Game Apa yang Paling Mengerikan? Cek Rekomendasinya di Sini!

Game apa yang paling mengerikan

Game apa yang paling mengerikan? dari berbagai judul diluar sana, kamu mungkin bingung memilih game apa yang cocok untuk menguji adrenalin.

Game yang mengerikan tidak hanya mengandung jumpscare hantu atau adegan penuh darah saja, pembawaan cerita dan suasana game juga berperan penting menciptakan kengerian bagi para pemain.

Untuk kamu yang sedang mencari game dengan kategori seram dan mengerikan, maka kamu harus mencoba rekomendasi yang kami berikan dalam artikel ini. Apa saja?

Baca juga: Rekomendasi Game Horor Terbaik 2023, Kamu Harus Coba!

Game Apa Yang Paling Mengerikan?

Untuk kamu para gamers pemberani, kali ini kamu tidak boleh melewatkan rekomendasi berbagai game mengerikan berikut ini. Segera masukkan kedalam daftar wishlist sekarang!

The Mortuary Assistant

Game apa yang paling mengerikan - The Mortuary Assistant
The Mortuary Assistant. Source: Steam

Rekomendasi game paling mengerikan yang pertama adalah The Mortuary Assistant. Kamu adalah seorang lulusan Ilmu Pengelolaan Mayat yang sekarang sedang magang di River Fields Mortuary.

Saat bermain game ini, kamu akan belajar proses pengawetan sekaligus menangani orang-orang yang telah meninggal dunia dengan baik.

Yang lebih menakutkan, kamu akan diganggu oleh berbagai mahluk mengerikan yang mengintaimu setiap saat. Mampukah kamu menjalankan tugasmu dengan sempurna?

MADiSON

Game apa yang paling mengerikan - MADiSON
MADiSON. Source: Steam

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu terbangun dan berada di dalam sebuah ruangan gelap yang terkunci dengan kedua tangan berlumuran darah?

Kamu akan bermain sebagai karakter bernama Luca yang dihantui oleh iblis jahat bernama MADiSON.

Iblis tersebut memaksanya untuk melanjutkan sebuah ritual yang telah dimulai beberapa dekade lalu.

Sebagai “senjata” kamu akan dibekali sebuah kamera yang dikatakan milik seorang pembunuh berantai yang hidup 30 tahun lalu.

Dengan kamera ini, kamu akan terhubung dengan dunia orang mati dan berusaha untuk mengakhiri ritual mengerikan tersebut.

MADiSON berhasil menyabet banyak penghargaan bergengsi, salah satunya adalah Scariest Game of All Times dari Science of Scare (2022) yang menjadikan game satu ini tidak boleh kamu lewatkan.

Darkwood

Game apa yang paling mengerikan - Darkwood
Darkwood. Source: Steam

Darkwood adalah game semi open world dimana pemain akan membuka area-area baru yang bisa dijelajahi seiring berjalannya permainan.

Game ini juga mengandung sistem crafting, pergantian siang malam, dan interaksi dengan NPC yang nantinya akan berpengaruh pada cerita dalam game.

Darkwood memiliki dua ending utama yang sama-sama mindblowing. Bagaimana kamu akan berakhir dalam game ini?

The Texas Chainsaw Massacre

Game apa yang paling mengerikan - The Texas Chainsaw Massacre
The Texas Chainsaw Massacre. Source: Steam

Game ini dibuat berdasarkan film horor tahun 1974 yang ikonik. Di sini kamu bisa berperan sebagai Victims atau Family Members.

Victims memiliki tujuan untuk menyelamatkan diri dari kejaran para Family Members. Victims terdiri dari empat orang pemain sedangkan Family Members terdiri dari tiga orang.

Game baru akan berakhir apabila seluruh Victims berhasil kabur atau dibunuh.

Atmosfir mencekam dengan gaya bermain yang mengharuskan kamu untuk bersembunyi atau mengejar pemain dalam game ini akan meningkatkan adrenalin secara instan.

Visage

Game apa yang paling mengerikan - Visage
Visage. Source: Steam

Berlatar di sebuah rumah bekas pembunuhan, kamu harus bisa menjaga kewarasanmu sambil mencari jalan keluar dari mimpi buruk yang seakan tak pernah selesai ini.

Sebagai pemain, kamu akan melihat dan menjalani berbagai memori dari masa lalu yang mengerikan sambil dihantui oleh para korban pembunuhan sepanjang game.

Dapatkah kamu melawan teror mereka atau malah bergabung dalam rentetan kasus bunuh diri dirumah ini? uji adrenalinmu dalam game yang satu ini!

SOMA

Game apa yang paling mengerikan - SOMA
SOMA. Source: Steam

Rekomendasi game paling mengerikan selanjutnya datang dari para kreator game Amnesia: The Dark Descent. Kali ini mereka kembali dengan game horor berjudul SOMA.

SOMA adalah game horor sci-fi yang berlatar di sebuah fasilitas bawah air bernama PATHOS-II yang berada di kedalaman Samudera Atlantik.

Kehilangan sinyal radio, persediaan makanan hampir habis, dan mesin yang mulai bertindak seperti manusia membuat keadaan semakin buruk.

SOMA membawakan kengerian dari beberapa fobia sekaligus memperlihatkan sisi lain kemanusiaan membuat game ini sangat menarik untuk dimainkan.

The Evil Within 2

Game apa yang paling mengerikan - The Evil Within 2
The Evil Within 2. Source: Steam

Sukses dengan game pertamanya, Bethesda Softworks merilis The Evil Within 2 pada tahun 2017 untuk konsol game PS4, Xbox One, dan Windows.

Dalam game survival horor ini kamu akan berperan sebagai detektif Sebastian Castellanos yang harus menjelajahi dunia Union untuk menyelamatkan puterinya, Lily.

The Evil Within 2 menyajikan map yang lebih luas dengan sistem crafting dimana pemain dapat mengumpulkan berbagai sumber daya dan membuat item baru.

Berbagai monster dan mahluk aneh dalam game ini akan memberikan pengalaman bermain game horor yang penuh kejutan sekaligus mengerikan.

Pacify

Game apa yang paling mengerikan - Pacify
Pacify. Source: Steam

Rekomendasi game paling mengerikan yang terakhir adalah Pacify yang dirilis tahun 2019 lalu. Game ini bercerita tentang sebuah rumah yang kabarnya dihantui oleh iblis.

Kamu harus berusaha mencari cara untuk menenangkan si iblis dan melarikan diri dari rumah tersebut.

Selama bermain, kamu akan bertemu dengan seorang gadis kecil yang kadang berubah menjadi baik dan jahat.

Saat sedang berada dalam “mode” iblis, dia akan memburumu dan teman-temanmu. Semakin lama permainan berlangsung, maka si iblis akan semakin pintar dan gesit.

Kamu bisa memainkan game ini dalam mode multiplayer dengan total 4 orang dalam satu permainan.

Untuk kengerian maksimal, cobalah bermain sendirian dalam mode single player. Apakah kamu berani?

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Horor Survival Terbaik 2023, Wajib Cobain!

Nah, itulah rekomendasi untuk pertanyaan game apa yang paling mengerikan. Dari daftar di atas, mana yang tertarik untuk kamu coba?

Steam saat ini sedang mengadakan event Winter Sale dari 21 Desember – 04 Januari 2024. Akan ada banyak game menarik yang sedang diskon, lho!

Untuk kamu yang tartarik dengan event ini dan sedang mencari tempat membeli voucher Steam yang aman dan terpercaya, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!