Mulai November, Batas Waktu Google Meet Hanya 1 Jam!

Berbagai kegiatan harus kita lakukan secara online semenjak pandemi, seperti meeting. Kamu bisa melakukan meeting melalui platform seperti Zoom dan Google Meet. Namun, platform tersebut memiliki batas waktu dan saat ini Google Meet sedang hangat dibicarakan terkait batas waktu.

Platform konferensi video yang menyaingi Zoom ini akan memberikan kebijakan batas video call selama satu jam atau 60 menit. Namun, perlu diketahui bahwa pembatasan tersebut untuk pengguna gratis Google Meet.

Kali ini, VCGamers akan membahas mengenai pembatasan waktu ketika kamu menggunakan Google Meet. Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Steam Mobile Authenticator, Catat Ini!

Batas Waktu Google Meet

Batas Waktu Google Meet Satu Jam
Halaman Utama Google Meet

Google Meet versi gratis nantinya tidak bisa kamu akses secara penuh. Layanan komunikasi video yang dikembangkan oleh Google ini nantinya memiliki batas waktu yakni selama 60 menit atau satu jam.

Meski demikian, jumlah orang yang dapat bergabung dalam satu layanan tidak berubah yakni 100 orang tergangunt jenis akun yang kamu miliki.

Menurut Google, pengguna yang menggunakan akun Google personal bisa memiliki 100 orang dalam sekali video call.

Sementara itu, pengguna Google Workspace untuk sekolah atau pekerjaan bisa memiliki lebih dari 100 orang, tergantung dengan paket Google Workspace yang kamu gunakan.

Panggilan video call atau meeting bisa kamu lakukan pada tiga hingga lebih orang untuk durasi selama 60 menit. Ketika kamu menggunakan Google Meet gratis hingga menit ke-55, maka Google akan memberikan tanga peringatan mengenai berakhirnya video call gratis.

Bila kamu ingin memperpanjang video call, maka host bisa melakukan upgrade terhadap akun Google. Jika host tidak melakukan upgrade, maka video call akan berakhir pada menit ke-60.

Baca Juga: Cara Top Up Saldo Google Play, Mudah Banget!

Tanggal Pemberlakuan Batas Waktu Google Meet

Contoh Google Meet
Contoh Google Meet. Sumber: Google Workspace

Menurut halaman resmi Google Meet, Pemberlakukan kebijakan ini akan mulai pada tanggal 2 November. Setelah tanggal tersebut, maka Google meet hanya bisa kamu gunakan selama satu jam saja secara gratis.

Ketika kamu membuka website Google Meet, maka kamu akan melihat informasi tersebut. Pemberitahuan informasi tersebut memberikan pilihan untuk kamu yang ingin menambah durasi call maka harus berlangganan paket yakni Google One Premium.

Google One Premium sendiri memiliki harga sekitar Rp. 135.000 per bulan. Tidak hanya untuk memperpanjang video call dalam platform Google Meet, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan lainnya.

Baca Juga: Keren! Inilah Fitur Google Translate yang Jarang Digunakan

Cara Mengatasi Pembatasan Waktu

Batas Waktu Google One Premium
Google One Premium

Setelah tanggal 2 November 2022, Google Meet akan manjadi layanan video call meeting yang berbayar. Pengguna gratis hanya bisa melakukan meeting dengan 3 orang atau lebih selama satu jam saja.

Terdapat notifikasi yang akan muncul pada menit ke-50. Notifikasi tersebut akan memberikan kamu opsi untuk membeli paket premium atau meeting akan segera berakhir dalam 10 menit.

Kamu akan tetap bisa menggunakan Google Meet, namun durasi yang terbatas. Terdapat cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi ini. Yuk simak caranya di bawah ini!

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah berlangganan Google Workspace dan Google One Premium. Selain kamu mendapatkan unlimited Google meet, kamu juga bisa mengakses storage Google Drive yang lebih besar.

Demikian pembahasan mengenai pembatasan waktu Google Meet.

Penuhi kebutuhan top up gaming dan keperluan lainnya hanya di VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!