Cara Menghilangkan Air di Minecraft Terbaru 2023

Minecraft menghapus air

Terdapat air di dalam game Minecraft. Tetapi, bisa sangat mengganggu permainan jika digunakan di tempat yang salah. Kamu bisa menghilangkan air di Minecraft dengan beberapa cara.

Minecraft adalah game tempat pemain menciptakan rumah dan dunia sendiri sesuai keinginan. Namun, terkadang ada sesuatu yang menghalangi seperti rawa atau air ketika sedang membangun markas tertentu.

Jangan biarkan masalah atau kendala tersebut menghentikan kamu, karena selalu ada solusi.

Nah, kali ini kita akan menunjukkan cara terbaik untuk menghilangkan air di Minecraft!

Baca juga: Cara Mudah untuk Membuat Lift Air di Minecraft

Cara Menghilangkan Air di Minecraft 2023

Vicigers dapat mengikuti berbagai cara untuk menghilangkan air di Minecraft dalam berbagai situasi. Sementara air yang kecil cukup mudah dibersihkan, yang lebih besar mungkin membutuhkan lebih banyak waktu untuk dihilangkan.

Cara menghilangkan air di Minecraft bisa kamu lakukan dengan mengganti sumber air, menggunakan spon, pasir, ember kosong dan menggunakan bahan yang mudah terbakar.

Ganti Sumber Air

Spon
Spon. Sumber: Youtube.

Air di Minecraft selalu dimulai dari arah yang berbeda dari blok sumber air. Kamu dapat melihat blok sumber air ini dengan mulus.

Agar tidak menyebar dan memenuhi tempat, gunakan balok padat dan ganti sumber air dengan meletakkan balok di atasnya.

Gunakan Pasir

Pasir
Pasir air. Sumber: Youtube.

Cara lain yang dapat kamu gunakan untuk Minecraft yaitu dengan melibatkan penggunaan pasir atau kerikil untuk mempercepat pengisian dan pembuangan bagian dari prosedur.

Dapatkan akses ke zona yang ingin Vicigers bersihkan sehingga kamu dapat berdiri di atas permukaan air dan mengisinya dengan kerikil. Setiap kali kamu meletakkan balok di permukaan, balok itu akan tenggelam sampai kolom itu penuh.

Ulangi langkah ini untuk setiap blok dengan air yang ingin kamu hapus. Satu-satunya pekerjaan yang tersisa adalah menghapus kolom yang saat ini berdiri di tempat air.

Gali ke dalam salah satu sudut badan air sehingga Vicigers akan memiliki dua blok padat yang terlihat di bawah blok kerikil terendah. Lalu, hancurkan bagian bawah salah satunya dan ganti dengan obor.

Untuk membersihkan pasir atau kerikil, singkirkan sisa balok padat dan biarkan yang lain jatuh di atas obor. Kamu harus mengulangi proses ini untuk setiap blok yang sebelumnya ditempati oleh air.

Vicigers dapat menggunakan panduan di atas sebagai cara menghilangkan air di Minecraft di bawah air karena kerikil dan pasir dipengaruhi oleh gravitasi.

Gunakan spons

Minecraft Menghapus Air
Spons. Sumber: Youtube.

Kamu yang ingin mengetahui cara menghilangkan air di Minecraft dari Monumen Samudera dapat menggunakan spons sebagai penyelamat mereka. Blok spons hanya dapat dihasilkan di ruang spons di monumen samudera atau kamu dapat mengalahkan untuk mendapatkannya.

Letakkan dinding di antaranya untuk membagi air menjadi beberapa bagian kecil, lalu letakkan spons di tengah setiap bagian. Kamu juga bisa meletakkannya di dinding, tetapi efektivitasnya untuk menghilangkan air akan lebih rendah.

Spons dapat menyerap air dalam radius 7 blok dari dirinya sendiri dan berubah menjadi spons basah. Peleburan yang basah di tungku bisa membuatnya kering kembali.

Baca juga: Cara Membuat Lingkaran di Minecraft, Ikuti Ini!

Gunakan Ember Kosong

Ember kosong di Minecraft
Sponge Remove Water Minecraft. Sumber: VCGamers.

Kamu dapat membuat ember dengan menempatkan tiga batang besi berbentuk V di meja kerajinan mereka. Untuk membuang air di Minecraft dengan ember kosong, kamu perlu melihat sumber air dan klik kanan padanya sambil memegang ember dengan tangan. Ember air Minecraft bisa sangat berguna jika Vicigers dapat menggunakannya dengan benar.

Gunakan Bahan yang Mudah Terbakar dan Lahar

Skyblock
Lahar. Sumber: VCGamers.

Menggunakan api bisa dibilang merupakan cara paling instan untuk menghilangkan air di Minecraft . Kamu bisa ssi area air yang kamu inginkan dengan wol, kayu, atau daun. 

Saat area tersebut penuh dengan material, gunakan baja dan batu api untuk menyalakan api. Cara ini akan menghilangkan bahan serta air asli tanpa meninggalkan bekas.

Jika Vicigers lebih suka menggunakan metode tentang cara menghilangkan air di Minecraft tanpa spons, kamu bisa menggunakan lahar. Ketika lahar menyentuh balok air, itu akan membuatnya menjadi batu. Jika api bersentuhan dengan sumber air, sumber air itu akan berubah menjadi obsidian.

Meskipun cara atau trik ini mungkin terdengar tidak praktis, ini dapat membantu kamu yang ingin menghilangkan air dan juga menambang batu dalam game.

Baca juga: Cara Minecraft Menghapus Air Menggunakan Command

Jangan lupa untuk top up game murah dan instan hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!