10 Game Lego Terbaik yang Bisa Kalian Mainkan di HP

Game Lego

Jadi sebuah permainan yang cukup populer tak hanya di kalangan anak-anak, kini banyak game developer yang menciptakan game berkonsep Lego atau Game Lego.

Lego merupakan brand dari sebuah perusahaan produksi mainan asal Denmark. Lego ini berupa permainan bongkah plastik kecil yang bisa disusun menjadi berbagai macam bentuk.

Permainan ini memang kerap diidentikkan dengan permainan anak-anak. Namun, seiring berjalannya waktu, Lego ini juga bisa dinikmati oleh remaja sampai orang dewasa.

Tak sampai situ saja, berkembangnya industri video game juga membuat banyak pengembang yang mulai memproduksi video game dengan tema Lego.

Jika kalian memiliki hobi bermain Lego, tidak ada salahnya untuk mencoba game Lego digital melalui perangkat seluler kalian. 

Baca juga: Apa Yang Dimaksud Dengan Glitch Game? Ini Pengertiannya!

Rekomendasi Game Lego

Ada banyak game Lego yang yang sudah rilis dan game tersebut juga hadir dengan berbagai macam genre, mulai dari Action, Puzzle, RPG, dan lain sebagainya.

Jika kalian bingung memilih game mana yang cocok dimainkan, tenang saja karena kami akan memberikan rekomendasinya buat kalian berikut ini.

LEGO® DUPLO® Train

Game Lego
Game Lego Duplo Train

Game Lego yang pertama ini sepertinya cocok untuk anak-anak karena LEGO® DUPLO® Train akan mengajak kalian untuk merasakan sensasi jadi seorang masinis.

Hal ini tentu saja bakal menjadi kesenangan tersendiri untuk anak-anak mendapatkan pengalaman menjalankan kereta meski di sebuah game.

Layaknya masinis pada umumnya, kalian akan merasakan sensasi mengendarai kereta dengan berbagai angkutan, mulai dari angkutan barang sampai penumpang.

Kalian bisa merasakan keseruan game besutan LEGO System A/S ini dengan mengunduhnya melalui toko aplikasi seperti Google Play.

LEGO® Juniors Create & Cruise

Game Lego
Game Lego Juniors: Create & Cruise

Game Lego lainnya garapan LEGO System A/S adalah LEGO® Juniors Create & Cruise yang sedikit berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, kali ini pihak pengembang lebih fokus ke edukasi dan pengembangan kreativitas.

Jadi, kalian bisa menyusun bongkahan Lego sesuai dengan kreativitas kalian salah satunya membuat berbagai kendaraan dengan Lego.

Sebelum membuatnya, kalian terlebih dahulu perlu melakukan unlock dengan menjalankan misi yang ada di setiap level untuk memperoleh seperangkat Lego. Nah, buat kalian yang penasaran bisa langsung mengunduhnya di Google Play.

LEGO® Friends: Heartlake Rush

Game Lego
Game Lego Heartlake Rush

Game Lego yang satu ini hampir mirip dengan yang pertama karena kalian akan mendapat kesempatan mengendarai kendaraan, namun berupa mobil.

LEGO® Friends: Heartlake Rush yang merupakan buatan StoryToys ini mengajak kalian untuk mengendarai mobil sambil mengumpulkan koin sebanyak mungkin.

Nantinya koin tersebut bisa kalian gunakan untuk meng-upgrade atau mendekorasi mobil kalian. Selain itu, kalian juga akan mendapat banyak poin jika berhasil mengumpulkan koin yang banyak.

Game ini hadir dengan tampilan yang cukup imut baik dari segi mobilnya maupun karakternya. Jadi, ayo segera unduh game-nya melalui Play Store.

Baca juga: Rekomendasi Game Naruto Paling Seru, Ayo Segera Mainkan

LEGO® HIDDEN SIDE™

Game Lego berikutnya kembali hadir dari developer LEGO System A/S yaitu LEGO® HIDDEN SIDE™ yang memiliki cara bermain sedikit berbeda.

Pasalnya, kalian hanya perlu memindai mainan Lego dengan smartphone kalian. Dengan kata lain, kalian juga perlu memiliki mainan Lego sungguhan untuk memainkan ini.

Ketika memindainya, nanti akan muncul berbagai sesuatu tersembunyi di balik mainan Lego kalian, namun lebih sering sesuatu tentang hantu. 

Meski hanya melakukan scan, ternyata tidak semua mainan Lego bisa memunculkan sesuatu karena hanya edisi khusus saja yang bisa di-scan.

Nah, kalian tinggal coba saja memindainya jika kalian memang punya mainan Lego sungguhan.

LEGO® Jurassic World™

Game Lego yang satu ini sepertinya mengambil inspirasi dari sebuah film karena memiliki nama LEGO® Jurassic World™. Karakter yang ada di game ini juga terinspirasi dari karakter asli di filmnya.

Tak cuma itu, konsep dari LEGO® Jurassix World™ juga tak jauh beda dengan filmnya karena kalian akan menjelajahi sebuah pulau yang dihuni dinosaurus.

Ada sekitar 16 dinosaurus yang harus kalian waspadai agar tidak diterkam. Nah, kalau kalian penasaran bagaimana keseruannya, bisa langsung unduh saja lewat Play Store namun tidak gratis.

LEGO® Tower

LEGO® Tower mungkin jadi salah satu game Lego yang paling cocok buat kalian yang memang memiliki hobi bermain Lego. 

Pasalnya, game yang bisa kalian mainkan di smartphone ini memiliki konsep Lego sungguhan, yakni menyusun sesuatu khususnya bangunan.

Game garapan pengembang NimbleBit LCC ini memungkinkan kalian untuk membangun sebuah kota sesuai dengan ide, rancangan, dan konsep kalian.

Kalian bisa membangun gedung, kantor, rumah, apartemen, sekolah, dan bangunan lainnya. Nah, jika kalian sedang jenuh dan kehabisan ide, kalian bisa banget buat mengunjungi kota pemain lain.

Baca juga: Rekomendasi Game Perang 2022, Mainkan Sekarang!

LEGO® Star Wars™: TFA

Game Lego
Game Lego Star Wars

Jika kalian penggemar Star Wars, game Lego berikut ini tak boleh kalian lewatkan. Warner Bros. International Enterprises selaku developer kali ini menghadirkan permainan Lego dengan tema Star Wars.

LEGO® Star Wars™: TFA hadir dengan genre petualangan yang menyuguhkan cerita seru seperti di film aslinya.

Nantinya kalian bisa memakai beberapa karakter seperti Finn, Rey, Han Solo, Poe Dameron, dan karakter lainnya untuk melawan Dath Vader. Selain itu, akan ada berbagai misi menarik yang harus kalian selesaikan.

LEGO® Star Wars™: TCS

Sedikit berkaitan dengan sebelumnya, LEGO® Star Wars™: TCS juga merupakan game Lego besutan Warner Bros. International Enterprises. Namun, game yang satu ini adalah versi berbayarnya.

Karena tidak gratis, tentu saja ada sejumlah fitur yang tidak ada di LEGO® Star Wars™: TFA dan membuat LEGO® Star Wars™: TCS lebih lengkap fiturnya.

Perbedaan lainnya juga terdapat pada genre-nya, jika versi yang gratis ber-genre petualangan, kali ini memiliki genre Action.

Selain itu, kalian juga bisa merasakan keseruan dari 36 storyline beserta bonus storyline yang tak kalah menariknya. Karakternya pun cukup banyak sehingga kalian bebas memilih 120 lebih karakter yang ada di game ini.

LEGO® Ninjago: Shadow of Ronin

Masih dengan developer Warner Bros. International Enterprises, kali ini mereka menghadirkan game Lego berbayar dengan tema serial TV Masters of Spinjitsu yang bisa kalian beli di Play Store. Jadi, hampir seluruh karakter dalam game mengadaptasi karakter asli dari serial tersebut.

Mengusung genre petualangan, salah satu misi yang wajib kalian lakukan adalah mengikuti pertarungan. Selain itu, kalian juga bisa membuka berbagai perlengkapan senjata yang terkunci.

Senjata tersebut akan mempermudah kalian untuk memenangkan sebuah pertarungan. Namun, kalian perlu menyelesaikan sejumlah quest terlebih dahulu sebelum mendapatkannya.

Baca juga: 12 Game Hantu Paling Seram, Cocok Buat Uji Nyali

LEGO® Batman: Beyond Gotham

Game Lego
Lego Batman

Game Lego kali ini mengusung tema pahlawan fiksi yang identik dengan topeng kelelawar, yaitu Batman yang juga jadi karakter utamanya.

Game dengan nama LEGO® Batman: Beyond Gotham ini memberikan pengalaman bermain pada kalian sama seperti Batman di film, yaitu memberantas kejahatan.

Kurang lebih ada 45 misi yang harus kalian selesaikan untuk membuka kekuatan super Batman yang lainnya.

Untuk merasakan keseruannya, kalian bisa mengunduhnya di Google Play, hanya saja game ini tidak gratis.

Itu dia beberapa rekomendasi game Lego yang wajib kalian coba terutama buat kalian yang memang suka bermain Lego.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!