Catat! 10 Counter Yu Zhong yang Harus Kamu Ketahui!

Counter Yuzhong

Mobile Legends : Bang Bang adalah Game MOBA 5 Vs 5 yang sangat digemari oleh masyarakat di Indonesia. Pastinya memiliki hero yang cukup kompeten seperti Yu Zhong. Yu Zhong memiliki skill yang adaptif serta kuat dalam bertahan maupun menyerang, Namun, Para player masih kesulitan dalam menaklukan Yu Zhong. Oleh karena itu berikut ini adalah 10 Hero Counter Yu Zhong yang bisa kamu gunkanan!

Overview Yu Zhong

Yu Zhong MLBB
YZ MLBB

Sebelum lebih lanjut mengenai counter hero yu zhong, Kita akan membahas  kemampuan apa saja yang bisa digunakan oleh Yu Zhong. Agar kamu mengetahui dan meminimalisir serangan yang didapat oleh Yu Zhong.

Yu Zhong adalah hero figther yang pastinya akan sulit bagi kamu yang tidak bisa bermain jarak dekat. Hero ini sangat lemah pada CC dan Mage burst damage.

Yu Zhong juga sangat sulit untuk ditangkap karena skill ultimate yang dimiliki oleh Hero tersebut sangat mengintimidasi lawan serta sangat memberikan imunitas yang tinggi.

Passive –  Cursing Touch

Yu Zhong menerapkan residu Sha ke target saat dia menggunakan serangan dasar dan memberikan kerusakan. Ketika target terkena Sha Essense tanda pada dirinya mulai muncul yang bisa mencapai 5 stack. Setelah mencapai 5, Sha Essence meletus, memberikan damage terus menerus.

Jika Yu Zhong dekat dengan target, dia mendapatkan regen HP dan Movement Speed. Pasif ini sangat berguna dalam gank di mana Anda harus melawan lebih dari satu musuh secara bersamaan.

Skill 1 – Dragon Tail

Yu Zhong memutar jubahnya untuk menangani kerusakan pada musuh di dekatnya. Skill ini memiliki delay yang kecil namun merupakan sumber utama spell vamp atau lifesteal untuknya. Tepi yang diasah memberikan lebih banyak kerusakan dan menguntungkan lebih banyak mantra vamp.

Jadi kamu perlu meluncurkan skill ini dalam posisi seperti itu agar kamu bisa memberikan damage yang maksimal dengan menggunakan sharp edge.

Keahlian 2 – Soul Grip

Yu Zhong melepaskan Jiwa Naga ke arah musuh yang menimbulkan kerusakan dan memperlambat mereka sebesar 40% selama 1 d. Jika skill ini mengenai target, serangan dasarnya meningkat dan menerapkan lebih banyak Sha Essence berdasarkan jumlah target yang terkena.

Dia juga mendapat sedikit dash setelah mengenai skill ini, yang akan membantu untuk mencapai musuh di kejauhan atau mundur dari posisi yang tidak menguntungkan.

Skill 3 – Furious Dive

Yu Zhong melompat ke arah musuh dengan kekuatan penuh dan membuat lingkaran di tanah. Setelah penundaan, musuh yang ada di dalam lingkaran akan terlempar ke udara selama 1 detik dan memberikan sedikit kerusakan. Ini adalah skill CC utama dia yang bisa menghabisi seluruh tim dalam sekali jalan jika digunakan dengan benar.

Ultimate – Black Dragon Form

Yu Zhong berubah menjadi bentuk naga hitam dan mulai mengisi daya selama 5,5 detik. Dia juga mendapatkan kekuatan yang tak terkalahkan dan mengabaikan medan dalam durasinya. Hero musuh yang bersentuhan dengan black dragon akan terkena knock back sedikit.

Setelah 5,5 d Yu Zhong memasuki bentuk Dragonoid selama 10 d setelah ia meninggalkan bentuk Naga Hitam, meningkatkan jangkauan Cast semua keterampilannya dan meningkatkan HP maks.

Ini adalah keterampilan yang paling dikuasai yang dapat digunakan sebagai tujuan ofensif dan defensif. Skill ini juga dapat mengubah kasarnya gank yang memberikan keuntungan besar bagi tim Anda.

Baca Juga : Tips Gameplay Chou Terbaik Di Mobile Legends 2022

10 Hero Counter Yu Zhong

Setelah melihat perkembangan skill yang bisa digunakan oleh Yu Zhong. Seharusnya kamu mengetahui apa saja kelemahan dari hero tersebut.

Cara yang paling mudah itu adalah hero jarak jauh dengan burst damage yang tinggi. Yu Zhong sangat kesulitan dengan hero yang seperti itu.

Berikut ini adalah ulasan 10 Hero Counter Yu Zhong yang patut kamu coba!

Marsha

Marsha
Marsha

Hero Figther ini dapat merontokan kulit yang keras dari Yu Zhong. Marsha sangat efektif digunakan untuk berduel dengan hero YZ karena YZ ini memiliki jeda skill cool down yang cukup lama. Marsha juga bisa menonaktifkan skill yang diberikan oleh YZ.

Pastikan kamu memilih marsha karena hero ini sangat sering sekali dijadikan oleh para pemain ranked untuk membunuh sang naga. Tapi pastikan kamu bermain aman dan defensif karena hero yang satu ini juga rentan terhadap serangan burst damage.

Baca Juga : Item Build Chou Tersakit Di Mobile Legends 2022

Granger

hero sidelane terbaik granger
MM

Granger adalah pilihan marksman yang paling tepat untuk melakukan counter terhadap Yu Zhong. Marksman ini memiliki skill dash untuk kabur dan mengejar musuh. Tidak hanya itu granger juga memiliki damage yang tinggi untuk merontokan HP dari YZ.

Untuk bermain marksman yang satu ini sebaiknya bermain di area jungle. Karena akan sulit bertarung di good laner. Kalah laning pace dengan hero marksman yang lain.

Jadikan MM ini menjadi salah satu opsi untuk kamu bermain marksman untuk counter hero Yu Zhong.

Ruby

Ruby
Ruby

Hero ini sangat menarik untuk counter YZ karena memiliki Crowd Contorl yang tinggi dengan Spell Vamp yang deras. Gunakan Fighter yang satu ini untuk mengelabui dan juga menghadapi hero all of them seperti YZ.

YZ akan kesulitan untuk menghadapi hero seperti Ruby karena dengan skill dan spell vamp yang tinggi bisa menjadikan salah satu bentuk kontra dari hero Yu Zhong.

Lunox

Lunox
Lunox

Ingin bermain mage dan memiliki burst damage yang cukup tinggi agar dapat mengalahkan YZ. Yup mage yang satu ini salah satu yang bisa kamu jadikan opsi untuk melakukan counter terhadap Yu Zhong. Hero ini juga mampu memiliki kelebihan seperti memiliki 2 skill yang berbeda.

Kamu harus teliti dalam menggunakan hero mage yang satu ini karena sangat sulit untuk digunakan sehingga kamu harus bisa memikirkan hal tersebut dengan matang – matang.

Baca Juga : Tips Gameplay Jawhead Terbaik Di Mobile Legends 2022

Paquito

Hero Paling Banyak di Ban
Paquito

Hero petinju yang satu ini memiliki crowd control, damage tinggi, knock back yang banyak akan membuat yu zhong kesulitan mendaratkan skill kepada hero fighter yang satu ini.

Fighter ini juga memiliki durabilitas dan kemampuan mobile yang cukup tinggi sehingga selalu di pick di tournament dan ranked. Namun, kamu harus pintar – pintar menggunakan hero ini karena saat ini sedang di nerf jadi performanya agak turun.

Namun, tetap menjadi salah satu hero pilihan yang wajib kamu pakai untuk meng-counter Yu Zhong.

Franco

Franco Mobile Legends
Franco

Tank ini menjadi salah satu andalan untuk melakukan counter terhadap Yu Zhong dengan ultimate yang diberikan dipastikan YZ tidak dapat bergerak. Kamu bisa menggunakan tank yang satu ini dan pastikan kamu selalu menempel dengan YZ agar hero naga tersebut tidak dapat bergerak.

Pastikan kamu pintar untuk melakukan hook agar lebih efisien dalam memenangkan pertandingan dengan team kamu.

Baca Juga : Catat! Natalia Roam Vs Natalia Sidelane Punya Fokus Yang Beda Lho!

Selena

Selena
Selena ML

Hero Assasin atau Mage yang satu ini wajib kamu gunakan dan saat ini sering di banned. Namun, Sepertinya tidak afdol apabila memasukan hero ini ke daftar list hero counter yu zhong. Memiliki Stunned yang lama serta damage yang sakit sudah pasti menjadi alasan mengapa hero ini di pilih.

Jadikan hero ini sebagai roamer agar kamu juga bisa melihat map dengan jelas. Kamu harus bisa lebih lincah dibandingkan hero yu zhong nantinya.

Baca Juga : Cara Build Benedetta 40% CDR, Makin GG Spam Skill Nih!

Kimmy

Build Kimmy Tersakit
Kimmy

Marksman yang satu ini sangat memikat sekali untuk mengcounter hero YZ karena marksman ini bisa membunuh Yu Zhong dengan mengeluarkan basic attacknya. Tapi, hanya ada satu kelemahan di hero marksman yang satu ini kamu harus pintar menjaga positioning.

Ling

Hero Counter Vale
Ling

Assasin yang terbaik dan bisa kamu pilih untuk melawan YZ adalah Ling. Hero lincah dan memiliki skill yang cukup atraktif sulit untuk ditangkap menjadikan hero yang satu ini masuk ke daftar list counter hero yz.

Baca Juga : Tips Gameplay Selena Terbaik Di Mobile Legends 2022

Hayabusa

hero dash ml hayabusa
Hayabusa

Memiliki shadow quad yang sangat sulit untuk ditangkap oleh musuh dan memiliki damage yang tidak bisa ditandingi dengan assasin yang lain. Hayabusa menjadi hero primadona yang dapat kamu pilih untuk mengcounter Yu Zhong.

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!