Kelebihan dan Kekurangan Mangaku Pro

kelebihan aplikasi mangaku pro

Mangaku Pro adalah aplikasi baca manga dan nonton anime yang bisa kamu unduh di ponsel. Aplikasi ini memudahkan penggemar manga untuk membaca serial favorit tanpa harus membeli komik. 

Fitur yang ada di aplikasi ini mirip dengan yang ada di Webtoon. Bedanya Mangaku Pro tidak bisa diunduh secara formal melalui App Store dan Play Store. 

Meskipun memudahkan para penggemar anime dan manga untuk mengakses komik favoritnya. Anime Pro tidak lepas dari banyak kekurangan. 

Sebelum kamu memutuskan untuk mengunduh aplikasi ini di ponsel sebaiknya baca kelebihan dan kekurangan aplikasi Manga Pro terlebih dahulu. 

Baca juga: 5 Situs Nonton Anime Legal dan Sub Indo Terbaik!

Kelebihan Aplikasi Mangaku Pro

kelebihan aplikasi mangaku pro
Kelebihan Aplikasi Mangaku Pro. Sumber: Formas.co.id

Aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk mengakses manga dan anime dari berbagai genre yang ada. Kerennya lagi aplikasi ini dapat digunakan secara gratis oleh pengguna.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur membaca dan menonton secara online maupun offline. Adanya fitur tersebut memudahkan pembaca untuk tetap mengakses serial favorit mereka tanpa ketika sedang berada di wilayah dengan koneksi yang buruk.

Selain itu juga menyediakan fitur multi bahasa. Pilihan bahasa yang bisa digunakan antara lain Jepang, Indonesia, dan Inggris.

Pengguna juga tidak perlu dipusingkan lagi untuk mencari anime favorit mereka satu persatu. Sebab Mangaku Pro menyediakan fitur search mode.

Sehingga pengguna tidak perlu mencari secara manual anime atau manga kesukaan mereka bahkan ketika mencari judul anime baru.

Meskipun secara legalitas masih dipertanyakan, tampilan aplikasi ini tidak kalah bagus dengan aplikasi Webtoon. Desain tampilan yang ada di aplikasi ini dijamin akan membuat pengguna betah berlama-lama.

Apalagi aplikasi ini menyediakan akses gratis kepada semua penggunannya. Tentu dari sekian banyak situs dan aplikasi anime Mangaku Pro banyak dijadikan pilihan.

Tapi apakah aplikasi ini aman dan legal untuk digunakan menonton anime? Terkait hal tersebut simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Baca juga: Idlix: Platform Ilegal Streaming Gratis, Waspadai Dampaknya!

Kekurangan Aplikasi Mangaku Pro

kekurangan aplikasi mangaku pro
Kekurangan Aplikasi Mangaku Pro. Sumber: APK Combo

Secara keseluruhan aplikasi Mangaku Pro sudah bagus karena telah berhasil menjadi solusi penggemar komik untuk mengakses serial favorit dengan mudah. 

Sayangnya aplikasi ini tidak resmi itu sebabnya pengguna tidak bisa menemukannya di Play Store atau App Store. Untuk menggunakannya kamu harus menginstal aplikasi ini secara manual. 

Aplikasi yang tidak resmi biasanya hanya menguntungkan satu pihak saja. Bisa dibilang konten yang ada di dalam aplikasi tersebut adalah produk-produk pelanggaran hak cipta. 

Mungkin kamu bisa merasa puas karena bisa mengakses anime favorit menggunakan aplikasi. Akan tetapi, author dari anime yang kamu tonton tidak menerima royalty dari penggunaan video. 

Terlepas dari hal tersebut update serial baru di aplikasi ini juga lumayan lambat. Sehingga pengguna tidak selalu bisa mengakses anime atau manga baru dengan cepat. 

Kalau kamu ingin menonton anime atau membaca manga kamu bisa mengakses situs-situs legal seperti Crunchyroll, Comixology, Manga Plus, Bstation, dan masih banyak lainnya. 

Walaupun beberapa aplikasi tersebut ada yang berbayar tetapi itu sebanding dengan yang kamu dapat. Kamu bisa mendapat update anime tepat waktu, lancar dan aman. 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!