Daftar Juara M Series Mobile Legends Sepanjang Sejarah

Skin M2

Turnamen M Series Mobile Legends adalah kompetisi internasional Mobile Legends: Bang-Bang dengan kasta tertinggi. Tidak heran jika banyak penggemar ingin tahu daftar juara M Series Mobile Legends setiap kali turnamen itu diadakan.

Kemeriahan kompetisi tersebut didukung oleh banyaknya tim dari berbagai negara dan jumlah hadiah yang fenomenal. Dua faktor itulah yang membuat jalannya turnamen dipenuhi dengan antusias.

Layaknya gelaran Piala Dunia di olahraga sepak bola, para penggemar selalu ingin tahu tentang tim mana saja yang berhasil menyabet gelar M Series di setiap edisi.

Sudah mulai penasaran? Nah, berikut pembahasan lengkapnya!

Baca juga: Simak! Ini Hadiah Juara 1 dan 2 M4 Mobile Legends

Daftar Juara M Series – Mobile Legends: Bang-Bang

Turnamen skala internasional ini dimulai dengan judul M1 yang diadakan di Malaysia sebagai tuan rumah pada 11 November 2019.

Kemudian, disusul dengan ajang berikutnya bernama M2 yang diadakan di Singapura pada tanggal 18 Januari 2021.

Disusul dengan digelarnya M3 yang menunjuk Singapura sebagai tuan rumah yang dimulai pada tanggal 19 Desember 2021.

Edisi terakhir yang kini sedang berlangsung, yakni M4 sedang diadakan di Indonesia. M4 sendiri diadakan sejak tanggal 1 Januari 2023.

Masing-masing gelaran M Series di atas tentu meraih nama-nama tim juara yang berbeda-beda. Setiap tim yang juara juga datang dari negara yang berbeda-beda pula.

Baca juga: RRQ Hoshi Juara 3 M4 Mobile Legends, Segini Hadiahnya!

Daftar Juara M Series Pertama – M1 di Malaysia

Daftar Juara M Series M1
Logo Evos.

Turnamen M Series pertama ini menghadirkan drama yang sengit antara Evos Legends dan RRQ Hoshi sebagai rival abadi di Indonesia. Mereka berulang kali bertemu sampai ke Grand Final.

Kedua tim bermain sangat apik sejak fase grup hingga pada akhirnya bertemu di final Upper Bracket. Namun, Evos berhasil menghajar telak RRQ Hoshi 3-0 dan membuat RRQ Hoshi terperosok ke Lower Bracket untuk melawan Todak.

Kemenangan RRQ Hoshi atas Todak mengantarkan mereka ke babak Grand Final untuk menuai ulang pertandingan dengan Evos demi juara 1. Sayang, RRQ Hoshi tidak bisa membalas dendam kekalahan di final Upper Bracket.

Trofi M1 dengan hadiah USD80,000 akhirnya ada di tangan Evos dengan skor ketat, yakni 4-3. Kemenangan itu juga menjadikan Evos Oura sebagai MVP yang secara mandiri layak mendapatkan hadiah tambahan senilai USD3,000.

Berikut daftar juara M Series edisi Kesatu.

  • Evos Legends Juara 1 (Indonesia).
  • RRQ Hoshi Juara 2 (Indonesia).
  • Todak Juara 3 (Malaysia).
  • Burmese Ghouls Juara 4 (Myanmar).

Daftar Juara M Series Kedua – M2 di Singapura

M2 World Champions
M2 World Champions. Source: Twitter/@BrenEsports

Turnamen M Series kedua ini mempertemukan finalis dari Filipina dan Myanmar. Mereka adalah Bren Esport dan Burmese Ghouls.

Hadiah juara pertama untuk M2 terbilang lebih besar dari turnamen sebelumnya, yakni M1. Jika M1 hanya memberikan USD80,000 pada juara 1, M2 tak segan-segan memberikan USD300,000 pada sang juara.

Tim yang berhasil memborong hadiah itu adalah Bren Esport dengan skor ketat 4-3 atas Burmese Ghouls pada gelaran Grand Final M2 tanggal 24 Januari 2021.

Turnamen itu juga mengeluarkan nama KarlTzy sebagai MVP utama. Dia berhak mendapat hadiah tunai tambahan sebesar USD3,000.

Berikut daftar juara M Series edisi Kedua.

  • Bren Esport Juara 1 (Filipina).
  • Burmese Ghouls Juara 2 (Myanmar).
  • RRQ Hoshi Juara 3 (Indonesia).
  • Alter Ego Juara 4 (Indonesia).
Baca juga: Tim Filipina Dipastikan Jadi Juara M4 Mobile Legends

Daftar Juara M3 – Singapura

Daftar Juara M Series M3
Grand Final antara Blacklist dan Onic PH di M3.

Singapura lagi-lagi dipilih untuk menjadi tuan rumah M Series edisi ketiga. Negara itu menjadi saksi terjadinya Grand Final unik antara dua tim asal Filipina, yaitu Blacklist International dan Onic Filipina.

Namun, Grand Final yang diadakan pada tanggal 19 Desember 2021 itu tak cukup maksimal dalam menghibur penontonnya. Sebab Onic Filipina dapat dengan mudahnya dikalahkan oleh Blacklist International dengan skor telak 4-3.

Kemenangan itu membuat Blacklist International mendapat hadiah utama sebagai juara sebesar USD300,000. Total hadiah yang sama dengan seri kedua M2. Di sisi lain, ada pemain OHEB dari Blacklist International yang menjadi MVP dan mendapatkan hadiah sebesar USD10,000.

Berikut daftar juara M Series edisi Ketiga.

  • Blacklist International Juara 1 (Filipina).
  • Onic PH Juara 2 (Filipina).
  • BloodThirstyKings Juara 3 (Amerika Serikat).
  • Evos SG Juara 4 (Singapura).

Daftar Juara M4 – Indonesia

ECHO vs RRQ Hoshi, rrq juara 3 m4
ECHO vs RRQ Hoshi. RRQ Hoshi juara 3.

Juara M4 World Championship adalah ECHO dari Filipina. Tim ini berhasil memenangkan pertandingan pada babak grand final melawan juara bertahan Blacklist International.

Kemenangan ini membuat ECHO berasil mendapatkan hadiah utama pada gelaran M4 Mobile Legends di Jakarta kali ini.

Baca juga: Hasil Pertandingan ECHO vs RRQ Hoshi Lower Bracket Final M4

Demikianlah pembahasan tentang daftar juara M Series di segala edisi. Nantikan perkembangan berita Mobile Legends, khususnya M4 hanya di VCGamers News!

Nikmati beragam promo dan layanan di VCGamers Marketplace untuk memenuhi setiap kebutuhan game-game favorit kamu!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!