Freedom Sworn Genshin Impact: Stat, Material, Rekomendasi Karakter

freedom sworn genshin impact guide best character

Kali ini kita akan mengulas tentang pedang Freedom Sworn Genshin Impact. Pedang ini dirilis ebagai pedang signature untuk karakter Kaedehara Kazuha.

Pedang yang termasuk dalam seri Millenial Movement bersama Claymore Song of Broken Pines dan bow Elegy of the End ini memiliki keunikan dimana kamu harus memperoleh Sigil dengan jumlah tertentu untuk mendapatkan bonus dari senjata.

Selain Kazuha, kira-kira karakter siapa saja yang bagus menggunakan Freedom Sworn? 

Baca pembahasan selanjutnya untuk mengetahui panduan lengkap dari Freedom Sworn mulai dari stat bonus, material, hingga rekomendasi karakter yang cocok menggunakan bow ini. 

Baca juga: Jadefall Splendor Genshin Impact: Stat, Material, Rekomendasi Karakter

Freedom Sworn Genshin Impact: Stat, Material, Rekomendasi Karakter

Freedom Sworn adalah pedang  bintang 5 yang bisa kamu dapatkan dari limited banner event weapon atau “Epitome Invocation”.

Saat artikel ini ditulis, Freedom Sworn dirilis pada update 3.7 bersama dengan pedang lainnya yaitu Light of Foliar Incision.

Stat dan Bonus Freedom Sworn

freedom sworn genshin impact stat and bonus
Freedom Sworn Stat (source: VCGamers)

Stat utama Freedom Sworn akan memberikan tambahan stat ATK serta tambahan Elemental Mastery pada stat kedua. 

Total tambahan ATK yang diberikan adalah 46 pada level 1, hingga 608 pada level 90. 2nd stat dari Freedom Sworn akan meningkatkan Elemental Mastery pengguna sebesar 43 pada level 1 hingga 298 pada level 90.

Pengguna pedang Freedom Sworn juga akan mendapatkan bonus bernama Revolutionary Chorale. Buff ini merupakan bagian dari buff “Millenial Movement” yang dimiliki senjata seri yang sama.

Meskipun mirip, buff yang diberikan berbeda dan tidak bisa di stack atau tumpuk bonus apabila karakter dalam party menggunakan seri senjata ini.

Revolutionary Chorale akan meningkatkan semua DMG yang diberikan karakter. 

DMG pada refinement 1 akan meningkat sebesar 10% dan maksimal 20% pada refinement senjata maksimal (R5).

Ketika karakter yang menggunakan Freedom Sworn memicu reaksi elemental, karakter akan mendapatkan sigil yang disebut sebagai Sigil of Rebellion. 

Ketika karakter memiliki 2 Sigil of Rebellion, Sigil tersebut akan habis digunakan dan semua karakter dalam party akan mendapatkan bonus efek “Millenial Movement: Song of Resistance”.

“Millennial Movement: Song of Resistance” akan meningkatkan DMG dari Normal, Charged, dan Plunge ATK sebesar 16% serta meningkatkan ATK sebesar 20%. Buff akan bertahan selama 12 detik.

Setelah bonus efek ini dipicu, karakter tidak akan mendapatkan Sigils of Rebellion selama 20 detik ke depan. Buff ini juga tidak bisa distack.

Efek dari Sigil of Rebellion ini dapat dipicu sekali setiap 0,5 detik dan dapat dipicu meskipun karakter pengguna senjata tidak ada di lapangan. 

Selain itu, setiap Sigil of Rebellion akan bertahan dengan durasi 30 detik apabiila tidak digunakan atau saat kamu tidak mendapatkan 2 sigil.

Baca Juga: Karakter Terbaik untuk Light of Foliar Incision Genshin Impact

Material Ascension Freedom Sworn

freedom sworn genshin impact ascension material
Material Ascension Freedom Sworn (source: Project Amber)

Material yang kamu butuhkan untuk melakukan ascend pada pedang Freedom Sworn adalah sebagai berikut:

  • Drop dari musuh Samachurl yaitu: Divining Scroll, Sealed Scroll, dan Forbidden Curse Scroll
  • Weapon material ascension Dandelion Gladiator set: Fetters of the Dandelion Gladiator, Chains of the Dandelion Gladiator, Shackles of the Dandelion Gladiator, dan Dream of the Dandelion Gladiator
  • Drop dari musuh Elite Enemy Humanoid Ruin Machine series yaitu: Chaos Device, Chaos Circuit, dan Chaos Core.

Semua Samachurl dengan elemen apapun dapat memberikan drop material. Semakin tinggi level Samachurl, semakin besar drop dan rarity drop yang diberikan.

Humanoid Ruin Machine adalah Ruin Guard, Ruin Hunter, dan Ruin Grater. Drop ini tidak akan kamu dapatkan dari Ruin Sentinel yang memberikan drop Chaos Axis.

Baca Juga: Rekap Special Program Genshin Impact 3.7: Kirara, TCG New Mode, dan Fontaine

Rekomendasi Karakter Terbaik Pengguna Freedom Sworn Genshin Impact

kazuha genshin impact elemental burst
Kaedehara Kazuha, Karakter Terbaik Pengguna Freedom Sworn (source: VCGamers)

Freedom Sworn akan sangat cocok digunakan oleh karakter terutama karakter yang banyak melibatkan reaksi elemental sebagai kit yang memberi DMG terbesar dari build atau gameplay karakter tersebut.

Sehingga, senjata ini akan sangat cocok dengan karakter Sub-DPS maupun support Genshin Impact.

Ada beberapa kriteria karakter support yang cocok menggunakan Freedom Sworn secara maksimal yaitu:

  • Dapat memicu reaksi elemental baik off field maupun on field
  • Karakter dapat memberikan DMG optimal pada tim multi elemen bukan mono elemen
  • Membutuhkan stat Elemental Mastery dan ATK dalam kit build karakter

Kriteria yang disebutkan sebelumnya tidak harus diimiliki oleh karakter. Namun, karakter yang dapat memenuhi kriteria lebih dari satu akan paling cocok menggunakan pedang ini. 

Dari hasil percobaan VCGamers, Freedom Sworn akan paling cocok digunakan oleh Kaedehara Kazuha.

Sebagai karakter dengan elemen Anemo, Kazuha dapat mengaktifkan efek bonus dari pedang Freedom Sworn dengan cepat karena kit kemampuan karakter dapat dengan mudah memicu reaksi elemental.

Bennett, Jean, Traveler Dendro, dan Kuki Shinobu juga sangat bagus menggunakan senjata ini karena dapat memicu reaksi elemental dengan mudah secara off-field.

Albedo juga bisa menggunakan senjata ini dengan catatan tidak dalam party mono Geo sehingga dapat memicu reaksi elemental Crystalline.

Nilou, Kaeya, dan Layla juga dapat menggunakan Freedom Sworn sebagai opsi pilihan senjata.  

Namun, ketiga karakter ini lebih optimal memberikan DMG pada saat on-field sehingga bisa memilih senjata lain yang memiliki stat Energy Recharge seperti Favonius Sword.

Freedom Sworn tidak disarankan untuk digunakan karakter DPS karena karakter DPS lebih cocok menggunakan senjata lain yang bisa memberikan Crit DMG atau Crit Rate.

Baca juga: Jadefall Splendor Genshin Impact: Stat, Material, Rekomendasi Karakter

Jangan lewatkan senjata ini dan permudah langkah kamu untuk mendapatkannya dengan membeli Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!