Cara Menebus Kartu Hadiah Roblox Termudah 2023

cara menebus kartu hadiah roblox

Kamu belum tahu cara menebus kartu hadiah roblox? Sebenarnya caranya sangatlah mudah dilakukan. Paling awal adalah, kamu punya kartu hadiah yang akan ditukarkan.

Roblox dikenal karena memungkinkan penggunanya merancang dunia virtual melalui sistem skrip Roblox Studio. Dengan lebih dari 200 juta pengguna aktif bulanan, game ini adalah platform yang selalu tersedia. 

Bermain di Roblox gratis, namun jika kamu ingin membeli sesuatu, atau bahkan melakukan peningkatan, kamu harus melakukannya dengan Robux.

Cara termudah untuk mendapatkan dan mengirim Robux ini adalah melalui kartu hadiah, dan dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan cara menebus kartu hadiah roblox termudah di tahun 2023. 

Apa Itu Kartu Hadiah Roblox?

cara menebus kartu hadiah roblox
cara menebus kartu hadiah roblox. Sumber: Gamer Tweak.

Sebelum kita berbicara tentang cara menebus kartu hadiah roblox, pertama-tama kita harus memperkenalkan konsep Robux. Robux adalah mata uang virtual Roblox yang hanya dapat digunakan di Amazon.com, bukan di aplikasi Roblox, untuk membeli item virtual di dalam game. 

Kartu hadiah Roblox dapat dianggap sebagai kupon tunai di game Roblox. Ini memiliki dua jenis, satu untuk mengkonversi ke mata uang yang lain mengubah Robux langsung menjadi sejumlah uang. 

Manfaat tambahan dari kartu hadiah adalah setiap kartu hadiah dilengkapi dengan item virtual gratis dan kode bonus unik di atas jumlah yang dapat ditukarkan.

Kehadiran fitur gift card Roblox dapat memudahkan untuk mengirimkan hadiah ke teman secara digital. Sekarang, mengirim hadiah tidak lagi hanya tentang membeli produk atau membuat karya seni. 

Di era digital ini, kamu bisa memberikan apa saja yang disukai teman, termasuk Robux jika teman kamu adalah penggemar Roblox.

Bagi yang belum tahu, Robux adalah mata uang Roblox. Dengan ini, bermain di Roblox menjadi lebih mudah dan menyenangkan, kamu dapat meng-upgrade avatar menjadi lebih kreatif dalam permainan.

Cara Menebus Kartu Hadiah Roblox 

cara menebus kartu hadiah roblox
Gift Card Roblox. Sumber: Youtube.

Kartu hadiah Roblox hanya dapat ditukarkan di dalam platform, di browser, jadi kami tidak menyarankan untuk mencoba menukarnya di aplikasi Roblox.

Proses untuk menebus kartu hadiah sangat sederhana. Cukup ikuti langkah-langkah ini, satu per satu ya bro; 

  1. Masuk ke akun dan buka halaman “Tukarkan Kode”.
  2. Jika kartu berbentuk fisik, batasi area tempat kode disembunyikan. Jika digital, minta nomor kartu digital dari email.
  3. Jika tertulis “kode”, masukkan nomor kartu dan kode PIN, lalu klik “Tukarkan”. 
  4. Terakhir, klik “Gunakan Kredit” untuk mendapatkan nilai kartu pada langganan atau mengkonversi uang ke Robux.

Di akhir proses ini, jumlah kartu hadiah akan diubah menjadi Robux di akun kamu. Di platform Roblox, kamu dapat menggunakan Robux untuk banyak hal. 

Misalnya, kamu dapat membeli pakaian, aksesoris, dan barang lainnya untuk Avatar. Namun bukan itu saja, kamu juga dapat membeli peralatan, item, memainkan game lain, atau meningkatkan akun ke langganan berbayar.

Baca juga: Bermain Roblox di Nintendo Switch, Apakah Bisa?

Cara Menggunakan Kartu Hadiah Roblox

Cara Redeem Gift Card Roblox
Cara Redeem Gift Card Roblox. Sumber: Youtube.

Untuk menggunakan kartu ini, kamu harus menggores bilah keamanan berwarna abu-abu di bagian belakang kartu yang menunjukkan nomor PIN. 

Setelah kamu mendapatkan nomor kode di bagian belakang, kamu harus pergi ke situs web Roblox dan memasukkan kode pin di bagian kartu hadiah, jika kasir berfungsi, maka dapat ditebus. 

Kamu tidak dapat menggunakan kartu hadiah Roblox sebelum dipasang dan ditukarkan. Hanya setelah diaktifkan dan ditebus, itu akan ditambahkan ke akun di Roblox. 

Tetapi jika perusahaan Roblox tidak berfungsi, kamu akan dilarang mencuri. Bergantung pada keuntungan memiliki kartu hadiah Roblox, atau mata uang virtual, anggota, atau barang khusus yang bisa kamu dapatkan. 

Hal ini dapat digunakan untuk mendapatkan langganan premium. Pengguna dapat memutuskan untuk memotong kotak keamanan abu-abu di bagian belakang kartu yang menunjukkan kode pin. 

Ketika kamu mendapatkan PIN, kamu dapat mengunduh PIN dari situs web. Ada keuntungan menjadi pengguna kartu hadiah Roblox, seperti hadiah khusus saat kamu membeli kartu, mendapatkan status baru, dan lainnya.

Kamu juga mendapatkan jutaan game gratis di Roblox dan kamu dapat terhubung dengan orang-orang di PC, ponsel, tablet, oculus, rift, konsol Xbox One, atau HTC Vive.

Baca juga: Simak! Alasan Mengapa Roblox Tidak Bekerja

Seperti itu saja untuk penjelasan mengenai cara menebus kartu hadiah roblox dan kegunaannya dalam game. Jika kamu nggak punya Robux, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!