Cara Main Mobile Legends Biar Jadi Pro

Manfaat Main Mobile Legends

Mobile Legends: Bang Bang masih menjadi salah satu game favorit banyak orang. Game yang satu ini seru dan menjanjikan sepuluh juta rupiah untuk juaranya. Main Mobile Legends memang sangat menyenangkan. Tak heran jika banyak orang yang terus mencari tips agar bisa main Mobile Legends dengan lebih baik.

Game 5 vs 5 Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini menuntut setiap pemain untuk bekerja sama dengan baik untuk memenangkan permainan. Meski sudah keluar sejak 2016, tidak ada kata terlambat untuk mempelajarinya. Ada banyak langkah pertama yang perlu Anda ambil untuk menjadi mahir atau mencapai tingkat profesional.

Dibutuhkan kerja keras, ketekunan, dan tekad untuk mencapai titik ini. Pemilihan gadget juga berperan penting dalam menunjang gaya bermainmu. Apa lagi yang harus disiapkan setiap pemain? Nah berikut ini adalah 5 tips main Mobile Legends yang lebih baik yang perlu kamu perhatikan. 

Tips Untuk Main Mobile Legends

Mendapatkan predikat Top Local Rank atau Top Global bagi seorang hero pasti menjadi dambaan banyak pemain Mobile Legends. Kamu tidak dapat mengandalkan keberuntungan untuk mencapai ini. Simak tips di bawah ini untuk membantu kamu main Mobile Legends dengan lebih baik!

Lebih Banyak Bermain dan Berlatih

main mobile legends
Main Mobile Legends

Kamu perlu banyak berlatih untuk menjadi lebih terampil. Buat jadwal rutin setiap hari agar lebih terinformasi dan konsisten dengan jadwal tersebut. Pastikan waktu latihan kamu tidak mengganggu aktivitas yang lain.

Buat menu latihan lain. Ada kalanya kamu perlu berlatih dengan hero baru, ada kalanya kamu perlu bermain dengan orang asing untuk meningkatkan kerjasama. Anda harus berlatih dalam situasi yang berbeda di mana kamu menghadapi lawan yang sulit atau rekan tim yang tiba-tiba meninggalkan permainan.

Kuasai Lebih Dari Dua Hero

main mobile legends
Banned Mobile Legends

Sangat menyenangkan memiliki protagonis, tetapi gimmick ini tidak dapat dipercaya. Ada kalanya hero kamu digunakan oleh pemain lain atau di banned dari game. Untuk melakukan ini, setidaknya kamu harus memiliki skill untuk menggunakan lebih dari dua hero.

Menguasai lebih banyak hero akan membantu meningkatkan Mobile Legends. Mulailah mencoba beberapa hero yang jarang digunakan orang atau tidak suka di banned dari game di kejuaraan. Dengan cara ini kamu akan lebih sulit dikalahkan. 

Melatih Mental Bermain

main mobile legends
Main Mobile Legends

Pemain yang baik adalah mereka yang memiliki mentalitas yang baik dalam permainan. Mentalitas yang kuat ini memungkinkan untuk terus bermain dengan baik saat kondisi tidak mendukung. Terus berlatih untuk tetap fokus pada permainan dan jangan mudah ditantang oleh lawan dengan tangan yang lebih baik.

Kamu juga harus menghormati tim dan pemain lain. Saling menyalahkan atau perasaan tim yang paling. Mentalitas buruk ini hanya bisa menghancurkan kerja sama dan membuat kamu menjadi pemain yang tidak tertarik.

Temukan Kombinasi Item Untuk Heromu

main mobile legends
Carry

Strategi pra-kompetisi kurang penting di Mobile Legends. Kamu perlu memperbaiki hal-hal yang tepat untuk digunakan pahlawan. Jangan lupa untuk mengupgrade emblem secara berkala agar hero pilihanmu lebih kuat.

Untuk kombinasi hal ini, kamu dapat melakukan cheat dari pemain profesional yang muncul di dalam game. Jangan hanya melihat hal-hal yang digunakan, kamu harus memperhatikan bagaimana pemain profesional bermain. Kemudian mengadopsi beberapa hal yang baik untuk diikuti.

Kemudian jangan lupa untuk mengupgrade emblem pilihanmu agar hero tersebut semakin kuat. Kamu dapat meningkatkan emblem dengan mengumpulkan pecahan, yang kamu dapatkan untuk poin pertempuran (BP).

Kamu dapat membeli BP ini secara langsung melalui Diamond, dimana Diamond ini dibeli melalui pembelian dalam game. Kamu juga mendapatkan BP setelah memenangkan pertempuran.

Selain emblem, kamu harus memilih yang tepat untuk pahlawan dan perannya. Item ini terdiri dari beberapa kategori berdasarkan role seperti Mage dan Tanker.

Misalnya, jika hero yang dipilih bagus dalam serangan fisik, gunakan item yang meningkatkan statistik ATK. Kamu sekarang dapat membeli item ini dengan emas yang diperoleh setiap kali kamu mengalahkan minion dan jungler, menghancurkan menara, dan menangkap sasaran.

Baca juga: Cara Main Hero Melissa Mobile Legends 2022, Auto Pro!

Pastikan Menggunakan HP yang Bagus

Manfaat Main Mobile Legends
Main Mobile Legends

Jangan remehkan gadget atau hp yang kamu gunakan karena bisa sangat mendikte permainan. Memilih smartphone yang tidak langsung panas akan memudahkan kamu dalam memainkan game tersebut. Selain itu, detail gadget yang tinggi akan memastikan pengoperasian dan tampilan yang mudah saat bermain.

Hal lain yang sangat penting adalah koneksi internet yang kuat. Internet yang stabil akan mencegah crash yang tidak selesai atau tiba-tiba saat bermain Mobile Legends. Elemen ini sangat penting, terutama jika kamu harus bermain di kejuaraan.

Banyak pemain baru telah membuat asumsi yang salah di sini. Untuk memenangkan pertarungan, kamu harus selalu ingat cara main Mobile Legends, fokus menyerang tower, bukan membunuh hero musuh.

Ini karena tim harus menghancurkan menara untuk memenangkan pertempuran. Tentu saja, waktu dan energi lebih hemat jika kamu bisa menghancurkan tower sebelum semua hero musuh terbunuh.

Ada banyak trik yang bisa kamu ikuti untuk menghancurkan tower. Pertama, serang hero musuh yang menggerakkan tower agar bisa menghancurkan tower tersebut.

Baca juga: Kamu Harus Bermain ML Menggunakan Tank Silvanna, Ini Alasannya!

Kemudian kamu harus menyerang tower tersebut bersama-sama dengan anggota tim lainnya agar seseorang bisa melihat tentang hero kamu jika dia tidak bisa melihat. Jika memungkinkan, mintalah anggota tim lain untuk mengalihkan perhatian pahlawan musuh lainnya saat menyerang menara.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!