Counter Change, Sang Hero Mage Yang Sering Rusuh Buff Biru

Counter Change

Kali ini kita akan mengulas tentang hero yang menjadi counter Change.  Hal ini karena hero di dalam game Mobile Legends ini kerap merepotkan ketika berada di Land of Dawn.

Meski terlihat imut dan tidak membahayakan, Change kerap membuat jungler kewalahan. Karena, induk buff biru kalian bisa hilang hanya menyisakan sang anakan jika sampai lengah!

Jika dikategorikan, Change sendiri merupakan hero mage damage per second (DPS) yang cenderung mengandalkan skill poke.

Dia tidak akan mampu mem-pick off hero lawan hanya dengan satu kali kombo skill. Namun dalam war, ulti “Meteor Shower” yang diberikannya bisa cukup merepotkan.

Untungnya ada beberapa cara untuk menangkal ulti sang mage sehingga keberadaannya jadi tidak terlalu signifikan.

Tapi jangan anggap sepele dahulu! Bagi para user-nya yang suka “ngide” dan paham makro/mikro dengan baik, ulti Change malah dialihfungsikan sebagai alat untuk rusuh buff!

Ini yang akhirnya malah membuat Change begitu menakutkan di meta Land of Dawn. Tidak sedikit para usernya yang hanya bermodalkan ulti bisa dengan mudah mendorong tim meraih bintang!

Jika tidak di- counter, siap-siap saja tim kalian bakal kocar-kacir dibuatnya.

Karena itulah kami melihat betapa krusialnya isu ini untuk segera dibahas, sehingga Vicigers bisa dengan mudah meredam kehadiran sang hero di meta sekarang ini.

Jangan lupa untuk disimak, dan langsung dicoba ketika bertemu sang hero ya!

Baca juga: Vengeance Mobile Legends, Spell Balas Dendam Hero Land Of Dawn

Change di Mobile Legends

Change Mage Midlaner
Change Mage Midlaner. Sumber: VCGamers

Pemahaman adalah kunci dari keberhasilan. Dengan memahami mekanik sang hero, yakin deh Vicigers bakal bisa dengan mudah menemukan kiat-kiat konter terbaiknya. Makanya yuk, kita pahamin dulu mekaniknya dan pengaplikasiannya di meta sekarang!

Mage dengan output DPS memang kurang diminati dewasa ini. Faktanya, meta Land of Dawn saat ini lebih bersahabat dengan para mage burst area of effect (aoe) berkarakteristik high-ground, seperti Pharsa, Yve, ataupun Xavier.

Change-pun akhirnya hanya berakhir menjadi pool hero lapis dua ataupun tiga semata. Kecenderungan ini memaksa para usernya untuk mencari cara terbaik agar sang hero bisa tetap eksis dan mampu memberikan kontribusi pada setiap match.

Walhasil, dengan memanfaatkan satu-satunya “nilai jual” yang tersisa, mereka menemukan metode agar mage ini bisa lebih berguna.

Ya, alih-alih hanya menggunakan ulti miliknya untuk keperluan war semata, para user-nya berusaha menggunakan skill tersebut untuk berbagai keperluan.

Selain yang sudah disebutkan di atas, ulti Change juga sangat efektif digunakan ketika laning. Minion yang datang bisa dengan mudah di-clear sehingga Change dapat melakukan rotasi dengan lebih leluasa. Belum lagi jika tim lawan lengah. Hanya dengan sekali ulti, turret-pun bisa di push.

Pasif yang dimilikinya juga tidak tanggung-tanggung. Perolehan shield (darah putih) yang dihasilkan membuat sang mage menjadi lebih sustain. Selain itu, skill-skill yang dia miliki juga bisa memberikan tambahan movement speed: membuatnya semakin sulit untuk diciduk.

Pada dasarnya, mage ini sudah memiliki mekanik yang cukup apik. Namun sayang, Moonton belum memasukkannya ke dalam daftar hero buff.

Tentu sudah menjadi “rahasia umum” bahwa jatah buff akan diprioritaskan pada hero yang mendapatkan skin anyar. Dan besar kemungkinan, Change akan “kurang menjual” jika sang developer mengeluarkan skin-nya.

Baca juga: Menjadi Mage Jenius, Ini Kelebihan Hero Harley MLBB di Land Of Dawn

Counter Change 2023

Nah, sekarang saatnya kita masuk ke dalam bahasan inti yakni Counter Change. Akan ada dua poin yang dibahas kali ini: counter dalam bentuk item, dan dalam bentuk hero.

Jika keduanya digunakan dengan baik, kehadiran Change hanya akan menjadi beban semata. Berikut bahasannya.

Counter Item

Counter Item Change
Counter Item Change. Sumber: VCGamers

Tentu semua item defense yang menggenjot atribut magical resistance adalah counter alami Change. Namun jika mempertimbangkan karakteristik DPS dan poke yang dimiliki sang hero, yang paling bagus adalah Radiant Armor.

Selain memberikan beberapa atribut dasar yang dapat menghalau unsur-unsur magic, pasif miliknya akan memberikan efek magic reduction untuk setiap magic damage yang masuk. Maka ulti Change yang ‘bertubi-tubi’ tersebut dapat diredam dengan mudah menggunakan item ini.

Counter Hero

Counter Change Hero
Counter Change Hero. Sumber: VCGamers

Nah, urusan counter hero, tentu ini merupakan tugas terbaik bagi para roamer khususnya tank. VCGamer yakin, pasti kalian sudah dapat menebak hero tank yang cocok “menyumbat” skill-skill sang mage: YA! Lolita!

Tameng energi miliknya bisa dengan mudah membentengi serangan ulti Change. Tak hanya itu, pasif Lolita yang menyerupai Aegis (penambah shield) juga dapat dibagikan ke anggota tim di sekitarnya – membuat mereka kebal dari damage poke yang dilancarkan.

Pastikan bahwa kita menguasai skill dari Lolita ketika hendak menggunakannya sebagai lawan Change di dalam game.  Sehingga, bisa menyusun item build tersakit untuk hero ini.

Tidak hanya itu, kita juga perlu memperhatikan waktu yang tepat untuk menyerang maupun bertahan.

Baca juga: Item Build Clint Tersakit di Mobile Legends, Ksatria Land Of Dawn!

Nantikan terus informasi seputar Mobile Legends hanya di VCGamers News. Jangan lupa, Top Up Game Murah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!