Cara Mendapatkan DLC Karakter Yamato di One Piece Pirate Warriors 4

Yamato One Piece

Siapa sih Yamato One Piece? Bagi mereka para pecinta manga One Piece, tentu sudah tidak asing lagi nih sama game official yang bertajuk One Piece Pirate Warriors (OPPW) 4 dong? Selaku yang paling baru hingga saat ini, game besutan developer Bandai ini memberikan update DLC.

Di sini, sang developer juga menyertakan karakter-karater Onigashima lho, dan tentu salah satunya adalah Yamato!

So, buat kalian yang penasaran, yuk simak artikel berikut ini! Pastikan untuk menyimak sampai habis supaya kalian yang penasaran bisa paham cara mendapatkannya! Langsung aja deh cekidot!

Baca juga: Fakta-fakta Yamato One Piece yang Kamu Harus Tahu

Yamato Sang Anak Kaido One Piece

Yamato di Whole Cake
Yamato di Whole Cake. Sumber: Xbox Game Store

Buat para pecinta karya besutan Eiichiro Oda ini, tentu sudah tidak asing dengan para tokoh-tokoh Pertempuran Onigashima.

Dan salah satu karakter ikonik yang nyaris saja bergabung jadi nakama ke-11 Mugiwara adalah Yamato, sang anak eks-Yonkou Kaido!

Sebagai anak kandung dari (mantan) mahluk terkuat di semesta One Piece, Yamato tentu bukanlah karakter yang “kaleng-kaleng”.

Selayaknya orang-orang terkuat di New World saat ini, ia merupakan salah satu pengguna Buah Iblis (Devil Fruit – DF) tipe Zoan Mythical.

Bahkan Oda sang penulis sekalipun sampai “nekat” mengubah DF dari Luffy sang karakter utama menjadi tipe yang sama, lho! Ini menunjukkan betapa imba-nya kekuatan dari Zoan Mythical.

Namun yang unik dari karakter ini berasal dari penampilan yang digambarkan oleh Oda sang penulis.

Meski digambarkan sebagai seorang karakter yang kuat, namun faktanya Yamato adalah seorang wanita remaja yang digambarkan memiliki karakteristik tomboy!

Ini didasarkan pada pengidolaan yang dimilikinya terhadap mantan Daimyo Kuri (salah satu daerah di Wano Kuni) yang melegenda, yakni Kozuki Oden.

Yap, ayah dari Kozuki Momonosuke itu memang memiliki mentalitas yang mudah membuat orang di sekitar mengidolakannya.

Dengan membaca catatan pelayaran yang ditemukan oleh Yamato ia pun bertekad untuk mengikuti jejak dan jalan kebajikan yang dipaparkan catatan milik sang legenda Wano tersebut.

Walhasil, ia kerap membangkang dengan ayahnya sendiri yang dianggapnya sebagai seorang penjajah dan anti-thesis dari Kozuki Oden itu sendiri.

Baca juga: Kisah dan Fakta One Piece Black Maria

Kekuatan Yamato

Kekuatan Yamato One Piece
Kekuatan Yamato One Piece. Sumber: Xbox Game Store

Jika dirinci secara detail, DF tipe Zoan Mythical yang dimiliki oleh Yamato memiliki nama lengkap Inu Inu no Mi, Model: Okuchi no Makami.

Jenis ini dapat membuat pemakannya untuk berubah wujud menjadi tiga bentuk: bentuk asli si pemakannya sendiri, bentuk hewan (yang dalam hal ini yakni anjing), dan gabungan antara keduanya (hybrid).

Namun dengan adanya embel-embel ‘Mythical’ yang dimiliki oleh DF ini, jenis hewan milik Yamato bukanlah sembarang anjing biasa.

Sesuai namanya, wujud anjing yang muncul merupakan sosok hewan mistis yang diambil dari kepercayaan Jepang bernama Okuchi no Mikami: seekor serigala putih yang dianggap sebagai dewa pelindung masyarakat di masa lalu.

Tidak heran jika akhirnya Yamato memiliki kekuatan yang begitu over powered! Belum lagi dikarenakan darah yang mengalir pada dirinya juga berasal dari Kaido, sejak belia-pun ia digambarkan memiliki ketahanan fisik serta kekuatan di atas orang normal pada umumnya!

Cara Mendapatkan DLC Karakter Yamato One Piece

Gameplay Yamato One Piece Pirate Warrior 4
Gameplay Yamato One Piece Pirate Warrior 4. Sumber: Nintendo Store

Melihat betapa kompleksnya penggambaran karakter yang dimiliki oleh Yamato One Piece, tidak heran bila akhir ia menjadi salah satu karakter DLC yang muncul paling pertama di OPPW4.

Dalam rangka menyambut rampungnya Arc Wanokuni, DLC ini menampilkan tokoh-tokoh baru yang terlibat dalam pertempuran Onigashima.

Vicigers bisa banget merasakan keseruan memainkan karakter ini beserta berbagai jurus dan kekuatan ikoniknya loh.

Beberapa di antaranya seperti panah Narikabura, Thunder Bagua, berubah menjadi mode Zoan Mythical Hybrid-nya, dan lain-lain!

Berbagai jurus ini dikemas dengan baik dengan skill tree yang khas dari game-game fighting ber-genre Musou!

Lantas gimana nih cara agar bisa mendapatkan DLC Yamato? Pertama-tama, Vicigers perlu untuk terlebih dahulu memiliki game OPPW 4.

Sebagai salah satu game next gen yang terbilang ringan, OPPW 4 dapat dimainkan di semua konsol kekinian (Nintendo Switch; PlayStation 4 dan 5; Xbox One, Series S/X; dan Microsoft Windows).

Nah, apabila Vicigers sudah memilikinya, kalian perlu untuk membeli DLC-nya seharga kurang lebih USD 12 (sekitar IDR 187K).

Tak hanya Yamato, kalian juga bisa mendapatkan dua karakter lainnya yakni Luffy Gear 5 dan juga Kaido lho!

Baca juga: Profil dan Fakta Monkey D. Garp One Piece

Itulah tadi pembahasan mengenai karakter Yamato One Piece Pirate Warrior 4. So, buat yang penasaran dan ingin membeli produk digital terlengkap dan tercepat, kamu bisa banget langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]