Rekomendasi Game Anak Offline Terbaik 2023

Game anak

Tidak semua game layak dimainkan oleh anak-anak. Karena itu, ada beberapa game anak offline yang bisa kamu berikan kepada sang buah hati di tahun 2023.

Ada banyak game edukasi untuk anak di ponsel Android. Cukup unduh game edukasi untuk anak-anak dari ponsel orangtua.

Hanya orang tua yang memutuskan pilihan mainan anak yang cocok untuk anaknya. Bahkan ada permainan untuk anak di bawah usia 1 atau 1 tahun yang mendeteksi suara dan pemandangan serta suka menyentuh layar ponsel.

Ada juga game religi untuk anak yang akan mengajarkan pelajaran agama sejak dini. Atau pilih permainan yang bisa mengenalkan warna, nama hewan, belajar membaca, dan mengenalkan huruf hijaiyah.

Cocok untuk anak yang sudah masuk TK dan SD. Banyak pilihan game edukasi terbaik untuk anak-anak yang bisa kamu download di HP.

Baca juga: Rekomendasi 5 Game The Lord of The Rings Terbaik 2023

Daftar Game Anak Offline Terbaik

Berikut beberapa rekomendasi game anak offline bernilai edukasi terbaik untuk belajar dan bermain.

Learn The Animals

Learn The Animals
Learn The Animals. Source: YouTube.

Permainan anak-anak Learn The Animals ini membantu untuk mengetahui lebih banyak tentang hewan di berbagai belahan dunia, dari yang umum hingga hewan langka sekalipun yang perlu ditemukan.

Game ini sangat cocok untuk anak-anak berusia 3 hingga 8 tahun. Belajar mengidentifikasi hewan berdasarkan warna, suara, bentuk, dan kata-kata dari nama hewan ini. Dengan bimbingan dari orang tua, anak akan lebih tertarik untuk mempelajari permainan ini.

Lego DC Mighty Micros

Lego DC Mighty Micros 
Lego DC Mighty Micros. Source: YouTube l/Lego DC.

Banyak anak menyukai permainan lego atau mainan sederhana. Cara bermain yang membuat Lego digemari anak-anak bahkan orang dewasa adalah dengan menciptakan benda-benda seperti rumah, mobil, orang, dan lainnya.

Oleh karena itu, Lego DC Mighty Micros dibuat untuk dimainkan oleh anak-anak agar mereka dapat mengenal pahlawan-pahlawan DC seperti batman, superman, flash, wonder woman.

Dalam permainan ini anak-anak akan dilatih kreatifitasnya sehingga bisa membuat markas superhero sendiri dengan kepingan lego, layaknya bermain lego pada umumnya.

Selain melatih kreativitas, aktivitas dalam permainan anak ini akan memacu adrenalin dan membuatnya cepat terpancing karena energi dan keseruan di dalamnya.

Toca Kitchen 2

Toca Kitchen 2 
Toca Kitchen 2. Source: YouTube/Toca Kitchen.

Game seluler bukan hanya game yang didominasi pria. Ada banyak game untuk cewek, misalnya game memasak seperti Toca Kitchen 2 yang pasti disukai cewek.

Memiliki gameplay dan fitur yang cukup untuk membuat kebisingan. Kamu bisa membuat burger dengan resep sendiri, saus tomat dengan kreasi sendiri, dan bahkan hidangan unik lainnya.

Permainan anak-anak ini adalah tentang kreativitas untuk menyiapkan makanan, yang terpenting adalah anak-anak yang bisa memainkannya.

Minecraft

Game anak Super Mario 64
Super Mario. Source: VCGamers.

Minecraft adalah game kotak pasir atau sandbox. Artinya, pemain memiliki kebebasan untuk melakukan berbagai hal tanpa ada batasan.

Orang tua dapat melatih kreativitas mereka dan menerapkan pengetahuan dasar tentang alam, hewan, dan hubungan dalam permainan sederhana untuk anak-anak ini.

Minecraft juga bisa menjadi jembatan antara orang tua dan anak untuk mempererat hubungan mereka dengan menyelesaikan tugas yang ada bersama-sama.

Baca juga: Rekomendasi Game Offline Seru di Android Penghilang Bosan

Super Mario Party

Game anak Super Mario 64
Super Mario Party

Super Mario masih populer dan dimainkan oleh banyak orang. Sekarang, ada versi baru dari game Super Mario bernama Super Mario Party.

Berkat permainan anak online ini, orang tua dan anak bisa bermain bersama dalam 80 mini games berbeda yang tersedia.

Selain itu, sistem permainan dapat mendukung empat pemain sekaligus. Maka game ini sangat cocok untuk game keluarga.

Baca juga: Hemat Kuota Internet, Download Game Offline Android Ini!

Itulah tadi rekomendasi daftar game offline terbaik yang dapat kamu mainkan dengan anak sekarang. Untuk top up game murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!