Dream League Soccer, Buat yang Bosen EA FC dan Efootball

Dream League Soccer

Banyak orang  mencari game dengan genre olahraga khususnya sepak bola di Android, umumnya kita akan mendengar EA FC dan EFootball saja. Namun, jika kalian ingin mencari suasana dan gameplay yang lebih unik dibanding EA FC dan EFootball, ada game Android dengan genre lain bernama Dream League Soccer.

Untuk lebih jelasnya mengenai game ini, yuk simak pembahasan berikut ini!

Baca juga: EA Sports FC: Gameplay dan Pemain Rating Tertinggi

Mengenal Dream League Soccer

Dream League Soccer Dream League Soccer. Source: Play Store

Dream League Soccer adalah game yang tersedia untuk iOS, Android, dan Windows Phone. Game ini dikembangkan oleh First Touch Games, yang dikenal melalui game sepakbola lainnya seperti Score!, Score! Hero, First Touch Soccer 2015, dan lainnya.

Game ini memiliki konsep bahwa pemain adalah manajer dari tim sendiri, Dream FC, dan dapat mengendalikan pemain saat pertandingan berlangsung. Gameplay-nya mirip dengan mode karier EA FC, tetapi tanpa kontrak, transfer klub antar klub, dan tingkat kebahagiaan pemain.

Pemain dapat merekrut pemain dari pasar transfer dengan sejumlah koin, yang dipilih secara acak dalam kisaran tertentu tergantung pada tingkat keterampilan pemain yang dicari. Koin bisa dikumpulkan dari bermain pertandingan, menyelesaikan pencapaian, atau menonton iklan.

Pertandingan dimulai dengan pemilihan kapten dari daftar sekitar 20 pemain yang memiliki rating keseluruhan antara 60 hingga 85. Setelah memilih kapten, tim lainnya diisi dengan pemain acak dari database game, dan kamu akan mulai bermain di Divisi 3.

Setiap divisi (Divisi 3, 2, 1, dan Elite) memiliki 16 tim dan kamu bermain melawan setiap tim sekali dalam satu musim. Di akhir musim, tim teratas (posisi tergantung pada divisi) akan dipromosikan ke divisi di atasnya. Selama musim, ada juga Global Challenge Cup (GC Cup) yang secara acak mencocokkan semua 64 tim melawan satu sama lain dalam kompetisi play-off satu leg.

Setelah memenangkan Elite Division, pemain akan mengikuti International Cup, kompetisi playoff satu leg dengan tim internasional saat ini (seperti Brasil, Argentina, Jerman, dll). Jika kalah di tahap apa pun dalam kompetisi ini (dan kompetisi berikutnya), pemain diminta apakah ingin bermain pertandingan persahabatan melawan tim acak, dan kemudian musim baru Elite Division dimulai.

Tetapi jika memenangkan International Cup, pemain akan dipilih untuk All-Star Cup. All-Star Cup adalah kompetisi satu leg lain yang mencakup tim klasik sepanjang sejarah. Ini termasuk tim seperti Brasil 1970, Man U 1999, All-stars 60s/70s/80s, Spanish League All-stars, dan banyak lagi.

Jika kedua kompetisi ini tidak cukup dan kamu memenangkan All-Star Cup, kamu akan dihadapkan pada First Touch United.

Baca juga: Rekomendasi Pemain Right Back (RB) Terbaik di FC Mobile 24

Mengenal First Touch United

Mengenal First Touch United
Mengenal First Touch United. Source: Dream League Soccer

First Touch United adalah tim imajiner yang dibuat oleh First Touch Games. Pemain-pemainnya memiliki rating yang sangat tinggi, dengan sebagian besar pemain starting eleven memiliki rating 90 atau lebih tinggi. Pemain-pemain ini dinamai sesuai dengan karyawan-karyawan di First Touch Games.

Jika kamu berhasil mengalahkan First Touch United, kamu kemudian harus bermain. melawan diri kamu sendiri. Tim dengan tim yang persis sama (termasuk semua peningkatan yang telah kamu buat), formasi, nama, dan seragam (seragam lawan kamu) menantang kamu untuk pertandingan.

Latar belakangnya adalah manajer jenius yang memutuskan untuk mengkloning genetik pemain kamu dan bermain melawan kamu. Pertandingan ini jauh lebih sulit jika kamu sudah memiliki tim yang bagus. Hasil pertandingan bergantung pada keterampilan pemain, bukan pada pemain yang sudah dibeli. Jika menang, musim baru Elite Division dimulai.

Baca juga: 5 Rekomendasi Goal Kiper (GK) Terbaik Di Versi FC Mobile 24

Mengenal Elite Division

Setelah memenangkan Elite Division, pemain akan mengikuti International Cup, kompetisi playoff satu leg dengan tim internasional saat ini (seperti Brasil, Argentina, Jerman, dll). Jika kalah di tahap apapun dalam kompetisi ini (dan kompetisi berikutnya), pemain diminta apakah ingin bermain pertandingan persahabatan melawan tim acak, dan kemudian musim baru Elite Division dimulai.

Tetapi jika memenangkan International Cup, pemain akan dipilih untuk All-Star Cup. All-Star Cup adalah kompetisi satu leg lain yang mencakup tim klasik sepanjang sejarah.

Ini termasuk tim seperti Brasil 1970, Man U 1999, All-stars 60s/70s/80s, Spanish League All-stars, dan banyak lagi! Jika kedua kompetisi ini tidak cukup dan kamu memenangkan All-Star Cup, kamu akan dihadapkan pada First Touch United untuk kedua kalinya.

Baca juga: Taktik FM 24 Pep Guardiola, Pemula Wajib Tahu!

Dream League Soccer menjadi alternatif terbaik untuk game dengan genre khususnya sepak bola, mulai dari mekanik gameplay dan mode yang memungkinkan kita untuk menjadi manager sekaligus dapat menggerakkan pemain pada beberapa mode tersebut.

Demikian pembahasan mengenai game dream league soccer yang ada di android, untuk informasi lain mengenai game, anime, manga, teknologi dan topup bisa kunjungi VCGamers News ya!

Beli produk digital dan top up game kesayangan kalian hanya di VCGamers Marketplace untuk transaksi cepat, aman dan terpercaya sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!