Aurora Mobile Legends Nerf Patch 1.5.58 Advance Server

Aurora Nerf

Aurora adalah hero mage yang baru saja mendapatkan nerf setelah beberapa hari di revamp.

Nerf ini terjadi pada patch 1.5.58 Advance Server Mobile Legends. Memang nerf ini masih bersifat tentatif dan belum tentu masuk ke original server. Namun sebelum membahas nerfnya, ada baiknya kita mengenal aurora terlebih dahulu.

Baca juga: Melissa Mobile Legends Buff Pada Patch 1.5.58 Advance Server

Mengenal Aurora

Aurora Lunar Festival
Aurora Lunar Festival. Sumber: Mobile Legend

Aurora, lahir dalam badai angin dan memiliki kekuatan besar dalam mengendalikan es dan salju, adalah ratu dari tanah paling utara – Northern Vale. Meskipun semuanya berasal dari tanah paling utara ini, Aurora tidak pernah tertarik pada konflik antara Franco dan Bane.

Dia dilahirkan dengan kekuatan dan keistimewaan yang luar biasa. Sebagai salah satu dari empat Penjaga Tanah Fajar, dia menjalankan semua tanggung jawabnya untuk melindungi dunia, menjaga batasnya, dan memastikan keselamatannya dari retakan ruang-waktu dan monster.

Pada suatu pertempuran datar yang mengerikan, Aurora kehilangan satu lengan, bersama dengan ksatria penjagaannya.

Setelah pengalaman ini, sang ratu muda menjadi serius dan dingin, hening dan penuh duka. Ketika dia berkendara di atas angin untuk melakukan perjalanan, hanya salju dan es yang menemaninya.

Dalam tanah yang paling utara ini, Aurora adalah pemimpin yang bijaksana dan kuat, membawa beban tanggung jawabnya dengan tekad yang bulat.

Keberaniannya dalam menghadapi kehilangan dan penderitaan membuatnya semakin megah, dan langkahnya yang dingin melambangkan kekuatannya yang tak tergoyahkan. Aurora, ratu dari Northern Vale, adalah penjaga yang setia dan penuh dengan keberanian yang mengilhami.

Baca juga: Nathan Mobile Legends Buff Pada Patch 1.5.58 Advance Server

Penyebab Nerf Aurora

Penyebab Nerf Aurora
Penyebab Nerf Aurora. Source: VCGamers

Aurora baru saja mengalami pembaruan (revamp) yang membuatnya menjadi salah satu dari beberapa mage yang sangat populer dalam meta saat ini, mengikuti jejak Nana, Lunox, dan Vexana.

Meskipun perubahan ini baru diterapkan di server uji coba (advance server) dan belum sampai ke server asli, penurunan performa ini dipicu oleh tingkat pelarangan (ban rate) yang sangat tinggi, mencapai persentase sebesar 70,06%. Nana mengikuti dengan persentase sekitar 54%, sementara Nolan mencapai persentase sekitar 51,38%.

Penurunan performa ini terjadi akibat tingginya tingkat pelarangan yang diterapkan pada Aurora, menunjukkan betapa signifikan pengaruhnya dalam pertandingan.

Hal ini membuatnya menjadi salah satu pilihan yang sangat dihindari oleh pemain lawan. Meskipun belum mencapai server resmi, nerf ini diantisipasi akan memberikan dampak yang cukup besar terhadap peran Aurora dalam meta permainan saat ini.

Baca juga: Build Harley Mobile Legends Tersakit 2024 Versi ONIC Kairi!

Nerf secara Fungsi

Nerf secara Fungsi
Nerf secara Fungsi. Source: VCGamers

Aurora tidak hanya memegang kendali yang kuat terhadap kerumunan lawan, tetapi juga mampu memberikan kerusakan yang signifikan di tahap akhir permainan.

Seiring dengan akumulasi kekuatan sihir yang tinggi, dia dapat meningkatkan potensi kerusakan dari keterampilan dan ultimate-nya, serta efektivitas kendali kerumunan dalam menggunakan ultimate.

Dengan demikian, kami memutuskan untuk sedikit mengurangi bonus kerusakan dari keterampilan pertamanya sambil tetap mempertahankan tingkat kerusakan dasar di awal dan pertengahan permainan, memastikan bahwa kemampuannya untuk membersihkan jalur tetap optimal.

Penyesuaian ini bertujuan untuk menciptakan keseimbangan yang lebih baik dalam penggunaan Aurora di berbagai tahap permainan.

Dengan demikian, pemain dapat merasakan pengaruhnya yang lebih signifikan dalam fase akhir, sementara tetap memiliki daya penghancur yang memadai di awal dan pertengahan permainan.

Baca juga: Build Khufra Mobile Legends Tersakit 2024

Nerf pada Statistik

Statistik
Nerf pada Statistik. Source: VCGamers

Dalam penjelasan mengenai skill pertamanya yang bernama “Hail Stone Blast,” disebutkan bahwa damage dasarnya mengalami penurunan menjadi 90% dari total magic power.

Hal ini menunjukkan adanya penurunan sekitar 10% jika dibandingkan dengan kondisi sebelum dilakukan nerf, di mana sebelumnya mencapai 100% dari total magic power.

Sementara itu, pada statistik bonus damage-nya juga mengalami penurunan menjadi 40-60 + 10% dari total magic power. Reduksi ini mencakup sekitar 20 magic damage dan 5% dari total magic damage jika dibandingkan dengan statistik sebelumnya, yang sebelumnya adalah 40-80 + 15% dari total magic power.

Perubahan ini menandai penyesuaian signifikan pada kemampuan skill 1 Aurora, mengakibatkan adanya penurunan daya serang yang dapat dihasilkan oleh skill tersebut.

Hal ini dapat memengaruhi peran dan dampak Aurora dalam pertempuran, dan pemain mungkin perlu menyesuaikan strategi mereka dengan perubahan ini.

Baca juga: Rekomendasi Build Karina MLBB Tersakit 2024

Demikian ulasan mengenai nerf pada hero mage Aurora pada patch 1.5.58 Advance Server.

Miliki berbagai item, skin dan emot menarik di dalam Mobile Legends. Yuk Top Up Diamond MLBB termurah dan tercepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!