Karakter Terbaik untuk Aqua Simulacra Genshin Impact

aqua simulacra genshin impact best character yelan

Aqua Simulacra dihadirkan kembali oleh Genshin Impact sebagai salah satu senjata yang bisa kamu dapatkan di Weapon Banner update 3.4 bagian kedua.

Senjata bow satu ini dihadirkan pertama kali pada update 2.7 bersama dengan perilisan karakter Yelan, yang memang merupakan senjata signature dari karakter Hydro bow ini.

Aqua Simulacra digadang-gadang sebagai salah satu senjata terbaik yang dirilis oleh Genshin Impact seperti polearm Staff of Homa. Sehingga, Aqua Simulacra sangat wajib untuk kamu dapatkan!

Banyak pemain yang mengatakan senjata ini sangat versatile sehingga bagus untuk digunakan oleh semua karakter bow.

Kira-kira karakter siapa saja yang cocok untuk menggunakan bow ini? Apakah Aqua Simulacra sangat bagus dan worth it untuk didapatkan?

VCGamers kali ini akan membahas lengkap mengenai bow Aqua Simulacra mulai dari stat, material ascend, hingga karakter Genshin Impact terbaik yang cocok menggunakan bow ini.

Baca Juga: Tips Bermain Yelan Genshin Impact, Lakukan Ini Jangan Sampai Salah!

Aqua Simulacra Genshin Impact

Aqua Simulacra adalah bow dengan bintang 5 eksklusif yang bisa kamu dapatkan dari sistem Gacha Genshin Impact.

Kamu bisa mendapatkannya dengan pulling di Weapon Banner bersama dengan Staff of Homa pada update 3.4.

Stat Aqua Simulacra Genshin Impact

aqua simulacra genshin impact stat
Stat dan Bonus Aqua Simulacra (source: VCGamers)

Stat utama Aqua Simulacra akan memberikan tambahan ATK serta tambahan Crit DMG pada stat kedua. Sehingga, sangat bagus untuk karakter DPS maupun Support.

Total tambahan ATK yang diberikan adalah 44 pada level 1, hingga 542 pada level 90. Selain itu, Crit DMG yang ditambahkan akan memberikan 19,2% Crit DMG pada level 1 hingga 88,2% Crit DMG pada level 90.

Bonus yang diberikan Aqua Simulacra yaitu The Cleansing Form juga sangat lugas dan optimal untuk meningkatkan kekuatan karakter pengguna senjata ini.

Pengguna akan otomatis mendapatkan penambahan stat HP sebesar 16%. Saat ada lawan di sekitar party, DMG yang diberikan oleh pengguna senjata ini meningkat sebesar 20%. 

Refinement maksimal (refinement ke-5) akan menambahkan maksimal HP hingga 32% dan peningkatan DMG sebesar 40%.

Namun, VCGamers merasa tanpa refinement pun Aqua Simulacra sudah sangat bagus untuk digunakan oleh karakter.

Baca Juga: Build Yelan Genshin Impact, Sub DPS Hydro Terbaru Kembaran Xingqiu!

Material Ascension Aqua Simulacra

aqua simulacra genshin impact material ascension
Material Ascension Aqua Simulacra (source: Project Amber)

Material yang kamu butuhkan untuk melakukan ascend pada bow Aqua Simulacra adalah sebagai berikut:

  • Drop dari musuh Specter (semua elemen): Spectral Husk, Spectral Heart, dan Spectral Nucleus.
  • Weapon material ascension Guyun set: Luminous Sands from Guyun, Lustrous Stone from Guyun, Relic from Guyun, dan Divine Body from Guyun
  • Drop material dari Abyss Enemy: Gloomy Statuette, Dark Statuette, dan Deathly Statuette.

Abyss enemy yang dimaksud adalah Abyss Herald, Abyss Lector (Electro dan Pyro), Black Serpent Knights, dan Shadowy Husk (Line Breaker, Defender, dan Standard Bearer).

Musuh ini jarang kamu temukan di bagian permukaan Teyvat. VCGamers sarankan kamu mencari di Enkanomiya dan The Chasm: Underground Area.

Rekomendasi Karakter Terbaik Pengguna Aqua Simulacra

yelan best character user aqua simulacra genshin impact
Yelan Pengguna Terbaik Aqua Simulacra (source: Genshin Impact)

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Aqua Simulacra akan sangat cocok digunakan oleh karakter DPS hingga karakter Support Genshin Impact.

Bonus yang diberikan oleh Aqua Simulacra terhadap penggunanya cenderung general dan tidak membutuhkan Elemental Skill dan Elemental Burst spesifik karakter untuk mengaktifkan bonus The Cleansing Form dari senjata ini.

Sehingga, Aqua Simulacra merupakan senjata versatile yang bisa digunakan oleh semua karakter Bow tanpa melihat kemampuan karakter tersebut sebagai DPS, Sub-DPS, atau pun Support.

Namun, jika berbicara dengan optimalitas bonus, karakter terbaik pengguna senjata ini tentunya yang membutuhkan stat HP sebagai scale perhitungan untuk talenta yang dimiliki karakter.

Karakter terbaik pengguna Aqua Simulacra menurut VCGamers tentu saja adalah Yelan. Sebagai senjata signature Yelan, bow ini memberikan tambahan HP yang besar untuk mengoptimalkan kemampuan talenta karakter.

Selain itu, bonus juga memperbesar DMG yang diberikan sehingga Yelan tidak hanya memberikan Support pada DPS dalam party kamu tapi juga dapat kamu gunakan sebagai Sub-DPS yang memberikan damage yang bisa diperhitungkan.

Karakter DPS lain seperti Childe, Ganyu, Fischl, Yoimiya, dan Tighnari setelah VCGamers coba masih sangat bagus apabila menggunakan Aqua Simulacra.

Senjata ini bagus untuk opsi pilihan Bow DPS seperti Engulfing Lightning, Polar Star, Amos Bow, atau Hunter’s Path.

Namun, karakter support seperti Venti juga masih bisa menggunakan senjata ini. Namun, kamu harus memenuhi stat umum karakter Support seperti Elemental Mastery atau Energy Recharge secara optimal dari artefak.

Baca Juga: Karakter Terbaik untuk Light of Foliar Incision Genshin Impact

Demikian rekomendasi karakter yang cocok menggunakan Aqua Simulacra. Bagi kamu yang belum mendapatkan senjata ini di banner sebelumnya, yuk kamu bisa menabung dari sekarang dan top up langsung Genesis Crystal terpercaya untuk gacha di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!