Perbandingan Artefak Terbaik Dehya Genshin Impact 2023

Dehya adalah karakter yang baru ditambahkan di banner standard gacha Genshin Impact.

Meskipun terdapat beberapa masalah teknis terkait kit talent Dehya seperti aim serangan Elemental Burst yang kurang terarah, dia merupakan salah satu karakter yang patut kamu build.

Agar build Dehya semakin optimal, karakter asal Sumeru ini akan membutuhkan artefak yang sesuai.

Ada beberapa artefak yang direkomendasikan seperti Emblem of Severed Fate,  Tenacity of the Millelith, dan masih banyak lagi.

Artefak mana yang cocok untuk Dehya? Kali ini kita akan membandingkan beberapa set artefak rekomendasi dan memberitahu kamu pilihan artefak terbaik.

Baca juga: Perbandingan Artefak Terbaik Nilou Genshin Impact 2023

Gambaran Skill dan Stat Dehya Genshin Impact

dehya genshin impact elemental best user vourukasha's glow
Elemental Burst Dehya (source: VCGamers)

Dehya adalah karakter bintang 5 dengan elemen Pyro yang memiliki fokus kit talent untuk menjadi DPS Pyro dan support untuk reaksi elemental berdasarkan Pyro dengan elemen lain.

Pada dasarnya dia membutuhkan stat HP dan ATK yang tinggi. Namun, pada build DPS, kebutuhan stat ATK lebih dibutuhkan pada Constellation (C0) dan HP akan sama pentingnya pada Constellation 1 (C1).

Kit DPS-nya akan memprioritaskan Elemental Burst dimana semua Normal Attack-nya akan diganti menjadi AoE Pyro DMG berdasarkan burst DMG. Besar serangan ini dipengaruhi stat ATK. 

Selain itu, kamu membutuhkan ER yang besar pada build DPS sehingga dia dapat terus spamming Elemental Burst. Kamu akan membutuhkan 160-180% ER.

Build support baru akan dibutuhkan HP atau HP% lebih besar dibandingkan ATK. Energy Recharge tidak terlalu sebesar dua stat sebelumnya. 

Kamu juga akan membutuhkan stat Elemental Mastery apabila kamu running Dehya dalam party non mono Pyro. Support Dehya akan membutuhkan 130-160% ER dan Elemental Mastery sebesar 500 EM. 

Baca juga: Build Dehya Genshin Impact: Skill, Artefak, Weapon, dan Team Comps

Rekomendasi dan Perbandingan Set Artefak

Set artefak yang akan penulis bandingkan ada lima yaitu:

  • Emblem of Severed Fate;
  • Vourukasha’s Glow;
  • Tenacity of the Millelith;
  • Crimson Witch of Flame;
  • Lavawalker.

Meskipun build DPS-nya pada C0 membutuhkan stat ATK yang lebih besar, penulis kurang merekomendasikan artefak ATK seperti Gladiator Finale.

Hal itu karena dia membutuhkan stat lain seperti HP, Energy Recharge, dan Elemental Mastery yang sulit didapatkan pada stat sehingga lebih baik didapatkan dari bonus artefak.

Emblem of Severed Fate

emblem of severed fate dehya genshin impact
Emblem of Severed Fate (source: VCGamers)

Set yang memberikan Energy Recharge (ER) ini dianggap sebagai salah satu pilihan terbaik untuk build DPS maupun Support Dehya.

Emblem of Severed Fate dapat meningkatkan ER Dehya dan meningkatkan besar Elemental Burst DMG Dehya.

Set ini juga cukup luwes untuk kamu gunakan pada Dehya pada party Mono Pyro maupun dengan reaksi elemental lainnya.

Hal yang harus kamu perhatikan adalah kecukupan jumlah ER yang dimiliki Dehya karena besar bonus Burst DMG ditentukan dari stat ER.

Vourukasha’s Glow

Vourukasha's Glow Genshin Impact Set Dehya
Vourukasha’s Glow (source: VCGamers)

Mirip dengan Emblem of Severed Fate, set artefak yang baru-baru ini dirilis oleh Genshin Impact ini juga menjadi pilihan tepat untuk Dehya.

Namun, penulis lebih merekomendasikan menggunakan Vourukasha’s Glow apabila kamu sudah memiliki C1 karakter build DPS dan bagus untuk C0 build support.

Vourukasha’s Glow memberikan bonus peningkatan Elemental Skill dan Burst DMG pada penggunaan 4-PC. Namun, set ini hanya akan menambahkan stat HP yang kurang dibutuhkan pada Dehya C0 dan baru akan berguna pada C1.

 Baca juga: Karakter Terbaik Pengguna Vourukasha's Glow Genshin Impact

Tenacity of the Millelith

artefak tenacity of the millelith genshin impact dehya
Tenacity of Millelith (source: VCGamers)

Set yang bisa kamu dapatkan bersama dengan set artefak Pale Flame ini lebih kami sarankan untuk build Support saja.

Hal itu karena, Tenacity of the Millelith ini akan memberikan bonus HP dan peningkatan ATK pada karakter dalam party dengan jumlah yang kecil.

Set ini lebih cocok digunakan oleh karakter yang dapat memberikan perisai seperti Zhongli.

Crimson Witch of Flame

rekomendasi artefak burgeon thoma crimson witch of flames
Crimson Witch of Flame (source: VCGamers)

Bisa dibilang Crimson Witch of Flame merupakan set paling “aman” digunakan oleh karakter Pyro seperti Dehya.

Set ini dapat memberikan Pyro DMG Bonus yang lumayan besar dan memberikan reaksi elemental DMG yang besar.

Set ini bagus untuk party reaksi elemental namun kurang begitu optimal bila dibandingkan dengan Emblem of Severed Fate atau Vourukasha’s Glow.

Lavawalker

Lavawalker artefak Genshin Impact
Set Lavawalker (source: VCGamers)

Set ini akan cocok untuk Dehya dengan build DPS dalam Mono Pyro seperti dengan Bennett, Xiangling, atau karakter Pyro lainnya.

Lavawalker mungkin bukan set yang terkenal digunakan seperti Crimson Witch of Flame. Namun, bonus yang diberikan cocok untuknya.

Penggunaan 4-PC Lavawalker ini akan meningkatkan DMG (semua DMG) pada musuh yang terkena Pyro. 

Oleh karena itu, karakter yang memberikan Pyro dengan cepat seperti Xiangling atau Bennett diperlukan apabila menggunakan artefak ini.

Demikian perbandingkan bonus artefak untuk Dehya Genshin Impact. Kami merekomendasikan Emblem of Severed Fate sebagai pilihan terbaik.

Jangan lupa, Top Up Genesis Crystal murah dan cepat di VCGamers Marketplace agar bisa mendapatkan Dehya serta berbagai karakter yang kamu inginkan!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]