Tier Senjata Apex Legends Mobile, Inilah Daftar Lengkapnya

Senjata Apex Legends Mobile

Selain memilih legenda yang sesuai, kebutuhan akan perlengkapan seperti senjata juga tak boleh kalian lewatkan untuk bertempur di Apex Legends Mobile.

Kemenangan tentu saja menjadi tujuan utama bagi kalian para gamers dalam menjalani suatu pertandingan, termasuk saat bermain Apex Legends Mobile.

Untuk meraih hasil yang maksimal, kalian memerlukan strategi mulai dari pemilihan role dan legenda hingga pemilihan senjata yang tepat.

Buat kalian yang mungkin bertanya-tanya senjata apa saja di Apex Legends Mobile, jangan khawatir karena kami akan mengulasnya di artikel ini.

Baca Juga : Skill Caustic Apex Mobile, Legenda dengan Gas Racun Berbahaya

Senjata Apex Legends Mobile

Senjata Apex Legends Mobile
Senjata Apex Legends Mobile

Tak bisa dipungkiri kalau senjata menjadi salah satu komponen penting dalam Apex Legends Mobile karena menjadi alat utama ketika bertempur di medan perang.

Di game ini, ada beberapa tipe senjata yang masing-masing dibagi berdasarkan tier atau tingkatannya dengan spesifikasi serta kelebihan dan kekurangannya.

Semakin tinggi tier atau tingkatan senjata, semakin bagus dan mudah juga senjata itu kalian gunakan. Namun, senjata yang bagus itu biasanya kalian akan sedikit berusaha keras untuk bisa mendapatkannya.

Ada 4 tier senjata di Apex Legends Mobile dengan tier S menjadi tingkat yang paling tinggi hingga tier C yang rendah.

Senjata S-Tier di Apex Legends Mobile

Senjata Apex Legends Mobile
Senjata S-Tier

Tier pertama ini merupakan tingkatan paling tinggi dari senjata Apex Legends Mobile dan pastinya wajib banget kalian pakai. karena merupakan tier pertama, senjata S-Tier ini tentu saja memiliki damage yang begitu sakit.

R-301 Carbine (Assault Rifle)

R-301 Carbine adalah senjata utama dalam game Apex Legends Mobile yang juga merupakan senjata asli pada versi PC dan konsol. Tak perlu kalian ragukan lagi karena R-301 merupakan yang terbaik untuk pertempuran mid-range.

Senjata ini akan tetap stabil dan akurat bahkan saat menembak dalam mode otomatis meski memiliki berat ringan.

Sayangnya, kapasitas magasin yang hanya berisi 18 peluru mungkin menjadi kelemahan dari senjata ini dan perlu untuk meningkatkannya untuk bisa menyimpan peluru lebih banyak.

R-99 (Submachine Gun)

R-99 merupakan senjata SMG terbaik di Apex Legends Mobile karena mampu menumbangkan musuh dalam jarak dekat dengan 198 DPS (Damage per Second).

Senapan ini akan sangat cocok buat kalian pemain rusher yang memiliki gaya bermain agresif dan juga pasangan yang bagus untuk senjata R-301 Carbine.

Karena senjata jarak dekat, R-99 mungkin tidak terlalu efektif untuk menembah musuh dengan jarak yang jauh. Selain itu, kapasitas magasin yang hanya 20 peluru membuat kalian perlu meningkatkannya agar bisa memiliki banyak peluru.

VK-47 Flatline (Assault Rifle)

Senjata selanjutnya adalah VK-47 Flatline yang memiliki karakteristik yang sama dengan AK-47. Tidak heran jika VK-47 berada di tier pertama karena memiliki damage yang besar juga.

VK-47 Flatline yang memiliki magasin dengan 20 peluru bisa menjadi andalan kalian untuk melumpuhkan musuh ketika sedang berada di pertempuran jarak menengah dan jauh.

Di samping itu, kecepatan tembak dari senapan ini mungkin tidak terlalu cepat tetapi memiliki recoil yang tinggi.

Peacekeeper (Shotgun)

Peacekeeper menjadi senjata berikutnya yang juga tak kalah ampuhnya ketika kalian gunakan untuk pertempuran jarak dekat. Agar bisa maksimal, kalian perlu memasangkan shotgun ini dengan attachments yang tepat.

Namun, kalian nampaknya akan membutuhkan akurasi yang tepat ketika menggunakannya karena Peacekeeper memiliki reload time yang lama.

Prowler Burst PDW (Submachine Gun)

Sama seperti R-99, Prowler Burst PDW juga merupakan senjata tipe SMG yang menjadi favorit bagi para pemain Apex Legends.

Prowler Burst PDW akan sangat efektif ketika kalian gunakan saat pertempuran jarak dekat. Beratnya yang ringan juga membuat SMG ini bisa meluncurkan peluru dengan kecepatan tinggi.

Kraber 50-Cal (Sniper Rifle)

Kraber 50-Cal merupakan senjata dengan tipe Sniper Rifle yang bisa kalian dapatkan melalui Suppy Drop.

Senjata ini bisa langsung melumpuhkan musuh dengan sekali headshot dan bisa mengancurkan perisai jika peluru mengenai tubuh. Namun, Kraber 50-Cal hanya memiliki kapasitas magasin yang cukup terbatas.

Baca Juga : Skill Gibraltar Apex Mobile, Legenda dengan Pertahanan yang Kuat

Senjata A-Tier di Apex Legends Mobile

Senjata Apex Legends Mobile
Senjata A-Tier

Tier yang kedua ini berada satu tingkat di bawah S-Tier yang bisa kalian pilih juga untuk bertanding. Jadi, kalian bisa menggunakan senjata ini jika belum bisa mendapatkan senjata S-Tier. Di bawah ini adalah daftar lengkapnya.

Wingman (Pistol)

Wingman merupakan sebuah pistol yang menjadi favorit bagi para pemain Apex Legends di konsol dan PC. Tak heran jika mereka menjadikannya sebagai senjata utama.

Di tangan yang tepat, Wingman bisa sangat berbahaya untuk pertempuran jarak dekat karena damage yang besar saat headshot. Namun, pistol ini tidak memiliki magasin dengan kapasitas peluru yang banyak.

Volt (Submachine Gun)

Senjata Apex Legends Mobile berikutnya adalah Volt yang merupakan tipe Submachine Gun dengan memiliki akurasi yang baik dalam pertarungan jarak menengah hingga jarak jauh. Volt adalah satu-satunya SMG yang dapat melawan R-301 dalam pertarungan jarak jauh

Senjata ini juga merupakan senjata awal yang bagus untuk digunakan di Apex Legends Mobile, sebelum naik level ke R-301, Flatline, atau Spitfire. Namun, kalian perlu berlatih keras agar bisa mahir menggunakannya.

Hemlok (Assault Rifle)

Hemlok menjadi salah satu senjata yang paling mematikan di medan pertempuran karena bisa menembakkan 3 peluru sekaligus dengan damage yang begitu sakit.

Sayangnya, senjata jarak menengah ini hanya memiliki magasin dengan 18 peluru yang membuatnya masuk ke Tier A.

EVA-8 Auto (Shotgun)

EVA-8 Auto merupakan senapan otomatis di Aped Legends yang bisa kalian jadikan pilihan entah itu untuk awal game, pertengahan, maupun akhir game.

Tipe Shotgun ini memiliki amunisi yang sedikit lebih baik meski damage senjata ini tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan tipe shotgun yang lain.

HAVOC (Assault Rifle)

HAVOC menjadi senjata paling populer bagi pemain dengan kapasitas magasin sebanyak 24 peluru.

Dengan kapasitas magasin tersebut, HAVOC cukup konsisten pada pertarungan jarak menengah hingga panjang dengan attachment yang tepat.

Spitfire (Light Machine Gun)

Spitfire merupakan LMG atau Light Machine Gun paling baik di Apex Legends Mobile yang bisa memberikan damage cukup besar dengan akurasi yang baik.

Senjata ini mempunyai magasin dengan kapasitas peluru sebanyak 40 dan 2 pengganda headshot yang bisa menjatuhkan beberapa musuh dalam 1 magasin.

Baca Juga : Skill Wraith Apex Mobile yang Harus Kalian Ketahui

Senjata B-Tier di Apex Legends Mobile

Senjata Apex Legends Mobile
B-Tier

Tier berikutnya adalah B-Tier yang senjatanya bisa kalian gunakan jika belum bisa mendapatkan senjata pada tier pertama dan kedua. Berikut adalah penjelasan tentang senjata di dalamnya.

L-Star (Light Machine Gun)

Berbeda dengan versi PC dan konsol, L-Star memiliki 90 peluru di Apex Legends Mobile dan recoil besar pada full auto yang dapat dikontrol lebih baik dengan burst fire.

Sayangnya, L-Star sedikit berbeda dengan tipe LMG yang lain karena senjata ini tidak terlalu efektif ketika kalian menggunakannya untuk bertempur dalam jarak menengah dan jauh.

Longbow (Sniper Rifle)

Longbow merupakan sniper paling cepat yang ada di Apex Legends Mobile dengan kecepatan peluru mencapai 78 RPM ketika pemain menembaknya. 

Sniper yang satu ini tidak menghasilkan damage yang terlalu besar meskipun jangkauannya cukup baik. Untuk itu, kalian bisa melengkapinya dengan beberapa scopes seperti 3x HCOG Ranger, 2x-4x Variable AOG, 4x-8x Variable Sniper, 4x-10x dan Digital Sniper Threat.

G7Scout (Sniper Rifle)

G7Scout menjadi senjata dengan tipe sniper rifle selanjutnya yang ada di tier B. Sniper semi-otomatis ini cukup baik untuk pertempuran jarak menengah dan jauh, hanya saja G7Scout tidak menghasilkan damage yang besar.

Jika kalian memiliki bidikan atau akurasi yang tepat, G7Scout bisa melumpuhkan lawan dalam sekali bidik dengan jarak menengah.

Baca Juga : Penting! 7 Tips Bermain Apex Mobile

Senjata C-Tier di Apex Legends Mobile

Senjata Apex Legends Mobile

Tier terakhir yang ada di Apex Legends Mobile adalah C-Tier yang mungkin akan sedikit sulit kalian gunakan meskipun memiliki damage yang lumayan. Berikut adalah daftar senjatanya.

Senjata RE-45 (Pistol)

RE-45 adalah pistol yang tidak begitu bagus ketika kalian menggunakannya di Apex Legends Mobile karena damage-nya yang kecil dan kapasitas magasin 16 peluru.

Dengan spesifikasi seperti itu, kalian mungkin akan sedikit kesulitan untuk menjatuhkan musuh, tetapi kalian bisa menggunakan ini saat masih di early game.

Senjata Alternator (Submachine Gun)

Alternator menjadi senjata lainnya yang masuk ke dalam daftar C-Tier karena memiliki damage yang tidak besar dan kecepatan tembak yang lambat. Seperti senjata sebelumnya, Alternator juga lebih cocok ketika masih dalam early game.

Senjata P2020 (Pistol)

Senjata terakhir yang masuk ke C-Tier adalah P2020 yang memiliki tipe pistol. Kemampuan pistol ini tidak begitu spesial karena damage yang dihasilkan juga tidak bisa kalian andalkan di medan tempur. Jadi, kalian mungkin bisa menggunakannya pada saat early game.

Nah, itu dia tier senjata Apex Legends Mobile mulai dari yang spesifikasinya tinggi hingga yang spesifikasinya rendah. Agar bisa menggunakan senjata ini dengan lancar tanpa hambatan, kalian juga bisa mempelajari cara mengatur sensitivitas Apex Legends Mobile.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!