5 Dompet Crypto Terbaik di Dunia, Trader Wajib Punya!

cara mencari koin micin

Dengan menggunakan dompet crypto terbaik, kamu bisa menyimpan berbagai aset cryptocurrency dengan aman. Tentu saja, properti yang dimaksud bukan hanya bitcoin, tetapi juga aset lain dari Ethereum hingga Binance Coin. 

Saat kamu menggunakan dompet crypto terbaik, kamu mendapatkan kunci pribadi untuk memverifikasi transaksi kripto. Pastikan untuk menjaga kunci pribadi tetap aman sehingga tidak ada yang bisa mengetahuinya.

Selain itu, ada banyak jenis dompet kripto, yaitu fisik, perangkat keras, dan seluler. Ketiganya memiliki pro dan kontra, jadi pikirkan baik-baik saat memilih dompet kripto

Nah, jika kamu masih belum tahu cara memilih dompet crypto terbaik, jangan khawatir! Karena kami sudah menyiapkan rekomendasi dompet crypto terbaik 2022 yang bisa kamu baca selengkapnya di bawah ini! 

Daftar Dompet Crypto Terbaik

Kamu pasti penasaran untuk mengetahui apa saja dompet crypto terbaik, bukan? Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah daftar aplikasi dompet kripto terbaik di dunia!

MetaMask 

metamask logo
METAMASK adalah dompet kripto terbaik

Salah satu dompet kripto paling populer untuk menyimpan mata uang kripto adalah MetaMask. Popularitas dompet ini tumbuh karena semakin banyak pelanggan berinvestasi di Ethereum (ETH).

MetaMask tidak berfungsi sebagai dompet untuk crypto karena platform ini adalah aplikasi yang memiliki dompet dalam fungsinya, selain browser internal.

Meskipun dirancang khusus untuk menyimpan token ETH, MetaMask juga dapat digunakan untuk menyimpan aset digital lainnya, seperti token NFT yang dapat diperdagangkan menggunakan cryptocurrency.

Coinbase 

Dompet Bitcoin
Coinbase adalah dompet kripto terbaik

Coinbase adalah salah satu tip dompet kripto teratas karena popularitasnya, dan fitur yang dimilikinya. Dompet ini juga digunakan untuk menyimpan berbagai jenis cryptocurrency seperti BTC, ETH, dan Litecoin.

Jika ingin berurusan dengan mata uang fiat USD, maka Coinbase adalah salah satu opsi terbaik. Namun, dompet ini tidak disarankan untuk menukar mata uang kripto ke Rupiah.

Alasannya adalah karena Coinbase menggunakan layanan pertukaran untuk mengubah cryptocurrency menjadi mata uang selain USD, sehingga kamu akan dikenakan banyak biaya, terutama untuk pertukarannya dengan Rupiah.

Trust Wallet

Trust Wallet
Trust Wallet adalah dompet kripto terbaik

Trust Wallet adalah dompet bitcoin yang populer karena kecepatan dan keamanannya. Dompet ini telah bermitra dengan berbagai aplikasi sebagai sistem transaksi pemerintah yang terpercaya. Untuk keamanan, Trust Wallet memiliki sistem biometrik sehingga kamu dapat menggunakan sensor sidik jari untuk mengaksesnya. 

Dengan fitur ini, setiap pengguna dapat merasa nyaman menyimpan aset kripto. Tidak hanya itu, dompet terpercaya mendukung berbagai jenis cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, Ripple, Litecoin, Dogecoin, Polkadot, Smartchain, dan banyak lagi.

Exodus

Dompet Bitcoin
Exodus adalah dompet kripto terbaik

Exodus adalah dompet kripto yang diluncurkan pada tahun 2015. Salah satu keunggulan Exodus adalah antarmukanya yang sederhana sehingga mudah digunakan bahkan untuk pengguna baru.

Exit menggunakan sistem ShapeShift yang memudahkan pertukaran kripto, baik antar kripto, atau dalam uang kertas yang merupakan mata uang resmi negara mana pun.

Sayangnya, Exit baru hanya mendukung 100 jenis cryptocurrency. Tapi untungnya, ada aset kripto populer seperti Ethereum, Golem, Litecoin, bahkan Bitcoin.

Baca juga: Cara Transfer Aset Kripto dari Indodax ke Trust Wallet

Electrum 

adalah dompet kripto terbaik
Electrum adalah dompet kripto terbaik

Electrum adalah salah satu dompet kripto yang paling mudah digunakan, karena menu dan prosesnya sederhana. Antarmukanya juga minimal, karena dompet ini mengutamakan kecepatan.

Electrum populer di kalangan pemilik aset kripto Bitcoin karena merupakan satu-satunya mata uang kripto yang dapat disimpan di dompet ini. Fungsinya hanya untuk menyimpan, sehingga pengguna tidak dapat melakukan bisnis apa pun melalui platform.

Baca juga: Cara Membuat Crypto Wallet di Trust Wallet

Nah, ini dia rekomendasi dompet crypto terbaik dan terpercaya di tahun 2022. Dompet digital yang diulas di atas menawarkan kemudahan dalam memperdagangkan aset kripto termasuk Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, dan lainnya. 

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!