Build Paladin Ragnarok Mobile, Simak Ini!

Build Paladin Ragnarok Mobile memang susah-susah gampang. Kamu bisa menggunakan senjata Cardo untuk awal permainan.
Build Paladin Ragnarok Mobile
Build Paladin Ragnarok Mobile. Source: Youtube/GamingAYK.

Di setiap game MMO, peran Paladin selalu ada. Tak heran, jika banyak pemain yang mencari build Paladin Ragnarok Mobile terbaik untuk digunakan.

Khusus untuk game Ragnarok: Eternal Love yang mengangkat karakter dan rule dari game ini secara keseluruhan, role tanker pada game ini adalah Paladin.

Beda dari Swordsman, karya ini menggunakan fitur permainan fisik dan meningkatkan energi. 

Mungkin kamu masih bingung, bagaimana caranya build Paladin Ragnarok Mobile yang tugasnya hanya membunuh boss-boss yang ada di dalam game.

Untuk itu kamu harus bisa mengembangkan karakter ini dengan progress yang tepat agar tidak mengalami kendala.

Untuk menjadi seorang paladin, kamu harus mulai sebagai pendekar pedang, seorang tentara salib, dan kemudian mengenakan baju besi paladin yang kokoh.

Saat menjadi pendekar pedang, kamu hanya perlu naik level dengan cepat lalu memilih Crusader dan biarkan Knight yang memilih. Bagi yang memilih menjadi Lord Knight, bisa membaca artikel ini.

Build Paladin Ragnarok Mobile

Jika kamu sudah siap untuk mendapatkan panduan build Paladin Ragnarok Mobile, simak ulasannya berikut ini! 

Proses Leveling

Build Paladin Ragnarok Mobile
Paladin Ragnarok Mobile. Source: Youtube/GamingAYH.

Untuk memudahkan proses leveling kamu saat pertama kali menjadi Paladin, disarankan untuk menggunakan kemampuan Shield Boomerang. 

Nantinya, ketika kamu memiliki VIT yang cukup dan ingin beraksi seperti tank, kamu bisa mengabaikan kemampuan ini. 

Saat level kamu diubah menjadi VIT, Boomerang Shield sangat berguna untuk meningkatkan kekuatan serangan karena damagenya berdasarkan total Vitality yang kamu miliki.

Untuk menjadi pemain yang baik dalam permainan, kamu dapat fokus pada keterampilan yang lebih defensif. Saat kamu menjadi Paladin, satu-satunya fokus adalah mencegah rekan satu tim terkena kerusakan. 

Sampaikan pertanyaan pertarungan kepada anggota tim lainnya. Hal ini adalah batas skill terakhir yang bisa kamu tingkatkan saat menjadi paladin tempur seperti tank.

Tentunya kamu harus berhati-hati dengan lawan atau boss yang akan kalian hadapi. Jika mereka adalah tipe iblis, kamu dapat mengubah beberapa fungsi kekuatan di atas menjadi fungsi yang berfokus pada tipe tersebut. 

Kamu mungkin tidak membutuhkannya karena kamu hanya akan bertemu bos tipe Iblis dan Suci di level 100 ke atas. Kisaran kemampuan yang dipilih di atas bersifat umum dan tidak spesifik, sehingga kamu bisa menjadi tank untuk karakter bos yang berbeda.

Senjata

Build hunter ragnarok eternal love
Paladin Ragnarok Mobile. Source: Youtube/Miss Maven

Sebagai tank, tidak ada senjata yang lebih cocok dari tombak versi Cardo. Senjata ini nantinya akan diupgrade menjadi Green Steel Pike. 

Senjata ini sangat berguna karena efek pembersihannya meningkatkan persentase Def, dan level pasifnya akan meningkatkan Vitalitas total. 

Sebagai sebuah weapon craft, Cardo sulit didapatkan karena hanya bisa didapatkan saat memasuki Payon. Kamu dapat meneliti senjata lain jika kamu tidak mampu membeli Cardo. 

Selain kenapa senjata ini tidak bisa menyerang, kamu harus mencari pedang atau tombak yang bisa membantumu berdiri. 

Jika terpasang ke perisai, kamu memerlukan Round Buckler yang akhirnya menjadi Royal Silver Shield. Shield ini akan memberikan Max HP yang besar dan meningkatkan total Def yang juga sangat efektif. 

Baca juga: Cara Mendapatkan Valkyrie Feather Ragnarok Origin

Pet 

Cara Mendapatkan Diamonds Ragnarok Origin (7)
Mentor Academy (Source: suhugame/Youtube)

Dalam build Paladin Ragnarok Mobile, kamu hanya membutuhkan Savage Babe sebagai pet untuk karakter Paladin. Kekuatan pasif Hard Skin yang diberikannya akan membuat kamu mendapatkan Def yang besar. 

Untuk awal permainan, Savage Babe akan sulit untuk kamu latih. Oleh karena itu, jika karakter Paladin bukan karakter kedua yang kamu mainkan, kamu bisa mempertahankan Poring pertama karena memberikan tambahan Max HP yang berguna untuk karaktermu. 

Jika ingin mencari cara lain, kamu juga harus mencari Green Petite yang memberikan tambahan penyembuhan yang kamu dapatkan saat bertarung. 

Hal ini akan berdampak besar ketika bos yang kamu hadapi bersentuhan dengan perlawanan yang kamu miliki. Alhasil, kamu akan sepenuhnya bergantung pada perawatan pendeta yang mengikuti karakter Paladin yang kamu mainkan.

Baca juga: Kode Redeem Ragnarok Origin Terbaru April 2023, Ayo Klaim!

Jangan lupa, Top Up Game Murah, Cepat dan Aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!