EVE Online

Game Online PC
EVE Online sebagai game MMORPG terbaik

Game ikonik lainnya dalam sejarah MMORPG, EVE Online adalah game berbasis sains yang dikembangkan dan diterbitkan oleh CCP Games.

Game ini awalnya dirilis pada Mei 2003 dan terkenal karena kebebasan yang diberikannya kepada pemain dalam hal berbagai profesi yang dapat mereka lakukan dan bagaimana mereka dapat berinteraksi dengan orang lain.

Sejauh permainan gratis pergi, EVE Online adalah salah satu judul yang paling menonjol, dengan sistem bintang 7.800 di mana permainan ini berlangsung. Pengguna dapat membuat karakter dari salah satu dari empat ras yang dapat dimainkan dan mengambil berbagai peran di galaksi New Eden yang belum dijelajahi.

The Lord of the Rings Online

The Lord of the Rings Online
The Lord of the Rings Online sebagai game MMORPG terbaik

Dikembangkan oleh Standing Stone Games dan diterbitkan oleh Daybreak Game Company, The Lord of the Rings Online adalah MMORPG fantasi yang berlatar dunia fiksi Middle Earth.

Berdasarkan J.R.R. Novel Tolkien, peristiwa-peristiwanya mengelilingi yang diceritakan dalam buku-buku dan kadang-kadang bahkan bersinggungan dengannya, meskipun cerita utamanya adalah ciptaan asli oleh para pengembang.

Kamu dapat membuat karakter dari salah satu dari empat ras utama: Hobbit, Manusia, Kurcaci, dan Peri. Kamu dapat memilih salah satu dari tujuh kelas untuk dimainkan dan melakukan perjalanan melintasi peta besar yang tersedia dalam versi saat ini, yang merupakan puncak dari pembaruan selama bertahun-tahun dan konten yang baru ditambahkan.

Lost Ark

Lost Ark
Lost Ark adalah game MMORPG terbaik

Dikembangkan bersama oleh Tripod Studios dan Smilegate RPG, Lost Ark adalah MMORPG fantasi 2.5D yang awalnya dirilis secara eksklusif di Korea Selatan pada 4 Desember 2019.

Kemudian dirilis di Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa pada 11 Februari 2022, dan menjadi game kedua yang paling banyak dimainkan di Steam dalam waktu 24 jam setelah dirilis.

Digambarkan sebagai “apa itu Diablo was an MMO?”, judulnya berlatar di tanah Arkesia dan melihat gamer membuat karakter dari lima kelas. Subclass tambahan juga memberikan keterampilan dan atribut khusus untuk mereka, meskipun peran setiap kelas cukup mudah dan mengikuti standar RPG tradisional.

Aksi yang digambarkan dalam Lost Ark adalah aspek terbaik dari judulnya, baik dalam cutscene sinematik maupun selama gameplay.

Suguhan eye-candy ini mengejutkan karena Lost Ark tampaknya masih menggunakan Unreal Engine 3, yang mungkin terasa hampir tidak dapat dipercaya bagi banyak orang setelah menyaksikan visual indah yang ditawarkan game MMORPG PC.

Baca juga: 5 Game RPG Aksi PC Terbaik Untuk Dimainkan 2022

Albion Online

Albion Online
Albion Online adalah game MMORPG terbaik

Albion Online adalah MMORPG abad pertengahan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Sandbox Interactive. Ini awalnya dirilis pada 17 Juli 2017, untuk PC dan ponsel pada 9 Juni 2021.

Berdasarkan legenda Arthurian, judul ini menampilkan sistem pertarungan tanpa kelas di mana keterampilan dan kemampuan pengguna ditentukan oleh item yang mereka kenakan.

Terlepas dari fitur ini, mereka tidak selalu diharuskan untuk saling bertarung atau bahkan musuh. Game ini mencakup ekonomi yang digerakkan oleh pemain, di mana mereka membuat segala sesuatu mulai dari pakaian hingga baju besi hingga senjata.

Baca juga: 5 Game MMORPG Terbaik Untuk Pemula 2022

Pengumpulan sumber daya, perdagangan, dan perdagangan memainkan peran penting, dan pemain dapat bertukar barang satu sama lain.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!