Borderlands 3 Akhirnya Update Setelah 4 Tahun!

Borderlands 3

Borderlands merupakan game yang telah memiliki 3 seri dari pertama kali game ini dirilis. Game  ini memiliki unsur RPG (Role Play Game) dan juga First Person Shooter.

Borderlands 3 menjadi seri game terakhir dari warabala ini sampai saat ini. Menjadi seri terakhir, pada akhirnya developernya memberikan pembaharuan atau update setelah sekian lama.

Nah, yuk simak ulasan berikut mengenai update pada Borderlands 3! Langsung aja, cekidot!

Baca juga:Game PS5 Terbaik Tahun 2023, Seru!

Borderlands

Borderlands 3
The Vaults Hunters. Sumber: borderlands.2k.com

Seperti yang disebutkan di atas, Borderlands merupakan warabala video game yang mengusung permainan role play dan petualangan sebagai penembak. Pada game ini, pemain akan menjadi sekelompok petualang yang bernama “Vault Hunters” yang sering menjelajahi planet, salah satunya Pandora.

Pandora merupakan planet yang menjadi latar game ini dilakukan. Planet ini berisi dengan makhluk yang berbahaya, teknologi alien yang misterius, sampai dengan perompak dan pencuri yang akan menyerang pemain.

Game ini memiliki misi untuk menemukan artefak Vault, yang konon memiliki kekuatan yang legendaris dan harta karun yang berlimpah.

Selama misi ini berlangsung, para Vault Hunters akan mendapatkan berbagai macam rintangan, mulai dari mengumpulkan senjata, melawan musuh, sampai dengan memahami setiap petunjuk yang didapatkan.

Baca juga:5 Game PS3 Multiplayer Terbaik 2023, Masih Worth It!

Pembaharuan Pada Borderlands 3

Borderlands 3
Petualangan The Vault Hunters. Sumber: borderlands.2k.com

Borderlands 3 merupakan seri terakhir yang dikeluarkan oleh Gearbox Software pada tahun 2019 dan dipublikasikan oleh 2K. Game ini menjadi sangat populer ketika dikeluarkan dan masih menjadi favorit bagi penggemarnya.

Sebelumnya, Borderlands 3 telah melalui beberapa pembaharuan untuk memperbaiki beberapa isu dan masalah yang ada di dalam game. Selanjutnya pembaharuan juga dilakukan pada Juni 2022 untuk mempermudah penggunanya melakukan pemindahan dari PS4 ke PS5.

Pada pembaharuan kali ini, developer melakukan beberapa perbaikan dan memberikan beberapa item baru pada game. Beberapa perbaikan seperti memperbaiki tampilan UI (User Interface), tampilan ikon Pain Freeze, dan ucapan terima kasih.

Untuk pembaharuan pada game, developer memberikan 4 Vault Hunters skin, 4 Head Vault Hunters, 2 Echo Device, 4 senjata Trinket, dan 1 senjata global. Selain itu juga, senjata “Fight Light” diperbaharui dengan lampu yang lebih terang. Kemudian terdapat tambahan yakni fitur kostumisasi untuk merayakan “Borderlands Collection : Pandora Box!”.

Baca juga:5 Platform Game Online Terbaik

Waktu Rilis

Borderlands 3
Borderlands 3. Sumber: borderlands.2k.com

Gearbox Software mengabarkan bahwa pembaharuan dan perbaikan ini dapat para pemain akses pada 6 Oktober 2023. Bagi pemain yang telah memiliki game ini sebelumnya, dapat melakukan pembelian dengan diskon pada akun Steam mereka. Developer juga mengatakan bahwa pembaharuan ini dapat diakses pada PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X, dan Switch.

Baca juga:Borderlands 3 Mendapatkan Crossplay Penuh di PS

Nah, sekian ulasan mengenai update pada Borderlands 3. Nantikan ulasan lainnya, hanya di VCGamer News, ya!

Dan jangan lupa untuk top up game favoritmu di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!