Cara Loot Cepat di Free Fire, Lakukan Ini Untuk Lebih Efisien!

Map Bermuda Free Fire

Cara loot cepat di Free Fire memungkinkan pemain untuk bergabung kembali dalam pertempuran segera dan meningkatkan peluang mereka untuk menangkap musuh yang lengah. Cek postingan ini untuk mengetahui caranya agar lebih efisien.

Mengamankan loot di Free Fire adalah salah satu hal terpenting yang perlu kamu lakukan di awal permainan. Dengan cara loot cepat di Free Fire, pemain harus bisa berputar lebih cepat dan mendapatkan keuntungan dari musuh.

Pada artikel ini, VCGamers akan menampilkan beberapa tips dan trik teratas cara loot cepat di Free Fire. Seperti apakah itu? Cek posting ini untuk mengetahuinya.

Trik atau Cara Loot Cepat di Free Fire

Cara jitu untuk mendapatkan Booyah di game Free Fire apapun adalah dengan mengamankan loot yang bagus di awal game. Hal ini akan membantu pemain dalam bertahan hingga akhir permainan.

Beberapa pemain mungkin menganggap loot sebagai seni, dan bagi mereka, itu mungkin terlihat sebagai aktivitas yang mudah dilakukan. Tetapi di sisi lain, pemain yang tidak dapat meloot secara efisien lebih sering tidak siap. Untungnya, dengan mengikuti beberapa tips, solusi dapat dibuat.

Mendarat Sebelum Lawan

Cara Loot Cepat di Free Fire
Terjun

Pemain Free Fire biasanya tidak menyadari bahwa permainan sudah dimulai saat mereka menginjakkan kaki di pesawat dan bukan saat mereka mendarat. Memeriksa rute pesawat dan memilih posisi pendaratan adalah hal pertama yang perlu kamu lakukan baik dalam skuad maupun pertandingan solo.

Prinsip “first come, first serve” yang biasa berlaku di Free Fire. Oleh karena itu, tim yang mendarat lebih dulu akan memilih roda gigi di lokasi itu, sementara lawan mereka yang lebih lambat kemungkinan tidak akan menemukan apa pun.

Yang terbaik adalah memiliki setidaknya satu orang di tim yang melengkapi pet Falco sehingga seluruh pasukan bisa turun lebih cepat. Jika kamu lebih lambat dari lawanmu, yang terbaik adalah mengubah arah ke tempat terdekat daripada bertarung.

Kesalahan umum yang dilakukan pemain adalah memutuskan apa yang akan diloot dan bagaimana cara loot cepat di Free Fire setelah pertandingan berjalan lancar. Dalam permainan Free Fire yang panas, setiap detik di medan perang sangat berharga dan tidak boleh disia-siakan.

Setiap pemain yang terjun ke pertempuran harus siap dengan rencana penjarahan sebelum mendarat di zona degradasi. Hal ini sangat penting untuk pertandingan peringkat dan situasi 1 lawan 4.

Manfaatkan Kendaraan

Cara Loot Cepat di Free Fire
Mobil

Hal ini mungkin cara teraman dan tercepat untuk pergi dari titik A ke titik B. Ada begitu banyak keuntungan yang dimiliki mobil atau sepeda motor dibandingkan jogging dengan berjalan kaki.

Sepeda motor cepat dan mudah dikendalikan. Meskipun mereka tidak memiliki perlindungan, kecepatan tinggi akan membuat musuh hampir tidak mungkin mengenai kecuali kamu langsung menuju ke arah mereka.

Mobil, di sisi lain, memiliki perlindungan yang lebih baik tetapi kecepatan dan akselerasi jauh lebih rendah. Pukul musuh dengan mereka untuk membunuh dengan mudah.

Turun di Area Dengan Bangunan

Cara Loot Cepat di Free Fire
Alpine

Cara loot cepat di Free Fire selanjutnya adalah turun di area bangunan. Meskipun kamu dapat menemukan barang loot di mana-mana di Free Fire, bangunan masih merupakan tempat terbaik untuk mendapatkan senjata dan pelindung tingkat tertinggi. Selain itu, mereka juga memberikan perlindungan dari lawan saat kamu berkeliaran.

Inilah sebabnya mengapa membersihkan bangunan adalah hal pertama yang perlu kamu lakukan saat menjelajahi suatu area. Setelah semua struktur telah diloot, pemain dapat mulai memeriksa area sekitarnya untuk item lain yang mungkin mereka butuhkan.

Gunakan Objek Map

Cara Loot Cepat di Free Fire
Map

Cara loot cepat di Free Fire adalah memanfaatkan objek pada map. Ada ketapel dan zipline yang ditempatkan di tempat-tempat tertentu di 3 map Free Fire. Kamu bisa menggunakannya untuk bergerak hampir seketika ke lokasi yang berbeda. Kelemahannya adalah lokasinya sudah diperbaiki, kamu tidak dapat mengubahnya sama sekali.

Bisa dibilang salah satu tempat paling berisiko untuk mendarat dalam game adalah zona biru. Zona biru cenderung memberi pemain hadiah besar dan kuat dalam bentuk loot yang sangat baik selama awal permainan.

Meskipun zona biru relatif lebih aman daripada kebanyakan area hot-drop, seorang pemain tidak bisa begitu saja mengabaikan peluang konfrontasi atau pertempuran. Namun demikian, imbalannya jauh lebih besar daripada risikonya.

Aspek penting lainnya untuk menjadi pemain yang sukses di Free Fire adalah sesuatu yang dikenal sebagai jalur loot. Hal ini adalah aspek atau strategi teknis yang membantu meningkatkan kecepatan looting.

Misalnya, saat memilih rute untuk diputar, pemain sering kali melupakan looting. Di sinilah loot pathing berperan. Dengan memilih rute melalui area-area yang menawarkan loot yang bagus, pemain dapat melakukan supply ulang tanpa harus pergi, tentunya sambil tetap mencapai tujuan dengan cepat.

Baca juga: Brasilia Tempat Looting yang Ramai di Free Fire? Ini Alasannya!

Pegang Senjata Ringan Saat Bergerak

Cara Loot Cepat di Free Fire
Menembak

Kecepatan gerakanmu didasarkan pada senjata yang kamu pegang saat ini. Jika kamu ingin bergerak lebih cepat, gunakan saja senjata yang lebih ringan. Ada aturan untuk berat senjata, semakin lemah senjata, semakin ringan.

Kamu bisa menggunakan tinju atau senjata jarak dekat apa pun untuk kecepatan gerakan maksimum. Hanya beralih kembali ke senjata utama jika  kamu menghadapi musuh.

Faktor pembeda yang sangat besar antara pemenang dan pecundang di Free Fire MAX adalah pilihan lokasi jarahan. Menemukan lokasi yang baik di tahap awal permainan dapat membantu pemain mendapatkan keunggulan atas lawan mereka.

Ada banyak lokasi drop bagus yang tersebar di semua peta. Namun, hanya segelintir yang memiliki potensi jarahan yang bagus untuk semua pemain. Mereka yang ingin mengambil sedikit risiko untuk mendapatkan loot yang bagus juga bisa mendarat di zona hot-drop.

Baca juga: lInfo Lengkap Event Booyah Shoot di Free Fire, Cek Detailnya di Sini!

Nah, itulah tadi beberapa cara loot cepat di Free Fire secara efisien agar kamu bisa mendapatkan senjata lebih dulu dari musuh. Jangan sampai kamu tidak mendapatkan apa-apa saat turun.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!