Apakah Bisa Honkai: Star Rail Cross Progression PS5?

Honkai: Star Rail

Seiring dengan launching dari game mobile yang satu ini, banyak yang bertanya-tanya: apakah bisa Honkai Star Rail Cross Progression PS5? Ini tentu penting banget buat para gamers, khususnya mereka penikmat konsol game dan juga mobile! Nah buat yang penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Black Swan di Honkai Star Rail

Apa sih Cross Progression?

Honkai: Star Rail Punya Fitur Cross Progression
Honkai: Star Rail Punya Fitur Cross Progression. Sumber: Official Site

Seiring dengan semakin canggihnya teknologi gaming dewasa ini, fitur cross progression menjadi suatu keharusan. Sebagian besar game kekinian pastinya memiliki fitur ini.

Sebenarnya apa sih cross progression itu? Jadi ini adalah fitur yang memungkinkan para gamers untuk dapat memainkan game dengan kemajuan progres yang sama meski harus berpindah-pindah platform.

Ini dikarenakan di era modern ini, sebagian besar gamers sering kali mengandalkan lebih dari satu platform untuk sistem hiburan mereka. Baik itu kombinasi PC dengan konsol, konsol dengan mobile, PC dengan handheld dan sebagainya.

Selain itu,  judul-judul tersebut tidak hanya muncul di 1-2 platform, tapi hampir di semua akses yang tersedia.

Baca juga: Ringkasan Special Program Honkai Star Rail Update 2.0

Honkai: Star Rail Apakah Memiliki Fitur Tersebut?

Honkai: Star Rail Cross Progression PS5
Honkai: Star Rail Cross Progression PS5. Sumber: Official Site

Sekarang jika kita membicarakan mengenai judul-judul besutan developer miHoYo, sebagian besar game mereka sudah dibekali fitur cross progression loh!

Ini karena sebagian besar game mereka adalah free-mium yang mengedepankan platform mobile dengan kehadiran microtransaction di dalamnya.

Tak seperti developer game mobile lain yang kebanyakan akan membatasi diri mereka pada platform tersebut saja, miHoYo lantas mendorong ekspansi judul-judul mereka pada berbagai platform generasi terbaru saat ini.

Walhasil, tidak heran bila akhirnya game-game dari developer ini banyak yang dibekali fitur cross progression. Dengan begitu berbagai judul mereka dapat menjangkau demografi pemain yang jauh lebih luas!

Salah satu dari sekian banyak game yang terkenal miliknya dan dibekali fitur tersebut adalah Honkai: Star Rail. Game yang masih memiliki universe serupa dengan judul Genshin Impact ini terbukti memiliki fanbase yang cukup luas.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Dr. Ratio di Honkai Star Rail

Tutorial Honkai Star Rail Cross Progression PS5

Cara Tutorial Cross Progression
Cara Tutorial Cross Progression. Sumber: Official Site

Nah sekarang kita langsung masuk saja ke bahasan utama, yakni tentang Honkai: Star Rail Cross Progression PS5. Tentu untuk bisa melakukan cross progression, ada beberapa langkah yang harus Vicigers persiapkan dulu.

Perlu digaris bawahi, bahwa tutorial yang diberikan benar-benar dirunut dari awal. Pastikan kalian belum memiliki akun Hoyoverse, dan belum pernah memainkan Honkai Star Rail maupun game-game besutan miHoYo lainnya (Genshin Impact, Honkai Impact 3rd, Tears of Themis, dll.)

Karena jika sudah, akan ada kemungkinan progres kalian dapat tertimpah dan hilang bila melakukan langkah-langkah ini! Jadi pastikan kalian membuatnya sebelum bermain ya! Berikut adalah kiat-kiatnya:

  1. Buka game Honkai: Star Rail pada konsol PS5 kalian.
  2. Buka menu ‘Account Settings’, lalu ‘User Center’.
  3. Pilih opsi ‘Link Account’, maka akan terbuka tab ‘Link Email’.
  4. Pastikan email yang kalian isikan adalah email yang tidak mengandung akun Honkaiverse, khususnya Honkai: Star Rail (agar progresi-nya tidak tertimpah).
  5. Jika sudah, kalian bisa langsung membuka game Honkai: Star Rail pada perangkat PC/mobile kalian, dan masukkan email yang tadi kalian gunakan untuk melakukan Link.
  6. Dan selamat, akun kalian bisa dimainkan secara cross progression dari berbagai platform!
Baca juga: Panduan Bahan Ascension Ruan Mei Honkai Star Rail

Itulah tadi bahasan mengenai cara Honkai Star Rail cross progression PS5 dan berbagai platform lainnya.

Yuk Top Up Honkai Star Rail murah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!