Enshrouded, Game PC Open World Viral di 2024!

Enshrouded

Enshrouded menghadirkan pengalaman bermain yang menyenangkan, dengan grafik dan game engine teranyar yang diusung oleh rumah poduksinya, Keen Games GmbH.

Game ini berhasil memikat hati para penggemar game dengan tema open world survival. Enshrouded merupakan versi sempurna dari seluruh kekurangan game PC bertema serupa.

Subnautica tak bisa dimainkan multiplayer, detail bangunan di game Sons of Forest seperti dibuat ala kadarnya, Ark Survival harus dimainkan konstan tanpa ujung. Namun, kalian tak akan menemukan keluhan seperti ini di Enshrouded.

Terlebih lagi, Keen Games mendesainnya sebagai game yang ramah beginner. Banyak hint dan petunjuk yang bertebaran, jika kalian baru pertama kali memainkannya.

Baca juga: Game PC Offline Ringan Terbaik 2024, Bisa Dimainkan di Laptop

Mengenal Enshrouded

Map Enshrouded
Map Enshrouded. (Source: Steam)

Early accessnya telah dibuka sedari akhir tahun 2023 yang lalu dan baru tersedia secara global di berbagai platform pada tanggal 24 Januari 2024.

Vicigers bisa menikmatinya secara personal, ataupun multiplayer, sampai dengan 16 orang. Jadi nggak ada lagi tuh alasan “Servernya udah full guys!”,

Secara sederhana, kita dapat melihat Enshrouded sebagai sebuah game hasil perpaduan antara Valheim dengan Elden Ring, serta sentuhan tipis dari Minecraft. Kalian bisa melakukan berbagai macam hal, dengan tipe pekerjaan yang berbeda-beda untuk setiap orang.

Dunia Embervale Enshrouded ini berkutat pada narasi “The Shroud”, Sebuah kabut yang muncul karena kelalaian dan keserakahan manusia.

Baca juga: Cara Leveling di Palworld dengan Cepat!

Ketika dunia telah hancur karena perang, manusia di Embervale melakukan eskplorasi besar-besaran untuk mencari bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat potion. Nahas, karena keserakahannya, dunia manusia semakin hancur karena ditelan kabut.

Player akan mendapatkan misi untuk mencari tahu asal muasal Embervale sebelum hancur, dengan musuh yang tersebar di sepanjang map.

Nantinya, kalian juga akan banyak melihat daerah-daerah yang tertutup kabut, tempat tinggal para monster. Sebuah tempat yang berbahaya untuk dikunjungi, apabila tak mempunyai persiapan yang mumpuni.

Tips dan Trik Bermain Enshrouded

Skill and Strength Enshrouded
Skill and Strength Enshrouded. (Source: Steam)

Buat Glider

Glider adalah sebuah item yang memungkinkan kalian untuk terbang. Bentuknya seperti sayap tupai terbang hutan, dengan bentuk oval dan jajar genjar layaknya layang-layang.

Item ini sangat berguna untuk kalian berpergian dari satu tempat ke tempat lainnya. Selain menghemat konsumsi energi, juga bisa memangkas banyak waktu.

Resep untuk membuat glider bisa ditemukan setelah mengalahkan monster yang ada di dalam goa. Bukalah brangkas nya, dan kalian akan menemukan sebuah gulungan resep glider.

Geledah mayat dari monster yang telah dikalahkan, untuk mendapatkan shroud spores, salah satu bahan penting yang dibutuhkan untuk membuat glider.

Tips dari penulis, kamu bisa membuat skill ariborne skill pada menu Assasin Skill Stree, untuk mengurangi konsumsi stamina ketika terbang menggunakan glidder.

Buat Grapling Hook

Selain glider, item esensial yang kalian perlukan untuk menjelajahi Embervale adalah grapling hook.

Item ini berbahan utama metal scraps yang bisa ditemukan di kumpulan pemulung, depan Ancient Vault.

Buat Wand

Wand merupakan senjata tipe jarak jauh, yang mudah dibuat, dibandingkan dengan yang lainnya. Hanya perlu dua buah tulang, untuk merangkainya.

Selain itu, kalian juga bisa menghemat pocket yang ada di bag, jika membuat wand, sehingga bisa membawa lebih banyak barang untuk berpergian.

Temui Survivor lain dan Lakukan Stok Bahan Penting

Kunjungi berbagai area dengan warna berbeda yang ada di sepanjang map untuk berkumpul dengan survivor lain. Di sana kalian bisa melakukan pertukaran barang, dan juga stok bahan-bahan penting seperti plant fiber dan salt.

Rekomendasi Skill yang Harus Dikuasai

Habiskan point upgrade yang sudah didapatkan pada skill mining dan bertarung, untuk mendapatkan point of interest yang tinggi. Sehingga bisa naik level dengan lebih cepat dari biasanya.

Spesifikasi PC Enshrouded 2024

Graphics
Graphics. (Source: Steam)

Dilansari dari Steam, terdapat beberapa spesifikasi khusus yang harus dipenuhi untuk memainkan Enshrouded di PC kalian, berikut daftarnya:

Minimum:

  • OS: Windows 10 64 bit
  • Processor: Intel Core i5-6400 (2.7 GHz 4 Core) / AMD Ryzen 5 1500X (3.5 GHz 4 Core)
  • Memory: RAM 16 GB
  • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 1060 (6GB VRAM) / AMD Radeon RX 580 (6GB VRAM)
  • Storage: 60 GB available space

Rekomendasi:

  • OS: Windows 10 64 bit
  • Processor: Intel i7-8700 (3.7 GHz 6 Core) / AMD Ryzen 7 2700X (3.7 GHz 8 Core)
  • Memory: RAM 16 GB
  • Graphics: NVIDIA RTX 2070 Super (6GB VRAM) / AMD Radeon RX 6700 XT (6GB VRAM)
  • Storage: 60 GB available space
Baca juga: Tanggal Rilis XDefiant, Game FPS Gratis Pesaing CoD!

Top up game murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di setiap pembeliannya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!