Bioshock 4 Rilis 2024? Yuk Cek Rumor dan Prediksinya!

Bioshock 4

Setelah game ketiganya yang rilis pada 2013 silam, penggemar bertanya-tanya kapan Bioshock 4 akan mulai diluncurkan kepasaran.

Meskipun sudah hampir 10 tahun, ternyata masih banyak yang mengharapkan 2K selaku pengembang Bioshock series untuk memberikan update terbaru terkait instalasi keempat game ini.

Apakah kamu juga termasuk salah satu penggemar yang menantikan update tentang Bioshock 4? Jika benar, ayo simak uraian singkatnya dalam artikel dibawah ini!

Baca juga: Sniper Elite 4, Game Aksi Perang Dunia 2 yang Super Seru!

Rumor dan Prediksi Kapan Game Bioshock 4 Dirilis

Rumor Bioshock 4
Rumor Bioshock 4. Source: @acerocket94/X

Bioshock 4 sebelumnya pernah dikonfirmasi sedang dalam pengembangan secara resmi tak lama setelah pengumuman pemindahan pengerjaan game ke studio Cloud Chamber yang dimiliki oleh 2K Games.

Pengumuman tersebut dikeluarkan melalui sebuah cuitan di Twitter pada tahun 2019. Di mana mereka juga menyebut franchise game tersebut akan dalam pengerjaan untuk beberapa tahun kedepan.

Sayangnya, sejak pengumuman itu belum ada kabar lebih lanjut yang menunjukkan perkembangan dari game yang sedang dibuat.

Para penggemar yang telah memiliki harapan tinggi akan Bioshock 4 menjadi cemas karena hal tersebut. Pada tahun 2024 ini, penggemar berharap akan diberi secercah harapan terkait kelanjutan game.

Meskipun pengembang game belum buka suara, banyak rumor yang menyatakan bahwa Bioshock 4  beberapa kali dilaporkan telah didesain dan ditulis ulang beberapa kali.

Tidak ada sumber yang jelas darimana rumor tersebut berasal, namun banyak penggemar yang percaya bahwa perombakan berulang tersebutlah yang menyebabkan pengembangan game ini tidak berjalan.

Belum adanya tanggapan resmi dari Cloud Chamber semakin membuat teori yang satu ini menjadi masuk akal di mata fans.

Konten terakhir yang diriliş untuk game ini adalah Infinite’s Burial at Sea Part 2 yang merupakan downloadable content (DLC).

Sudah hampir 10 tahun sejak konten tersebut dirilis dan penggemar masih dalam masa menunggu kepastian dari pengembang.

Menjelang peringatan 10 tahun dari seri game Bioshock ini akan menjadi momentum yang pas untuk Cloud Chamber memberikan pernyataan untuk membuat penggemar lebih tenang.

Apapun itu, semoga pada 25 Maret mendatang ada kabar baik dari pengembang terkait kelanjutan dari game ini, ya!

Baca juga: Bioshock Infinite: Game FPS dengan Storyline yang Keren!

Rumor Tentang Gameplay Bioshock 4

Bioshock 4 - Gameplay Bioshock Infinite
Gameplay Bioshock Infinite. Source: Steam

Dilansir dari Game Rant, beberapa rumor yang muncul ternyata juga membahas tentang kemungkinan bagaimana gameplay Bioshock 4 nantinya.

Game ini dikabarkan akan berlatar di Antartika pada tahun 1960-an. Dimana nantinya terdapat dua kota yang berlawanan atau suatu kota metropolitan raksasa yang masyarakatnya terbagi oleh kelas sosial.

Rumor-rumor tersebut juga menyebut dari instalasi game keempat dari Bioshock ini juga dikabarkan diberinama Bioshock: Isolation.

Untuk konsep yang dipakai, dikabarkan game ini akan menggunakan konsep open world. Sayangnya, bukan mendapat dukungan, penggemar banyak yang kontra akan rumor yang satu ini.

Salah satu cuitan dari pengguna X dengan username @DRGregVR menyampaikan opininya bahwa tidak semua game harus menggunakan konsep openworld termasuk Bioshock 4.

Bioshock 4 -
Source: X

Hal senada juga disampaikan oleh penggemar lainnya yang memiliki username @rxnnyroo dimana dirinya menolak seri selanjutnya memakai konsep openworld.

Banyak yang berpendapat bahwa pemakaian konsep tersebut dapat membuat pengalaman bermain menjadi tidak sama seperti sebelumnya.

Waktu bermain juga akan menjadi sangat lama mengingat pemain mempunyai banyak area untuk mereka jelajahi.

Mengingat seri game Bioshock sebelumnya berfokus pada narasi cerita, banyak penggemar merasa bahwa fokus dari game akan menjadi terpecah dan alurnya menjadi lebih lambat.

Bioshock Infinite
Bioshock Infinite. Source: Steam

Belum ada konfirmasi apapun terkait rumor-rumor diatas, sehingga saat ini penggemar hanya bisa menunggu hasil akhir dari game Bioshock 4 nantinya. Setidaknya, sebuah update pada bulan Maret nanti.

Baca juga: Pikmin 4: Gameplay Menghibur Dengan Karakter Super Imut

Nah, itulah uraian singkat tentang rumor dan prediksi dari game Bioshock 4. Kalau kamu sendiri, lebih suka gameplay lama atau penasaran dengan gameplay openworld?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat memebeli produk digital dan top up game kesayangan termurah serta tercepat, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!