Ringkasan Special Program Honkai Star Rail Update 2.0

Honkai Star Rail Update 2.0

Game Honkai Star Rail baru saja mengumumkan update baru untuk patch 2.0, informasi tersebut disampaikan pada acara livestream special program Honkai Star Rail pada 26 Januari 2024.

Versi Game Honkai Star Rail sendiri akan langsung melompat ke patch 2.0 dari patch 1.6 sekarang, alasan melompat versi tersebut menurut kami karena mengikuti seperti game-game HoYoVerse lain seperti Genshin Impact yang sering melompat dua versi ketika sudah berada pada patch terakhir.

Pada informasi yang disampaikan di acara special program tersebut, Honkai Star Rail akan menghadirkan planet baru yang bernama Penacony dan karakter bintang lima baru seperti Black Swan dan Sparkle, sedangkan untuk karakter bintang empat yaitu Misha.

Selain itu, pada livestream special program 2.0 Honkai Star Rail akan menghadirkan cerita baru dan event baru, mengingat cerita baru tersebut akan dibawakan pada planet Penacony sehingga cerita di Game Honkai Star Rail akan lebih menarik lagi.

Berikut ini kami membuat sebuah ringkasan mengenai update Honkai Star Rail 2.0, agar kamu bisa dengan mudah memahaminya.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Dr. Ratio di Honkai Star Rail

Karakter Baru Black Swan, Sparkle dan Misha

Black Swan, Sparkle dan Misha
Black Swan, Sparkle dan Misha. Source: Youtube/Honkai Star Rail

Pada update 2.0, Honkai Star Rail menghadirkan 3 karakter baru yaitu Black Swan, Sparkle, dan Misha. Kedua karakter bintang 5 tersebut diantaranya yaitu Black Swan dan Sparkle memilki path dan elemen yang berbeda, Black Swan mempunyai path Nihility dengan elemen Wind, sedangkan Sparkle memiliki path Harmony dengan elemen Quantum dan untuk karakter bintang 4 yaitu Misha memiliki role path Destruction dengan elemen Ice.

Pada phase 1 karakter baru yang akan dirilis yaitu Black Swan dengan Light Cone Reforged Remembrance dan karakter rerun pada phase tersebut yaitu Dan Heng Imbibitor Lunae dengan Light Cone Brighter Than the Sun.

Pada phase 2 karakter baru yang akan dirilis yaitu Sparkle dengan Light Cone Earthly Escapade dan karakter rerun yaitu Jing Yuan dengan Light Cone Before Dawn.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Ruan Mei Honkai Star Rail

Pengenalan Planet Penacony

Pengenalan Planet Penacony
Pengenalan Planet Penacony. Source: Youtube/Honkai Star Rail

Pada acara livestream memperkenalkan mekanisme baru teka-teki yang ada di Planet Penacony seperti teka-teki dreamscape dan teka-teki ruangan gravitasi.

Planet Penacony sendiri merupakan dunia yang tertutup oleh gurun dan tandus, akan tetapi dunia tersebut memiliki teknologi modern, karena planet tersebut berada di bawah kepemilikan Interastral Peace Corporation (IPC).

Walaupun dunia tersebut modern, akan tetapi Interastral Peace Corporation (IPC) menggunakan dunia Penacony sebagai penjara yang mempekerjakan narapidana yang tidak terhitung jumlahnya.

Pengenalan Bos Baru

Pengenalan Bos Baru
Pengenalan Bos Baru. Source: Youtube/Honkai Star Rail

Bos Sam Stellaron Hunter

Bos Sam merupakan bos atau karakter dari anggota Stellaron Hunter yang memiliki tubuh besar dan dihiasi dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan lapisan logam.

Bos Lordly Trashcan

Bos Lordly Trashcan merupakan bos yang memiliki bentuk tempat sampah dan pada livestream 2.0 bos tersebut tidak memiliki kelemahan apa pun di awal pertempuran.

Bos Mr. Domescreen

Bos Mr. Domescreen merupakan bos yang akan hadir di versi 2.0 dan bos tersebut memiliki bentuk seperti televisi, untuk lokasi bos tersebut kemungkinan akan hadir di area baru Penacony.

Bos Something Unto Death

Bos Something Unto Death merupakan bos material yang memiliki bentuk unik seperti cacing dan memiliki skill yang mengerikan yaitu dapat mengambil jiwa karakter pada saat pertempuran.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Argenti Honkai Star Rail

Misi Baru Penacony

Misi Long Day’s Journey Into Night

Long Day’s Journey Into Night merupakan misi utama untuk menuju planet baru yaitu Penacony.

Misi Masquerade Duet

Masquerade Duet merupakan misi untuk cerita pada Black Swan dan Sparkle untuk mengetahui lebih lanjut cerita latar belakang mengenai dua karakter tersebut.

Relic Baru Penacony

Relic Pioneer Diver of Dead Waters

Pioneer Diver of Dead Waters merupakan relic baru yang akan hadir di Honkai Star Rail versi 2.0. Relic ini memiliki skill untuk mengurangi debuff musuh.

Relic Watchmaker, Master of Dream Machinations

Watchmaker, Master of Dream Machinations merupakan relic yang akan hadir di Honkai Star Rail versi 2.0. Relic ini memiliki skill untuk meningkatkan Break Effect pengguna.

Baca juga: Panduan Bahan Ascension Huohuo Honkai Star Rail

Material Baru Stagnant Shadows

Honkai Star Rail Update 2.0
Material Baru Stagnant Shadows. Source: game8.co

Stagnant Shadows: Shape of Nectar

Bos ini akan menghasilkan sebuah material yaitu Dream Fridge

Stagnant Shadows: Shape of Roast

Bos ini akan menghasilkan sebuah material yaitu Dream Flamer

Ringkasan Event Honkai Star Rail 2.0

  • Gift of Stellarium Event yaitu pemain akan mendapatkan gratis 10x pull.
  • Gift of Odyssey Daily Login yaitu pemain akan mendapatkan tiket gacha untuk setiap login harian selama 7 hari.
  • Penacony Food Fest Event yaitu event penukaran makanan untuk mendapatkan Stellar Jade di Planet Penacony.
  • Hanu’s Prison Break yaitu event dalam menyelesaikan puzzle dan ketika pemain telah menyelesaikan event tersebut akan mendapatkan karakter bintang 4 gratis dengan memilih salah satu yaitu Guinaifen, Sampo, Asta, dan Yukong.
  • Dreamjolt TV yaitu event pertarungan untuk mendapatkan skor tertinggi.
  • Dreamchaser Bulletin yaitu event pertarungan dan eksplorasi di Planet Penacony.
  • Planar Fissure yaitu event mendapatkan planar x2
  • Garden of Plenty yaitu event mendapatkan material x2
Baca juga: 5 Benda Langka Terbaik Honkai Star Rail

Itulah ringkasan mengenai update informasi yang ada pada livestream special program Honkai Star Rail. Informasi tersebut nantinya akan direalisasi pada update 2.0 di Game Honkai Star Rail 7 Februari 2024.

Buat kamu yang ingin top up Oneiric Shard Honkai Star Rail dengan harga murah, kamu membelinya dengan mudah, cepat, dan aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Elqin Despua

Hanya Penikmat Game Gacha