Cara Melakukan Shield Surf di Zelda: Tears of Kingdom

Cara melakukan Shield Surf

Shield Surfing adalah salah satu cara untuk berkeliling dalam game Zelda: Tears of Kingdom. Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara melakukannya.

Dengan Shield Surfing, kamu bisa menghemat waktu untuk mengelilingi dunia terbuka dalam game ini. Shield Surfing bisa menjadi alternatif berpindah tempat dengan cepat karena baik Link maupun kudanya memiliki stamina yang terbatas.

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara mendapatkan perisai dan melakukan Shield Surfing di Zelda: Tears of Kingdom. Penasaran? Yuk ikuti selengkapnya dalam artikel dibawah ini!

Baca juga: Panduan Lengkap Main The Legend of Zelda Tears of the Kingdom

Cara Mendapatkan Perisai di Zelda: Tears of Kingdom

Cara melakukan Shield Surf - Berselancar di Rail Track
Berselancar di Rail Track. Source: IGN/youtube

Untuk melakukan Shield Surf, Link membutuhkan sebuah perisai. Kamu bisa menemukannya di berbagai lokasi di peta Zelda: Tears of Kingdom atau didapatkan setelah mengeliminasi lawan.

Pastikan kamu mengambil perisai dengan ketahanan terbaik. Walaupun tidak mengurangi stamina dari Link, berselancar menggunakan perisai dapat mengurangi ketahanannya dan bahkan membuatnya rusak.

Cara melakukan Shield Surf - Perisai Link rusak
Link jatuh karena perisai yang rusak. Source: IGN/youtube

Perisai dengan ketahanan terbaik dalam game Zelda: Tears of Kingdom adalah Hylian Shield. Berbeda dengan perisai kayu, Hylian Shield tidak akan terbakar meskipun terkena api.

Area seluncur yang dilewati juga akan menentukan seberapa lama perisaimu bertahan. Jika medannya keras, perisai yang kamu gunakan berpotensi untuk rusak lebih cepat.

Untuk medan bersalju dan area lain yang lebih mulus tidak akan memberikan damage terhadap perisai. Jika perisaimu tidak rusak, kemungkinan Link akan mendapatkan damage saat terjatuh.

Baca juga: Gaya Gravitasi di Hyrule di Zelda Tears Of The Kingdom

Cara Melakukan Shield Surf

Cara melakukan Shield Surfing
Cara melakukan Shield Surfing. Source: IGN/youtube

Setelah mendapatkan perisai, sekarang kamu sudah bisa melakukan Shield Surfing. Pastikan area yang kamu pilih untuk berselancar berada di medan yang miring. Shield Surfing tak bisa dilakukan diarea datar.

Selanjutnya, kamu cukup menekan tombol Parry (ZL) sambil menekan tombol X dan A secara bersamaan untuk membuat Link menyelipkan perisainya di bawah kaki dan mulai meluncur.

Saat berseluncur, patikan untuk menghindari berbagai rintangan yang berpotensi dapat membuat Link jatuh. Dia akan otomatis melepas perisainya saat mencapai ujung lereng.

Sebagai tambahan, sebaiknya kamu perlu menyediakan lebih dari 1 perisai sebagai cadangan sepanjang waktu. Hal ini karena kemampuan Shield Surfing dapat membuat membuat perisai cepat rusak.

Dengan menyediakan lebih dari satu perisai, kamu bisa menyimpan salah satunya sebagai pelindung diri saat berada didalam pertarungan.

Adanya metode Shield Surfing ini tentu sangat membantu Link untuk menghemat stamina baik bagi dirinya maupun kuda yang biasa ditungganginya.

Terdapat banyak area yang bagus untuk melakukan Shield Surf, sehingga kamu bisa membagi stamina untuk bergerak dan menggunakan Shield Surf pada saat tertentu.

Game Zelda: Tears of Kingdom juga memperkenalkan kemampuan baru untuk Link yang disebut dengan Fuse.

Cara melakukan Shield Surf - Kemampuan Fuse
Menggabungkan Minecart dengan perisai menggunakan kemampuan Fuse. Source: IGN/Youtube

Dengan Fuse, kamu dapat menyatukan berbagai material berbeda dan objek lain ke senjata maupun perisai dari Link.

Sebagai alternatif lain, kamu bisa menggabungkan item Minecart dengan perisai Link untuk membuat sebuah skateboard. Kombinasi ini bisa kamu gunakan untuk berpegian dengan cepat di medan yang datar.

Walaupun memiliki kelebihan tersebut, perlu diketahui bahwa ketahanan dari perisaimu juga akan berkurang menjadi lebih cepat dari sebelumnya.

Baca juga: Tips dan Strategi The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

Nah, itulah cara melakukan Shield Surf di game Zelda: Tears of Kingdom. Bagaimana, apakah kamu sudah pernah mencobanya?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game yang murah, aman dan terpercaya, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!