5 Daftar Game Batman Terfavorit 2023, Coba Mainkan!

game batman

Di masa sekarang, siapa sih yang tak mengenal dengan salah satu tokoh fiksi fenomenal satu ini? Ya, ia adalah Batman. Berawal dari komik, film bahkan hingga game dari Batman ini selalu menjadi favorit oleh penggemarnya.

Batman (manusia kelelawar) merupakan seorang superhero fiksi yang diciptakan oleh Bob Kane dan Bill Finger yang diterbitkan oleh DC Comics dan ia debut di Detective Comic #27 pada Mei tahun 1939.

Superhero satu ini cukup populer, ia populer bersama Superman. Bagi kamu anak 90-an, pasti sudah seringkali melihat banyak sekali film-film Batman yang cukup digemari hingga saat ini.

Ternyata dengan kepopulerannya di sebuah film, Batman juga telah hadir dalam bentuk video game yang tak kalah keren dari semua filmnya dan tak heran banyak sekali yang tertarik untuk memainkan game superhero satu ini.

Maka dari itu, kami akan merekomendasikan 5 game Batman terbaiik dan terfavorit di kalangan para penggemarnya, inilah daftar gamenya yang masih bisa kamu mainkan di tahun 2023 ini!

Baca juga: Kumpulan Game Kekuatan Baru yang Harus Kamu Mainkan!

Batman: Arkham Asylum

Arkham Asylum
Batman: Arkham Asylum (Source: Steam)

Salah satu game Batman yang diterbitkan oleh Warner Bros. Interactive Entertainment pada 25 Agustus 2009 lalu yang cukup fenomenal adalah Batman: Arkham Asylum.

Batman: Arkham Asylum ini bergenre Action-Adventure yang cukup seru untuk dimainkan dan cocok banget bagi kamu yang menyukai genre action ataupun yang suka berpetualang.

Nah, game ini menggunakan sudut pandang orang ketiga, dimana para pemain hanya berfokus untuk bertempur sambil bereksplor dan memanfaatkan fasilitas hingga membuka area baru di sekitar Arkham Asylum.

Selain itu juga, kamu bisa menjalankan side-quest (misi sampingan) untuk mendapatkan konten tambahan ataupun item baru yang bisa kamu koleksi.

Sebagai Batman, kamu harus menyusun strategi untuk menyerang musuh yang akan kamu hadapi nanti dan tentunya kamu harus memanfaatkan kemampuan yang kamu miliki, seperti misalnya bersembunyi di sekitar area supaya tidak dihajar oleh musuh.

Kamu pun bisa menggunakan mode “Detective Vision” yang bisa menyoroti objek yang telah rusak, selain itu juga dengan menggunakan mode ini kamu bisa melihat jumlah musuh di suatu area, bisa melihat jejak kaki musuh hingga bisa menyelesaikan teka-teki yang harus diungkap.

Baca juga: Daftar Game Pokemon Generasi 6, Main yang Mana nih?

Batman: Arhkam Knight

Arkham Knight
Batman: Arkham Knight (Source: Steam)

Untuk game Batman kedua yaitu Batman: Arkham Knight, game yang diterbitkan oleh Warner Bros. Interactive Entertainment pada 23 Juni 2015 untuk PlayStation 4, Windows dan Xbox One dan kini akan hadir untuk Nintendo Switch pada 1 Desember 2023 mendatang.

Batman: Arkham Knight merupakan game Action-Adventure Open World di Kota Gotham. Disini kamu bisa memanfaatkan item-item seperti misalnya Grapnel Gun, Line Launcher, Batarangs, Detective Vision hingga Remote Hcking Device.

Pada game ini telah diupdate lebih baik dari game sebelumnya, karena pada saat bermain kamu bisa menonaktifkan, melemparkan ledakan kepada musuh hingga menandai kendaraan untuk dilacak oleh Batman.

Disini para pemain harus menyerang musuh dengan perisai dan pada saat menyerang, kamu juga bisa melemparkan musuhmu untuk meningkatkan damage-mu.

Tentu saja, pada game ini menghadirkan side-quest (misi sampingan) yang bisa kamu selesaikan saat bermain, side-quest ini bernama “Most Wanted”, yang dimana kamu harus melewati tantangan “Riddle Challenges” dengan mengumpulkan piala yang disembunyikan di penjuru Kota dengan menggunakan Gadget atau Batmobile.

Lego Batman 3: Beyond Gotham

game batman (4)
Lego Batman 3: Beyond Gotham (Source: Steam)

Siapa nih yang suka Lego? cocok banget, ternyata Batman juga telah menghadirkan game Lego lho yang bernama Lego Batman 3: Beyond Gotham.

Game ini dirilis pada 11 November 2014 oleh Warner Bros. Interactive Entertainment untuk platform Microsoft Windows, Nintendo 3DS, PlayStation 3, PlayStation 4, PlayStation Vita, Wii U, Xbox 360, Xbox One, OS X, iOS dan Android.

Untuk gameplaynya sendiri, Lego Batman 3: Beyond Gotham ini hampir mirip dengan Lego Batman: The Video game dan Lego Batman: DC Super Heroes.

Pada game ini menggunakan sudut pandang orang ketiga, sama seperti game Batman lainnya dimana kamu harus melawan musuh, memecahkan teka-teki, hingga mengumpulkan ‘Stud’ Lego sebagai mata uang game.

Tentu saja pada game ini menghadirkan side-quest (misi sampingan) yang bisa kamu selesaikan. Lebih seru lagi, kamu juga bisa kustom karakter dan senjata yang bisa kamu gunakan untuk berpetualang disana.

Baca juga: Daftar Senjata Terbaik Untuk Pemain Pemula PUBG

Batman: Return To Arkham

game batman (5)
Batman: Return to Arkham (Source: IMDB)

Game keempat dari Batman adalah Batman: Return to Arkham yang dirilis pada 18 Oktober 2016 lalu oleh Warner Bros. Interactive Entertainment untuk PlayStation 4 dan Xbox One.

Sebenarnya game Batman: Return to Arkham ini merupakan game generasi terakhir dari game Batman: Arkham Asylum dan Batman: Arkham City dan pada game ini merupakan game remastered dari kedua game tersebut yang mencakup konten dan peningkatan kualitas visual.

Untuk Batman: Arkham Asylum akan mengajak para pemain berpetualang di sekitar rumah sakit Arkham Asylum di Kota Gotham dan kamu harus menyerang penjahat terkenal yaitu The Joker.

Sedangkan pada Batman: Arkham City, kamu akan berpetualang ke daerah Arkham City yang berada di Kota Gotham, disini juga menyatukan seluruh karakter klasik dan penjahat dari game Batman.

Batman – The Enemy Within

game batman (6)
Batman: The Enemy Within (Source: Steam)

Game Batman terakhir adalah Batman: The Enemy Within yang dirilis pada 8 Agustus 2017 untuk MacOS, PlayStation 4, Windows, Xbox One, iOS, Android dan Nintendo Switch.

Para pemain akan mengontrol Bruce Wayne dan alter-egonya dari Batman. Sebenarnya pada game ini memiliki alur cerita yang bercabang dan kamu harus memilih salah satu dari kedua alur cerita tersebut untuk bisa kamu mainkan sehingga pada akhirnya akan berpengaruh pada kejadian selanjutnya di game tersebut.

Apabila kamu telah bermain sebelumnya seperti misalnya menyelamatkan karakter, melawan dan membunuh penjahat, kamu masih bisa melanjutkannya pada game yang akan kamu buat sendiri nantinya. Unik banget, kan? Dan lebih seru lagi, kamu bisa memanfaatkan skill detektif Batman untuk menyelidiki situasi di area tersebut.

Baca juga: Batman: Arkham Origins, Seri Pertama yang Bisa Multiplayer!

Nah, itulah daftar 5 game Batman terfavorit hingga saat ini dan masih worth banget untuk dimainkan di tahun 2023 ini. Kamu tertarik yang mana nih?

Jangan lupa untuk top up kebutuhan games favoritmu hanya di VCGamers Marketplace, ya! Pokoknya dijamin paling murah, cepat dan aman!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!