Cara Menggunakan Cheat Engine, Fungsi dan Daftar App Terbaik

cara menggunakan cheat engine

Cara menggunakan cheat engine tentu tidak dianjurkan. Karena, hal ini akan mengurangi pengalaman bermain dan bisa saja merugikan pemain lain.

Kamu mungkin pernah merasa frustasi saat bermain game karena harus menunggu lama untuk meningkatkan level. Atau, mungkin saja kesal karena tidak pernah bisa menang dalam sebuah game lalu penasaran tentang bagaimana cara menggunakan cheat engine?

Buat kamu yang ingin menggunakan cheat engine untuk android, berikut detail lengkap fungsinya dan cara menggunakannya.

Baca Juga: GTA Trilogy: Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli

Fungsi Cheat Engine

cara menggunakan cheat engine
Sumber, fikiri.net

Cheat engine untuk android cheat engine atau dikenal dengan kode cheat android adalah sebuah aplikasi yang memudahkan pengguna android untuk menyelesaikan suatu misi dalam sebuah game atau permainan.

Dengan adanya cheat engine untuk android ini, kamu bisa dengan cepat mendapatkan banyak gold, coin, dan lain sebagainya untuk menyelesaikan banyak misi dalam game yang kamu mainkan.

Namun perlu kamu ketahui bahwa cheat engine ini hanya bisa di install di hp android yang sudah di root, dan hanya bisa di gunakan di game offline atau game saja, sedangkan game online tidak bisa dimainkan. Mengapa?

Game online berbasis server, artinya data game disimpan secara online di server. Oleh karena itu, mesin cheat tidak dapat diubah atau dimanipulasi untuk mengubah file data game.

Baca Juga: 5 Mobil Terbaik di Need For Speed (NFS) Heat!

Cara Menggunakan Cheat Engine

cara menggunakan cheat engine
Sumber, dideo.ir

Untuk dapat menjalankan cheat engine di hp android, kamu perlu melakukan hal dibawah ini, simak terus.

  • Root ponsel kamu

Ponsel kamu memiliki metode root yang berbeda. Maka sebaiknya cari terlebih dahulu panduan mengenai root hp sesuai spek smartphone kalian di Google.

  • Unduh aplikasi cheat engine

Kamu perlu mendownload aplikasi cheat engine terlebih dahulu. Setelah kamu menyelesaikan proses penginstalan, ikuti petunjuk untuk mengunduhnya dari situs web berikut: https://www.cheatengine.org/.

  • Buka Aplikasi Cheat Engine

Setelah mengklik “hubungkan”, buka daftar periksa yang bertuliskan “mulai ceserver dan sambungkan secara lokal (membutuhkan root)”, setelah itu klik “hubungkan”. Cara menggunakan cheat engine sangat sederhana.

  • Buka Riwayat Game

Buka riwayat game yang ingin kamu mainkan atau ingin mainkan dengan cheat tersebut, misal dengan pvz2, perhatikan game yang ada.

  • Klik pada Logo Cheat Engine

Jika sudah klik, otomatis kamu akan masuk ke aplikasi cheat engine tadi. Jika aplikasi cheat sudah terbuka, klik logo android di pojok kanan atas layar.

  • Klik Logo Android

Isi checklist pada bagian “process list”. Kemudian ketikkan pada kolom dengan nama com.ea.game.pvz2_row. Kemudian masukan jumlah game yang sebelumnya kamu miliki pada kolom dengan nilai name.

  • Scan Result

Hasil pemindaian klik menu berikutnya, untuk memindai hasilnya. Setelah itu pilih menu history dan buka kembali pvz2. Lalu buka kembali gamenya dan kurangi atau tambah gems yang ada.

Setelah mengklik logo sekali lagi, pilih menu opsi pindai, lalu klik “tambahkan alamat”. Klik pada kotak aktif dan kemudian sesuaikan nilainya dengan keinginan kamu. Cara menggunakan cheat engine tidak sulit sama sekali.

Baca juga: Kumpulan Kode Cheat The Sims 4 untuk PC Terlengkap!

Daftar Cheat Engine Di Os Android

cara menggunakan cheat engine
Sumber, wonderhowto.com

Setelah mengetahui tujuan dari cheat engine android, kamu mungkin bertanya-tanya apakah ada aplikasi yang melakukan fungsi yang sama dan bekerja dengan cara yang sama. Untuk itu, kami akan mencantumkan beberapa aplikasi cheat engine android yang populer.

  • X8 Speeder APK

Aplikasi ini tersedia secara gratis dan dapat digunakan di beberapa permainan, salah satunya adalah higgs domino island.

  • Game Guardian

Aplikasi yang dikenal dengan nama game guardian apk merupakan cheat yang sangat populer untuk berbagai game. Menariknya, dengan penjaga game ini, tidak hanya kecepatan yang meningkat.

Tetapi kamu juga dapat mengubah mata uang game sehingga kamu memiliki koin tanpa batas yang dapat digunakan untuk bersenang-senang.

Penggunaan cheat dalam bentuk permainan apapun tentunya termasuk tindakan ilegal yang tidak diperbolehkan oleh developer game. Sehingga resiko terburuknya adalah, akun kamu bisa saja di banned, bahkan sampai banned permanen.

Di atas adalah informasi mengenai cara menggunakan cheat engine dan beberapa aplikasi yang perlu kamu gunakan, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Bocoran Fortnitemares 2022: Skin Baru Dan Ada Zombie!

Kami tidak mengajurkan kamu untuk menggunakan cheat engine. Karena hal itu bisa memberikan pengalaman bermain game yang tidak menyenangkan dan kamu mendapatkan teguran dari pengembang game.

Selain itu, akun kamu juga terancam di-banned dari game jika nekat menggunakan cheat.

Akan lebih baik jika kita bermain game tanpa menggunakan cheat dan berlatih dengan baik agar bisa meraih kemenangan.

Top Up Game Termurah dan penuhi kebutuhan digital kamu hanya di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!