Cara Tes Sinyal ML Dengan Mudah Terbaru 2022

Feeder adalah

Sebelum bermain game MOBA satu ini, pasti kamu harus tes sinyal ML terlebih dulu agar tidak terjadi masalah ketika bermain. Nah, VCGamers punya cara mudah dan paling terbaru 2022 untuk mengatasi hal tersebut.

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA terpopuler dan telah mengalahkan banyak kompetitor di genre ini. Terlalu banyak, jumlah unduhan mencapai lebih dari 1 miliar. Popularitas ini dipertahankan dengan mengirimkan berbagai pembaruan untuk meningkatkan kualitas permainan.

Salah satu update yang paling berpengaruh adalah fiturnya, ada beberapa fitur menarik di Mobile Legends salah satunya adalah tes sinyal ml. Fitur ini sangat membantu pemain melihat kualitas koneksi sebelum bermain. 

Cara Tes Sinyal ML 2022

Tes Sinyal ML
Ilustrasi Feeder Mobile Legends

Tes sinyal ml sebelum bermain sangat penting dan kamu dapat menghindari masalah seperti penundaan atau AFK. Berikut cara cepat tes sinyal ml untuk memeriksa koneksi internet.

  1. Buka akun Mobile Legends
  2. Klik Pengaturan dan temukan opsi “Temukan jaringan” di bilah bawah.
  3. Setelah mengklik deteksi jaringan, tekan “klik untuk menguji” dan kualitas koneksi akan segera ditampilkan.

Jika tes sinyal ml tidak bagus, cukup aktifkan mode kecepatan dan tingkatkan jaringan, tetapi fitur ini juga membutuhkan koneksi wifi. Tapi kalau belum bagus berarti koneksinya bermasalah dan gak bisa main lagi. Jika hasil pemindaian menunjukkan bahwa koneksi baik-baik saja, kamu dapat segera mulai bermain.

Selain memeriksa koneksi, kamu juga dapat menggunakan fitur pemeriksaan sumber daya, pembersihan cache, dan pengujian kinerja. Namun di ketiga bagian tersebut, pengujian pertunjukan merupakan bagian yang menarik.

Fitur ini menunjukkan kinerja ponsel yang kamu gunakan untuk bermain Mobile Legends. Yang pasti bagian tes sinyal ml ini sangat penting dan tidak boleh kamu lewatkan sebelum bermain ML. Alih-alih mendapatkan masalah bermain dan bermain game, kamu harus mengambil risiko seperti lag atau afk.

Cara Mudah Mengatasi Ping Merah Saat Tes Sinyal ML

Salah satu alasan kebanyakan orang cenderung berhenti atau beralih saat bermain game mobile legends adalah koneksi yang tidak kuat.

Pernahkah kamu mengalami backlog saat bermain game, seperti ping merah, padahal kamu memiliki koneksi 4G+? Ya, ini biasanya terjadi dalam permainan. Jika benar, kamu akan beruntung, karena Moonton akan memberikan cara cepat untuk menangani ping merah Red Legends di pembaruan mendatang.

Dalam pembaruan berikutnya, pemain dalam game akan dapat menggunakan aplikasi kedua yang disebut UU Game Booster untuk meningkatkan stabilitas ping secara keseluruhan.

Dimana UU Game Booster sendiri merupakan aplikasi yang pemain download secara berkala untuk memperbaiki ping yang dimilikinya pada kebanyakan game.

Sekali lagi, jika kamu memiliki HP Game Booster Act di aplikasi, Mobile Legends akan segera memeriksanya dan keluar dari Mobile Legends jika cocok dengan Lobby. Pemain dapat mengkliknya secara langsung dan Mobile Legends membuka booster UU Game dan pemain dapat langsung mengaktifkannya.

Jika kamu sedikit skeptis dengan aplikasi tersebut, seorang Youtuber mobile legend bernama Elgin menjajal Game Booster Act di salah satu videonya.

Dimana membandingkan 2 ping saat menggunakan UU Game Booster dan satu saat menggunakan UU Game Booster. Bedanya jika tidak menggunakan UU Game Booster, Ping lebih kecil tapi tidak stabil untuk membuat game lebih seru, dan jika menggunakan UU Game Booster, Ping akan lebih kuat dan game lebih lancar.

Ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu apa penyebab sinyal jelek di Mobile Legends. Tidak semua pemain yang mengalami masalah ini disebabkan oleh hal yang sama.

Masalah ping bisa sampai 120 ms karena internet di daerah kamu terputus. Selain itu, jaringan yang tidak stabil dapat terjadi karena beberapa aplikasi di ponsel cerdas masih berjalan, sehingga juga mengganggu koneksi Internet. Jika kamu  mengalami masalah seperti di atas, berikut beberapa solusi yang bisa kamu coba. 

Nonaktifkan Aplikasi Lain dengan Koneksi Internet

Tes Sinyal ML
Main Mobile Legends

Salah satu kemungkinan penyebab ping up and down di Mobile Legends adalah aplikasi smartphone lain yang menggunakan koneksi data masih berjalan.

Kamu dapat mencoba menonaktifkan atau menonaktifkan aplikasi yang juga menggunakan Internet, seperti WhatsApp, Facebook, dan fitur unduh otomatis Google Playstore.

Kamu dapat menonaktifkannya dengan menghapus RAM di Pengaturan atau aplikasi bawaan di ponsel.

Untuk menonaktifkan unduhan otomatis di Google Playstore, kamu dapat melakukannya dengan masuk ke Play Store> Pengaturan> Umum> Perbarui aplikasi secara otomatis> Pilih Jangan perbarui aplikasi secara otomatis. 

Baca juga: Bocoran Revamped Hero Leomord di MLBB 1.6.82

Manfaatkan Mode Kecepatan dan Peningkatan Jaringan

Tes Sinyal ML
Main Mobile Legends

Mobile Legends juga menawarkan fitur untuk memperkuat jaringan pemain. Speed ​​Mode akan meningkatkan performa koneksi internet kamu sehingga kamu bisa fokus di Mobile Legends.

Dan tidak hanya itu, jika kamu ingin bermain Mobile Legends lebih lancar, kamu bisa menggunakan Network Boost untuk menggunakan kedua jaringan secara bersamaan yaitu paket Data dan Wifi. Ini akan membantu Anda meningkatkan Ping dan tetap kuat saat bermain Mobile Legends.

Matikan Obrolan Suara

Tes Sinyal ML
Streamer Mobile Legends

Menggunakan voice chat saat bermain Mobile Legends bersama teman memang menyenangkan. Namun, jika jaringan tidak kuat, sebaiknya nonaktifkan fitur Obrolan Suara.

Hal ini dikarenakan fitur ini juga menyerap koneksi internet saat diaktifkan. Oleh karena itu, jangan memaksakannya untuk terus melakukan ping ke atas dan ke bawah di Mobile Legends.

Baca juga: Rekomendasi Hero MM Untuk Rank Epic Mobile Legends

Bagaimana menurut sobat Vicigers fitur ini, apakah cukup membantu para pemain ML? Atau itu hanya sebuah fitur nggak guna? Jangan lupa untuk menulis komentar!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!